Thursday, September 9, 2010

Mari Memasak

Alhamdulillah hari ini sukses buat hidangan Lebaran lengkap.

Masak rendang 1kg pake resep Uni Dewi Anwar.
Semur Betawi 2kg pake resep Rumah Ningnong.
Opor yam kampung 2 ekor pake resep Thirdaprilia.
Ketupat 30 biji pake resep Fatmah Bahalwan.
Sayur Godog 1 labu siam pake resep Mamaku.

SEMUA gw kerjain SENDIRI.

Andri yang gak henti muji makanannya enak semua,.... Ahaiiiiiiiii. Thanks sweety!
Bukan muji boongan lho karena dia makan meluluuuuuuu, aseliiiiik.....

Tapi, cukup sadar kok gw itu masakan enak juga semata-mata karena resepnya yang asli yahud punya. Makanya, cobain deh. Dijamin dapet pujian dari yang menikmati.

Gw cukup takjub sendiri juga sih sanggup masak semua seorang diri tanpa ada yang bantuin sama sekali.
Apalagi setelah masak semua itu, gw ngga terasa capek, ampuuuuunnnn darimana ya energy gw itu? Padahal 2hr sebelumnya gw tepar lemesss kan? Atau mungkin itu cara 'alam' untuk supaya gw hari ini sehat wal'afiat ya...

Dan ditengah sibuk masak itu, tadi gw andri dan kaka sempet ke mall padahal ujan lumayan deras juga. Pesen taxi dari jam 6:30pm baru dateng jam 7:20, untung gak macet gw takut Matahari-nya keburu tutup.
Ngapain mesti maksain ke mall?
Selengkapnya di postingan berikodnya ya...
Sampe Matahari kita gedebak-gedebuk, tapiiii entah kenapa karena diburu waktu gw malah lebih focus dan detail. Ngga pake lama dalam waktu setengah jam dapet kemeja koko Andri ( Merk Atlas Sarmada 180K ) dan gamis kaka ( Merk Balloon Italy 146K ).

Keluar dari Matahari, mall udah tutup. Yowes yang penting tujuan kita tercapai. Sempet mampir dulu ke toko kaset beliin kaka kaset Haddad Alwi feat Novi, Nabi Ku. Bistu langsung pulang deh, eeehhh mampir lagi ding ke BreadLine, beli cheese stick ( gak enak ! ).

Wih pas kita otw ke lobby, toko-toko udah banyak yang tutup, huhuhuuu
Eeeh ternyata mungkin karena udah mau close mall nya, depan lobby taxi abis. Ya udah karena udah ngga ujan, gw ajak Andri jalan ke halte angkot, eeeeh pas lagi nunggu angkot, pas ada taxi kosong lewat, ahamdulillah.

Sampe rumah jam 10pm teng. Langsung aja gebat-gebet lanjut masak ketupat.
Karena nunggu mateng n tanek nya sampe 4 jam, gw sambi boboin kaka deh sekarang ini sambil update blog, hehehe...
Tar jam 12 isi air ke panci ketupat yang udah susut, jam 2am gw angkat deh tuh. Jam 5 gw bangun dan beres-beres rumah dehhhh,....
Doain aku sehat-sehat selalu ya,.... Amin ya Allah.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...