Saturday, September 11, 2010

Lebaran Day I

Lebaran Day I
Pasang alarm jam 5 tapi baru bener-bener berhasil angkat badan dari tempat tidur jam 5:10am. Aaaah lumayan tidur 3jam :sigh:

Bangun langsung ngedapur, ngangetin opor dan semur. Lanjut masak sayur sambel godog, gw bikin mendadak soalnya kalo kelamaan tuh sayur kan gak enak n bleketrek ( kalow nenek gw bilang ).

Sekitar jam 6 gw bangunin si kepala suku, Andri Asyari. Ni orang kalo dibangunin susahnya setengah mati,.... Ooooh sabar lah sabar :) jam 6:30 barulah dia mandi, selesai jam 6:40, mau berangkat shalat Ied, tapi lho lho lho kok itu masjid yang deket rumah udah mulai shalatnya?.... Yowess cari yang belom mulai aja.

Sementara Andri udah berangkat, gw bangunin kaka, mandiin kaka, urus masakan bentar, lanjut gw yang mandi trus dandan.
Dan pas banget gw selesai dandan, Andri pulang shalat.
Maaf-maafan lah kita bertiga,... Hihihi seneeeeeeng deh dg suasananya. Flash back ke Lebaran 7thn yang lalu ( Th.2003 ) waktu Andri abis shalat Ied n maaf-maafan, langsung kerumah gw untuk Lebaran trus bengoooong aja cuma ngomong sepatah dua patah kata doang, ternyata dia lagi grogi banget bisa kerumah gw, hahahaha.
Lah kok jadi OOT gini....

Lanjut, Andri maem ketupat deh. Seneeeeng banget diriku karena semua masakan yang kita nikmati gw yang bikin. Alhamdulillah.
Selesai Andri maem, mulai deh kita keliling tetangga. Dari rumah kerumah. Karena rumahnya sedikit dan banyak juga yang mudik, ngga sampe 30 menit juga udah rampung.

Abis silaturahmi tetangga kita balik kerumah dan gw suapin kaka maem. Kali ini gw suapin pake sayur godog dan opor ngga pake rendang. Gilaaaaa lho malam hari sebelumnya dia makan muluuuuu pake rendang. Padahal rendangnya kata andri rendang gila karena pedesnya, haha. Tapi si kaka doyan setengah mati.

Setelah kaka maem, kita berangkat deh mudik ke komplek Batu Jaya II. Pake motor, hehehe. Andri pake minta maaf segala krn mudiknya ngga pake mobil, plis deh ampun gitu aja pake minta maaf.

Pertama kita ke rumah nyokap gw, Blok B. Disana emang kosong, tapi gw mo ambil sendal selop gw disini.
Maaf-maafan sama tetangga deket sedikit, langsung lanjut ke rumah mertuaku di Blok C.
Kebetulan dirumah mertua pas siang banyak dateng para sodara-sodara. Karena Lebaran tahun ini giliran rumah mertua jadi basecamp pertemuan sodara-sodara. Jadi kita ngga perlu keliling Jakarta sowannya.

Jam 3:30 kita pamit pulang deh ke rumah kita, tapi sebelum sampe rumah kita mampir dulu ke terminal Poris nanya tentang tiket buat H+2 karena Andri mau jemput Orangtua gw di Jawa. Ternyata tiket ngga bisa dipesan, harus beli mendadak karena riskan takut bus nya telat atau apa, karena Lebaran sikon jalan ngga bisa diprediksi. Ngeri macet atau apa. H+1 aja sampe tadi malem seluruh akses menuju Jateng macet parah, ck ck ck. Macet mudik emang tak ada duanya.
Yoweslah, kerna ngga bisa beli pesan besok aja kita balik lagi.

Sampe rumah gw langsung ngangetin masakan, lalu mandiin kaka, suapin kaka yang maem sampe 2 piring ( makasih, sayang ). Andri dan gw juga maem.
Bistu, Andri dan kak gw usir karena gw mo kerja bakti nyuci piring, nyapu, dan cuci baju tanpa gangguan.
Ngepel dibantuin Andri setelah dia balik.
Setelah semua kerjaan selesai, eeehhh nyuapin kaka ( lagi ! ) karena dia bilang ' aku maem lagi dong, Mi '.
Hah? Doyan apa laper, Nak? Perasaan maem blom ada 2 jam yang lalu abis 2 piring?

Selesai nyuapin kaka, gw dan Andri maem, trus gw lanjut mandi, anget-angetin lauk, nonton tv sebentar, lalu ngelonin kaka Bobo, baruuuuu deh gw bisa selonjoran mau tidur, tapi oooooohhhhhh ngga bisa tiduuurrrrr, T_T badan pada sakit tapi ngga sakit, kaki pegel tapi ngga pegel, aduh ini apa namanyaaaaaa?.... Bingung.
Walopun akhirnya berhasil tidur juga, Alhamdulillah ya Allah.

Hari ini sangat menyenangkan.
Lebaran kali ini sungguh bikin aku bahagia.
Terima kasih ya Allah. Ijinkan keluarga lengkap ku bertemu dengan Lebaran selanjutnya, amin.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...