Monday, June 13, 2011

Olay

Sejak bulan Agustus tahun lalu nih, kulit wajahku ngga tersentuh perawatan apapun. Cuma dibersihin pas mandi dan sebelum bobo aja pake Garnier wash. Hasilnya? Ya biasa aja. Yang paling penting produk wajah buat gw sebenernya hanya yang tidak membuat muka jadi jerawatan. Secara ya bok, kulit gw itu sensi bangettt. Salah produk dikit langsung ngamuk, jerawatan segede-gede bagong :(

Nah, pas hamil ya apalagi, gw gak berani pake macem-macem krim dong yah, jadi yowes cuma bersihin muka thok pake si garnier wash itu tadi.
Tapi lama-lama muka gw jadi asli ngga enak banget diliat deh. Jerawatan sih engga, item juga ngga, putih apalagi, cuma kayaknya gw rasa kok kayak kusam gitu ya, spt ada sel-sel mati dipermukaan kulit yang ngga diangkat, sotoy banget sih gw. Tapi emang bener gw liatnya begitu.

Mulai deh searching browsing googling produk drugstore apa yang lumayan bagus, murah (teuteup yak #makirit ), dan pastinya aman buat bumil macam ekeh.

Akhirnya bismillah, dicobalah produk Olay. Kenapa olay? Lebih krn dulu dari th 1999-2003 setiap hari pake Olay sih. Yang white radiance lotion spf 15. Dan muka gw gak komplen dg produk itu.
So, Gw beli seri white radiance. Malam pake Olay White Radiance Whitening Night Cream, siang Olay White Radiance Intensive Whitening Lotion spf 24. Lumayan murah kok, sepasang gitu ngga sampe 100K. Kalo gak salah night cream-nya 65K, Lotion siang-nya 21K.

Untuk tekstur gw lebih suka yang krim malamnya karena cepet banget meresap dikulit, langsung merata, dan walo namanya cream, dia ngga thick banget, lebih mirip lotion malah. Dan kalow bangun tidur, muka gw ngga terlalu minyakan gitu lho, seneng deh liatnya. Plus keliatan kenyal. Biasanya kan kalo ngaca abis bangun bobo serasa ada ladang minyak lagi panen di muka gw.
Nah, untuk yang lotion siang, enak juga kok tapi suka sebel kalo pas keringetan, berasa agak lengket, apalagi kalo ditambah pake bedak. Untungnya kan gw sekarang lagi nggak ada kegiatan yang mesti keluar rumah, jadi nda perlu bedakan. Abis mandi pagi, pake lotionnya, udah deh beres.

Setelah seminggu rutin pemakaian, hasilnya?
Alhamdulillah, kulit muka gw so far so good, dia ngga ngamuk, dan memang terlihaT lebih sehat. Efek cerah? Kayaknya sih belum terlalu terlihat yah, namanya jg produk aman, jadi pasti prosesnya ngga instant lah ya... Ngga ada itu rasa kulit muka kencang kaku, pengelupasan, merah-merah dan semacamnya, hiiiiiiy ngeri ya bow.
Tar deh kalo udah rutin gw pake tiap hari selama sebulan, gw review hasilnya, okeh?

Nah karena duo cream ini ngga bikin muka gw break out, gw putuskan untuk tetep lanjut terus pemakaiannya. Semoga hasilnya nanti bikin kulit muka gw lebih sehat, kenyal, terlihat lebih muda ( ahey, ngaku tua nih?), dengan bonus warnanya fairer dari yang sekarang :) bukan yang putih jomplang sama leher n kulit tangan gw gitu. Hiiiiy, syerem itu, mah.