Saturday, November 22, 2014

Snowy Diare :(

Aduh... sedih deh. Kucing gw cacingannnn hiksss.
Jadi udah sekitar beberapa hari belakangan ini si snowy emang pupnya mencret gitu.
Aduuuh kenapa yah. Tapi terus sadar sih... kayaknya dia ngga cocok dikasi wishkas yang wetfood gitu. Beberapa hari yang lalu gw emang nyuruh andri beli wishkas wetfood pas andri ke petshop beli pasir dan wishkas dryfood. Gw pikir... ya buat variasi aja. Yakaleeee dia bosen tiap hari makannya ikan tongkol dan wishkas dryfood ajah. Jadilah sesekali mo gw kasih wetfood. Siapa tau cocok, suka, trus jd enduttt kan lucuuuu.
Karena buat nyoba gw minta yg sachet ajah ga usah yang kaleng. Yowes sampe rumah langsunglah gw kasih ke snowy yang mana ternyata.... dia biasa ajaaaa TT doyan sihhh tapi ga sedoyan kalo gw kasi tongkol (dasar ya kucing kampung).
Udah tuh... gw kasih beberapa kali sampe abis.
Eh ternyata abis itu... dia mencret sodara sodaraaaa... sedih gw. Ini pasti karena si wetfood itu. Dia ga cocok. Maap yah pus... besok besok ga lagi deh dikasi wetfood pabrikan gitu... kamu kucing pengertian banget sihhh... ngerti majikan hehe.
Awal awal sih masih mencret biasa... tapi tadi siang lho kok cair :'(((((((

Dan akhirnyaaaa.... tadi jam 7 andri nemuin pup cair warna ijo kecoklatan dan muntah2 kucing di kamar mandi dan depan kamar mandi. Hiksssssss
Pas mo bersiin pupnya... disitu gw liat ada 1 cacing putih lumayan panjang. Ada kali 10cm dan besarnya selidi kecil. Masih idupppp...huhuhuhuuuu.
Langsung aja gw cari Pet Derm... emang persediaan kalo kucing gw cacingan.
Sementara andri bersiin pup n muntahan kucing. Gw ngeracik obat. Trus langsung ditenggak ke si snowy.... hikssssss.... semoga kamu cocok obatnya dan cepet sembuh yah snowy.... kisskiss

Nah... yang jadi pertanyaan... kok bisa ya kucing gw cacingan. Padahal dia ngga pernah main keluar rumah... paling ke teras sama ke taman. Dia ngga pernah bersosialisasi sama kucing lain (asli ih dia sombong banget hahaha),  makan selain dryfood juga gw selalu ngasih yang mateng ga pernah ngasi daging mentah, kotak tempat pupnya gw cuci dan di steril pake bayclin tiap hari, pasirnya gw ganti tiap hari, snowy juga tiap hari minggu gw mandiin pake shampo khusus kucing, trus dikasi bedak anti kutu. Makanya bersih dan bebas kutu... tapi ternyata masih juga cacingan. Sedih deh.

Tapi setelah gw baca2 yaaa.. bisa bangetlah kucing cacingan walo sepertinya loe udah rawat banget. Bisa dari  air mentah yang dia minum. NAH !!!! Ni gw curiganya dia kena di airminum. Kemaren2 gw kasih minum air galon. Ditempat minumnya. Nah trus kan tempat wudhu depan kamar mandi gw bocor kerannya. Karena belom sempet manggil tukang buat benerin... jd ditutup sementara pake plastik diiket yg mana airnya ttp netes dikit2. Nah itu airnya gw tampung diember dan.... si snowy seneng banget minum dari situ... airminum galonnya dia cuekin. Hih!!! Iseng!!!!.

Yowes lah... semoga sih karena itu aja yah. Besok besok dijaga minumnya. Alhamdulillah kerannya tadi udh dibenerin andri (duh!!! Kenapa ga dari kemaren dicobaaaa sih... pake ngandelin tukang... akhirnya tuh... dikerjain sendiri juga bisa).

posted from Bloggeroid

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...