Wednesday, December 1, 2010

Hey,...Hati-hati Kalau Bicara

Pernah kena banget di gw nih. Menyangkut dengan yang namanya anak.
Dulu, dengan berat hati gw mengakui bahwa gw sombong.
Apa yang bisa gw sombongkan?
Diantaranya :
Gw berhasil melahirkan normal
Berhasil memberi asi ekslusive selama 6 bulan
Berhasil membuat kaka tidak sakit selama 9 bulan pertama dalam hidupnya.
Berhasil tidak memberikan kaka obat antibiotik.
Perkembangan kaka melebihi anak lain di usia yang sama ( dia bisa jalan 3 langkah di usia 8 bulan 10 hari, bok! )
Dan lain sebagainya....
Dan gw akui, gw suka mandang miring anak lain yang ngga seperti anak gw, astaghfirullah. Apalagi kalo ngeliat anak orang lain ngga asi, beuh rasanya pengen gw tereak ke muka ibunya ' ASI HAK ANAK LOE, TAUUUUKKK....! '
Gw sama sekali ngga percaya kalo ada ibu yang bilang asinya ngga keluar, what the hell... Karena asi gw buanyak dan melimpah ruah. Ngucurrr se ngucur-ngucurnya.

Atau kalo anaknya udah dikasi maem padahal belum 6 bulan, rasanya gw pengen ngeluarin semua referensi yang gw punya untuk dia baca.

Belum lagi kalo anak sakit LANGSUNG bawa ke dokter, eh dokternya ngga RUM pula, eerrrrrrgggghhhhh.....

Dan lain sebagainya.
Gw ngerasa gw adalah ibu paling sukses sejagad raya alam semesta ini. Astaga!

Sampai pada akhirnya gw kepentok.
Iya kepentok telak.
Anak gw ngga doyan makan.
ENG ING EEEEEEENNNGGGG...

Selepas 6 bulan disaat dia MP-ASI berat badannya menurun. Kalori ASI nya udah ngga mencukupi kebutuhannya yang udah lari sana-sini sedangkan makan dia ngga mau.
Ditambah kaka itu kena susah pup.

Rasanya berbalik. Gw merasa jadi ibu paling malang sedunia yang punya anak ngga doyan makan dan susah pup. ( Walopun sekarang semua itu sudah terlewati sih )

Mulai saat itu,... Gw stop membandingkan anak gw dengan anak lain. Apapun itu.
Yang gw tau, semua orangtua didunia ini selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk anaknya. Setiap orang punya cara dan standard masing-masing. Jadi, saling menghormati aja.

Dan satu lagi, tidak ada orangtua yang sempurna. Termasuk juga saya.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...