Friday, October 17, 2014

(Mungkin) Penyebabnya Adalah ...

Semua ngga ada yang nyana kalo bapak akan begini.
Kalo ibu yang begini... kita ngga akan terlalu kaget karena ibu emang ada riwayat darah tinggi. Sampe sekarang juga tiap hari rutin kudu wajaib harus minum obat. Sedangkan bapak itu bisa dikatakan sehat banget. Jaraaang sakit. Sekalinya sakit paling masuk angin. Sehari udh sembuh. Bapak juga ngga gemuk malah cenderung kurus.
Jadi waktu berita bapak sakit tersebar... orang2 make sure... "yg sakit bapak atau ibu? Bapak ato ibu? Ibu kaliiii bukan bapak"

Tapi kalo ditelusuri penyebab kenapa bapak bisa stroke... bisa dimaklumi. Karena bapak itu perokok. Sehari bisa lebih dari 1 bungkus. Bapak juga ngga rutin makan, jarang makan sayur, ngga pernah minum air putih (bapak selalu minum teh manis hangat) dan kalo tidur larut malam pdhl pagi udah bangun.
Kombinasi diatas udah lebih dari cukup untuk jadi alasan kenapa bisa sampe ada penyumbatan di otak.

Kalo faktor resiko udah ada... ada pula faktor pencetus.
Aku kira mgkin karena bapak ngga siap pensiun.
Bukan, bukan soal materi yg berkurang. Tapi lebih ke kegiatan sehari hari.

Kemaren2 sebelum pensiun sih ibu bilang... bapak kalo pensiun ga akan kaget. Wong banyak kesibukan dirumah. Banyak tanaman dan banyak hewan peliharaan.
Aku sih diem aja...
Pdhl bukan soal kesibukan dirumah pasti ada aja. Tapi jelas bedaaaaa.... kesibukan dikantor ga sama dong.
Kalo dikantor... walo kita capek... tp masih bisa ketemu orang banyak... ketemu teman teman... ketawa ketawa becanda ria.
Dirumah? Hehe tau sendiri.... aku aja yang cuma pernah kerja selama 2tahun, tiba tiba resign dan total 24jam dirumah, itu stress dan penyesuaian nya sampe bertahun tahun. Apalagi bapak yang udah ngabdi 36tahun. Ngga maido banget kalo bapak shocked.

Jadi (mungkin) pencetusnya adalah pikiran. Stress :(

posted from Bloggeroid

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...