Sunday, September 12, 2010

Biscuit Jadul

Lebaran kali ini aku sama sekali ngga bikin kuker.
Pertama, males.
Kedua, repot karena dari seminggu sebelumnya gw udah ngga ada asisten kan.
Ketiga, apa yaaaa ngga ada passion tuk bikin aja, hehe.

Gw udah bilang Andri tar Lebaran gak bikin kuker ah, Andri sih iya-iya aja. Emang Andri kurang suka kuker, kaka malah ngga doyan ditambah 3 alasan diatas itu, sebagai gantinya gw mau beli cookies kaleng aja, itu lho butter cookies Monde. Kan lumayan enak tuh. Biar deh dikata jadul, hihi.
Eeeeyalaaaahhhh, kok ya tiba-tiba andri ngomong, ' Mi,... Beliin aku biscuit Khong Guan, dong. Yang kaleng merah itu. Yang besar ya ...'
Hah....?????
Gw bengong
' Yang biscuit jadul itu ?'
' Iya '
' Ya ampuuuuun, di desa kampung aja udah ngga modeeeeel kale sama biscuit gituan '
' Biarin, orang aku pengen. Makan itu sambil minum teh '
Gw ngakak, sumpah!

Ya ampuuuuun, bahkan gw pun udah ngga bisa inget kapan terakhir gw makan tuh biscuit. Dulu sih waktu gw masih tinggal di Pondok Gede ( umur 4-8thn ) emang setiap Lebaran nyokap gw selalu sediain biscuit itu di meja, tapi sejak tinggal di Tangerang udah ngga pernah lagi, kalowpun dapet dalam paket di bingkisan dari kantor bokap, biscuit itu selalu dialihtangankan ke pembokat atau dikasih ke sodara yang kebetulan silaturahmi. Ngga tau deh, udah bosan aja kali. Tapi anehnya kalow cookies monde walopun ada setiap taon ngga ada bosennya, hehehe.

Jadilah seminggu sebelum Lebaran kita beli biscuit Khong Guan di Alfamart dan disana kebetulan lagi disc dari harga normal 50K jadi 46K.

Tadinya mau kita buka pas Lebaran, tapi kaka udah penasaran pas H-2, yowes akhirnya dibuka. Yang kaka doyan cuma biscuit sandwich coklat. Andri pun sama. Yang lain? ... Ngga tau tuh. Akhirnya emang 'kalah' pamor juga dg kue yang lain. Selain biscuit Khong Guan gw juga sedia cookies monde, nastar, sagu keju, kaastengels, kurma, dan cheese stick di meja tamu.

Yang pasti menikmati biscuit KG bikin inget masa kecil, jaman belom banyak kue kek sekarang jadi rasanya termasuk 'istimewa' walopun pas di makan sekarang rasanya 'pabrik' banget hehehe. Padahal soal rasa ternyata konsisten lho, ngga berubah, bahkan mungkin karena baru dibuka, kres kress garing lembut banget teksturnya. Lumayan lah buat temen minum kopi.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...