Friday, January 23, 2015




Wiiihhh... akhirnya ya, setelah 5tahun berlalu sejak pertama kali terlintas di otak gw untuk nyoba bikin apple pie sendiri, terlaksana juga! Yeay...

Gw pake resep apple pie-nya joyofbaking.com yang direkomen para blogger. Dan ada beberapa modif sih tapi.

Ternyata bikin pie itu ngga sesulit yang dibayangkan. Cuma emang rada lama sih. Ngupas apel, taro kulkas, masak sebentar. Dinginin dulu. Trus bikin crust nya juga di masukin kulkas dulu. Gitu2 deh ga bisa kaya kalo bikin cake. Siapin bahan, olah 20menit, panggang paling lama 30 menit lalu jadi deh.
Oya untuk hasilnya gw sukaaaa banget dan setelah di inap semalam dikulkas malah makin enak. Crust nya perfect. Renyah karena ga pake telor. Favorit banget.
Cuma kemaren gw crustnya kurang asin.
Trus entah kenapa dough nya kok lembek banget yah... padahal mentega gw pake yg dingin, air yang harusnya 60-120ml gw cuma pake 20ml lho. Jadinya lattice nya jelek banget asli. Duh... ga cantik.
Tapi gpp... kata temen gw yang penting kan rasanyaaaa... hehe. Alhamdulilah emang asli enaaak. Loe harus coba praktek pokoknya. Wajibbb deh.

posted from Bloggeroid

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...