Thursday, January 26, 2012

Cerita Kitah

' Papiiiii,.... Kenapa papi pilih Mimi jadi istri papi ?'
' Karena Mimi cantik dan baik hati. Dan ternyata mimi emang baik hati....'
' Apalagi...?'
' Karena cantik. Dan baik hati '
' Oooh,.... Seprinsip sama Adri* Subon* dong...?
' Emang Kenapa dia?'
' Yaaa, alasan dia nikahin istrinya karena -Mumpung ada yang cantik mau sama gw, ya buru-buru gw nikahin- ..... Hahaha'
' Iya, betul. Sama '
' Hihhihihihihihihihihihiiiii.....'

Pantesaaaaan. Baru kenal 3 bulan gw langsung aja gitu 'diiket' dia. Awal Desember 2003 kita deket. 09 April 2004 tunangan. 03 Desember 2004 kita menikah. Wooohhoooooo..... Cepet bangettt.

Dulu pas masih di SMA dan kuliah dia gak berani approach gw, ' you are too good to be true to me' alasannya. Jadi pas SMA cuma berani kirim salam lewat adhe gw. Dan ngga gw gubris, sapa loe?! Qiqiqiq.
Pas kuliah juga pernah ketemu sekali di minimarket deket kampus. Dia liat gw duluan, trus nyapa, bla bla bla.... ' Gw kost deket sini. Mampir ya sekali-kali...' katanya. Hah?..... Not even in your dream, man!.
Trus pas sama-sama test di tempat Andri kerja sekarang juga dia pernah nyamperin gw dan ngajak chat. Gw lupa sih dulu ngobrol apaan yang jelas gak gw hiraukan juga samsek. Ampuuuuuun, jahat banget gw dulu ya.
Nah, akhirnya dia lulus test dan diterima tuh, sedangkan gw? Ngga!
Suatu hari dia nelpon kerumah ( Padahal gw ngga pernah ngasih notelp ke dia ). Intinya dia ngundang syukuran dirumahnya dalam rangka dia diterima gawe di BUMN (hahaha... Iyaaaa, sampe segitunyah ).
Apakah gw dateng?.... Ya ngga laaaaaaah. Siapa loe?! Tuh, gw bahkan mandang dia sebagai temen pun juga ngga. Ampun DJ... !
Yang jelas setelah itu dia teteuuuup telpon-telpon gw. Aseeeellliiii ganggu banget. Akhirnya, kalo dia telpon, gw ngga mau terima. Trus kalo pas banget gw yang angkat gw jawab ,' Oooh, Thirda-nya lagi ngga ada. Keluar'.
Dan lama-lama dia ngga telpon gw lagi,  Alhamdulillah :)

Next,... November 2002, sepulangnya gw dari Kaltim gw ketemu dia di kawasan bandara. Dia nyamperin gw diantara kerumunan orang. Ngajak ngobrol, bla bla bla bla bla..... Lalu,
Andri :  ' Thirda... Katanya loe di Kalimantan ?'.
Gw : ' Iya, udah balik. Kok loe tau...?'
Andri : Cengengesan
Gw : -Dalam hati - Dasarrrrr,..... Loe ternyata suka cari-cari info tentang gw yah?
Andri : ' Loe ada no HP ngga?'
Gw : ' NGGA' -muka lempeng-

Kemudian, sekitar Sept/Oktober 2003.
Suatu pagi dikantor tiba-tiba ada dia didepan kantor gw. Ternyata dia ada urusan sama salah satu temen kantor gw.
Trus mereka ngobrol. Nah kebetulan saat itu gw lagi mo ke toilet yang mana harus melewati mereka berdua. Ya udah, gw say hi. Trus salaman sama si Andri. Trus, yowes, gw ke toilet lah.

Beberapa hari kemudian, di HP gw sering ada yang telpon, nomor doang. Kebiasaan gw kalo ada no gak dikenal PASTI ngga gw angkat. Biasalah, dari para fans :) males gw nanggepin.
Suatu hari, ada sms : 'Thirda, diangkat dong, ini Andri'
Oooohhhh,.... Andriiiiiiiii.... Makin males lah gw. Hahahahaahaaha.....
Tapi ya bok,.... Dia telpon mulu. Ya udaaaahhhh, gw angkat. Trus lama-lama, sms-an. Yah biasalah, ngobrolin omong kosong.
Nah,... ngga lama habis itu hari Lebaran, eeehhhh masa' ya, ngga lama abis shalat Ied dia muncul di teras rumah gw. Kaget dong gw. Iiihhh, pede banget sih loeeee....?
Pertama dia ketemu bokap gw, trus nunggu diteras, pas gw ngelongok dari dalem ' Heeeeeeeeh????!!!.... Ngapain dia pegang-pegang HP gw?....' yang ternyata HP kita se-type dan sewarna *tepokjidat*
Selama kita ngobrol di teras itu, sumpah rasanya pengen gw usirrrr. Gimana ngga bok, dia dateng kerumah gw tapi dieeeeeemmmmmmmmm aja, mesti gw yang nanya. Trus kalo jawab matanya juga ngga natap gw, belakangan dia bilang ' Aku grogi sama kamu ' hahahahahahahaha.....
Nah pas sorenya, dia telpon gw trus ngajak gw keluar, makan kelapa muda, dan gw jawab ' No, thanks!'.
Ternyata usahanya berlanjut terus sampe akhirnya ' Thirda,... Dines shift apa?.. Bareng yuk ke kantornya, gw juga mau ambil dasi'
Ya udah tuh, gw mau dianter dia ke kantor. Yaaaaah, daripada gw naek ojek kan? Mumpung ada gratisan kenapa gw tolak? Hahaha.
Lha kok yaaaa..... Makin sering aja gituuuu dia menawarkan diri. Bahkan shift pagi gw yang masuk jam 6 pagi, dia udah nangkring diteras gw jam 5:40am dengan mata pandanya.
Setelah nikah dia bilang bahwa ambil dasi itu cuma karangan dia aja biar bisa nganterin gw *udah ketebak kok*
Yaa,.... Terus terang aja bukan gw sombong, dia cuma satu dari beberapa laki-laki yang approach gw pada saat itu. Dan gw sendiripun udah punya cowo sih sebenernya. Tapi LDR. Jadi yaaa.... Ngga gw tanggepin serius lah.
Nah,... Suatu siang dia ngajak gw lunch bareng di Sate Sop Kambing Betawi Pak Hasan Kalideres,... Hhmmmm kesukaan gw tuh jadi ngga mungkin gw tolak :) Dan ternyata itu tempat fav dia kalow makan soto betawi.
Disitu sih gw juga masih biasa aja. makan juga gak ada jaim-jaimnya tuh, gw pesen nasi, seporsi soto betawi dan 10 tusuk sate kambing, gw  makan sampe tandas, aje gileeeeeeee gw geto lho, si rakusssss, xixixi rakus kok bangga.
Bahkan sampe dia ajak gw dinner ke Lippo Supermall pun masih belom ada rasa. Padahal saat itu dia bahasain ke gw bukan gw loe-gw loe lagi. Tapi ' Thirda' ke gw. Bwahahahaha.... Gw sampe bingung sih ,' Ni orang kenapa siiiiih, pake manggil gw Thirda segala. So' mau ada apa-apanya nih'. Sedangkan gw masih nyantei-nyantei aja.
Jadi ceritanya setelah keliling mall, di foodcourt dia tanya gw ' Thirda mau makan apa?'
' Terserah loe lah. Kan loe yang ngajak '.
So, dia ajak gw ke Pizza Hut (doang?!).
Pada saat pulang dari Mall juga gw ngga langsung dianter pulang, tapi jalan-jalan dulu keliling Bandara, aseliiii ini ngapain sih, tiap hari juga kita ke bandaraaaaaaa,heh! Ya,.... Ternyata dia cuma pengen gw berlama-lama dibonceng dia di Tiger barunya, cuih! Dasar! That don't impressed me, man!

Yah, begitulah awal-awalnya,.... Kemudian berlanjut lagi kita sms-an dan gong-nya adalah dia ngajakin gw ke Puncak naik motor. JRENG JRENG. Dan gw mau aja. Double JRENG JRENG. Unbelievable.
Itu pada tanggal 14 Desember 2003.
Setelah dia turun dari shift malam, pulang jam 9am. Dia tidur sampe jam 11:30. Jam 12 berangkat, jam 3 kita udah sampe masjid At-Ta'awun. Disitu sampe jam 5 kalow ngga salah. Pulang, jalan pelan karena abis ujan plus macet ( Tau sendiri Puncak hari minggu sore ). Trus mampir minum jamu di sewan. Sampe rumah jam 9 PM.
Dari situlah gw mulai mikiiiirrrrr,..... Gw kenapa yaaaaa, kok mau mau aja diajak Andri kesana kemari, padahal sama cowo-cowo yang lain, bahkan ketemu aja gw males dan menghindarrrrrrrrrr....? Eng Ing Eng...... !!!. It must be something's wrong.
Setelah itu setelah itu setelah ituuuuuu....
20 Desember '03
' I think I'm In Love With You, Da'
..............
Susah sih ya, kita berdua posisinya masing-masing lagi punya pacar. Tapi emang lagi pada goyah.
' Gw mau kok nunggu ( Sampe loe putus sama cowo loe ) ' He said.
Ya, mungkin karena tangan Tuhan juga kali ya, akhirnya kita berdua mutusin pacar-pacar kita. Abis gimana dong? kalian berdua juga ngga seprinsip sama kita sih. Jadi bubar dehhhh. Tapi kata temen kantor gw yang (ternyata) juga sobatnya mantannya Andri sih ' Ya jelas lah si Andri milih loe daripada si X '. Nah lho..... Bahkan temennya aja bilang gitu ke gw, hihihi.... dan bukan cuma dia doang yang ngomong gitu, tapi ada dua orang lagi temen Andri.

Singkad cerita,.... Jadianlah kita. Awalnya terus terang, beraaaaaatttt. Dia pencemburu kelas kakap bin kuda nil, bok. Ampun deh! Tapi entah kenapa kok makin hari gw makin deket aja sama dia. Padahal pada saat itu juga ada 3 cowo lain yang bener2 'ngajak serius' sama gw. Bahkan kalo scr logika mereka 'lebih bernilai plus plus' daripada Andri. Tapi entah kenapa gw ngga ada rasa sedikitpun ke mereka. Sedangkan dengan Andri gw merasa nyaman. Mungkin ini adalah jawaban dari doaku pada Tuhan selama ini,

' Ya Tuhan, berikanlah aku jodoh yang terbaik menurut-MU. Bukan yang terbaik menurut ku. Karena aku yakin dan percaya, yang menurut-MU baik untukku adalah memang yang terbaik untukku. Berikanlah aku jodoh seseorang yang aku butuhkan, bukan sekedar yang aku inginkan'.

Ngga selang lama setelah kita 'jadian', gw tegas bilang ke Andri ,' Sorry, tujuan loe deket gw apa?.... Kalo cuma sekedar pacaran-pacaran aja sih, mendingan lebih baik kita sampe disini aja. Gw males '.
Andri jawab ' No. Gw mau serius '
' Seserius apa?'
' Ya kesana ( menikah ) '
' Well, kalo gitu ok, kita jalan'.

Januari 2004 kita mulai. Akhir Maret dia minta ibu bapaknya untuk ' minta' gw ke mama papa.
Awal April, tepatnya 9 April 2004. 6 hari setelah ulang tahun gw ke 24, kita tunangan.

Awal Juli'04, tiba-tiba aja Andri ngajak gw nikah. Bokap nyokapnya udah dateng kerumah. Tapi entah kenapa kita berdua malah akhirnya yang mengundur, kita berfikir kita belom siap secara finansial. Bokap nyokap Andri jelas berang banget ke kita berdua, karena kita plin plan gitu. Yaaaaa, akhirnya kita jelasin lah begini begitu.
Sampai akhirnya kita memutuskan untuk menikah di tanggal 03 Desember 2004. Tadinya nyokap gw minta tanggal 15 Februari 2005, tapi rupanya mertua gw udah kesengsem berat sama gw (hwahahahaha), kelamaaaaaan.... Desember ajaaaaaa, katanya. Okelah kalow begituuuuh :)

Ya, begitulah cerita awal tentang keluarga kecil kita ini yang Alhamdulillah berkat tangan Tuhan sudah jalan 7 tahun 1 bulan. Still looooooooooooooooong way to go. Yang jelas perasaan gw ke Andri jauuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh lebih dalam daripada saat awal kita menikah.
Bahkan Desember kemarin gw dapet kado anniversary terindah dari Allah yaitu,... Gw sungguh jatuh cinta lagi sama Andri. Saat itu gw maunya deket deket dia, kangen tiap saat, kalo mo ketemu dia pulang kerja langsung deg-degan, haduuuuuh pokoknya serasa punya pacar baruuuuu. Dan Andri bilang ,' Mimi baru sekarang ya ngerasain kayak begini...?....Aku hampir tiap hari, Mi..'
Aaawwww..... So sweeeeettttt of you, darling. Yess, i believe... karena gw tau banget, i can see it in his eyes, dia memang sangat mencintai gw. ngga gw bukan GR, but i can feel it. Terasa dan terlihat jelas banget nget nget. Huhuuuuuu, kenapa gw jadi nangis gini yaaaa.... Mellow deeeeehhh. kalo udah bahas rasa sayang dan cinta dia buat gw kayaknya selalu jadi mellow karena gw merasa gw kok kayaknya blom bisa balas dg menjadi istri yang baik ya, secara gw istri yang jutek abis, tapi Andri suka gw juga salah satunya karena gw jutek, hohoho.

Ada salah satu moment yang paling gw suka adalah pada saat dia menatap gw dari jauh yang dia pikir gw ngga tau/ngga lihat. Soooooooo romantic. Kalow sengaja ke gap sama mata gw, dia langsung salting dan mengalihkan pandangan, hihihi lucu deh. Ini masih terjadi sampe sekarang lho.

Tapi gw juga ngga mau takabur sih yaaa,... Kita memang akur adem ayem tentram sampe sekarang ini, dan perjalanan kita juga masih panjang. Usia penikahan kita masih muda banget, baru 7 tahun, bok. Still looooooong way to go. Dan bohong banget kalo selama 7 tahun ini hubungan kita mulus-mulus aja, ooohhhh tentu tidaaaaakkkkk. Penuh drama juga. Up and down. dari berantem kecil sampe berantem ala tentara Bosnia Herzegovina. Tapi alhamdulillah, kita masih punya Tuhan diantara ikatan kita berdua. Kita udah janji dihadapan Tuhan bahwa kita akan sehidup semati kan waktu ijab kabul, Dan mudah-mudahan kita jodoh dunia akhirat. Semoga, rumah tangga yang kita bina ini kekal kelak sampai maut menjemput. Tuhan yang mempersatukan kita, Tuhan juga yang akan memisahkan kita. Dan semoga kita tetap berdua selama-lamanya. Amin.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...