Sunday, April 19, 2015

Welcome Oyaaaaang






Yeaaaay.... hari ini eykeh seneng bangetttt.
Akhirnyaaaa punya OTANG. Yeay!!!
Apa sih otang itu?
Otang alias Oven Tangkring. Yaitu oven yang ditaro diatas kompor. Duuuhhh... segitu senengnya punya otang? Banget nget ngetttt. Hihihi.
Selama ini gw kalo baking kan pake otrik ya alias Oven Listrik. Pernah juga minjem sekali-kali otang punya mama. Iyeeesh... bener banget, walo suka baking tapi eykeh blom punya otang.

Jadi ceritanya tuh gw pengeeeen bikin cake yang di otang. Selama ini kalo baking kok hasilnya ngga memuaskan. Ditambah lagi ada costumer yang minta dibuatin birthday cake tapi basecakenya bukan brownies kukus. Dia maunya brownies panggang.
Duh... kalo soal math sih iya gw gampang deh nyerah tapi kalo buat baking... pantang ah nyerah. Gw harus menaklukan!!! #tekad

Nah... pas menjelang ultah gw 3 April kemaren gw sounding ke Andri "Pi... nanti kalo aku ultah... jangan beliin cake atau apapun yah... mi minta dibeliin OTANG ajah, oke... ".
Dan Andri pun setuju.
Dan saya pun senang syekaliiihh. Hihihihihi.

Tapi ternyata kita belum sempet beli di tanggal itu. Ada aja halangannya. Baru hari ini deh kita beli.
Tadinya gw mau sekalian beli klakat. Tapi dasarnya emang itu nazar kali yah... gw ngomong kan kalo brownies gw udah laku 100box baru gw akan beli klakat. Ehhh bener aja... sekarang kan brownies gw baru laku kurleb 90box, nah tadi gw muter-muter pasar cari klakat ngga ketemu booook.. itu pasar tradisional Pasar Lama Chinatown gw susurin... ngga ada:(
Ditoko yg biasanya ada ehhhh lagi abis.
Toko satu lagi ehhh tutup.
Yowes gpp yah... nanti kalo udah sesuai janji... inshaAllah itu klakat banyak tersedia, aamiin aamiin.

Nah tadi kita beli di tempat langganan kita kalo beli perkakas alat rumahtangga atau peralatan dapur. Nama tokonya Sinar Baru lokasinya di Jl. Baharuddin, persis di samping toko roti 'Purimas 3'. Gw suka banget belanja disini karena pake stiker harga. Jadi ngga pake tawar-tawaran. Dan biasanya nanti di diskon lhoo. Trus yah kan gw kalo mau beli sesuatu kebiasaan pasti gw googling dulu tuh pasarannya berapa. Naaah... dsni pastiiii jatohnya lebih murah deh. Entah udah berapa alat dapur yang gw beli disini. Dari barang pecah belah macam toples, mug, termos, piring-piring, gelas, chopper, aaah banyak lah pokoknya. Dan selalu puas sama pelayanannya. Bapak-bapak nya baik-baik. Yang bantuin milih belanjaan baik, yang dikasir apalagi, baik banget. Ramah, sabar, penuh senyum daaaaan Suka kasih diskon! #penting hahaha. Ibu-ibu tuh walo cuma dikasi diskon 10rb tuh giraaaaang banget. Lol.

Nah tadi kan ceritanya gw udah pilih oven hock no.3. Memang gw ngincer yang ini. Temen gw beli setahun lalu 600rb. Gw googling harga sekitar 400rb. Entah deh temen gw beli dimana.
Nah tadi gw liat harganya 475... aduuuh kok tumben lebih mahalll... oalah ternyata katanya karena dollar naik, hiksss.

Yowes gpp... gw kan udah niat yah.
Eh andri tiba-tiba dateng liat dan dia bilang...
"hah, kecil amat, mi. Tanggung banget sih. Beli lah sekalian yang besaran"
"Yah namanya juga nyoba. Ini no.3. Harganya 475rb"
"Udahlah yang besar aja. No.2. Berapa sih bedanya?".
Gw tanya. Harganya 640rb. Huwaaaaaaa nangissss deh gw. Mahal amat.
Andri said "udah. Yg gede aja".
Eeeh tiba-tiba out of nowhere ada ibu-ibu deketin kita. Dia bilang "beli sekalian yang gede aja neng. Ngga repot sama loyangnya. Tar kalo beli yang tanggung, loyang gede ngga masuk. Lagian juga barang awet ini... beli yang gede ngga rugi. Saya beli udah lama banget tuh dirumah kaya gitu"
Duileeeee si ibuuuu... ngomporinnya cihuy amaaat hahaha.
Finally... gw angkut deh si No.2
Ya ampuuuunnn asli gw bahagia bangetttttt. Akhirnya punya otang impiaaaaannn hahaha. Norak banget deh. Makasi banyak yah Andri... kamu baik banget deh. Asli gw senengnya kaya abis beli apaaaa gitu. Dulu pas beli microwave dan bahkan rumah perasaan ngga gini-gini amat. Lol. Ihhhh gemesssss sama si Oyang (nama otang gw. Kependekan dari Oven Tersayang. Eciyeeeeee).

Oya si otang dihargain sama kasirnya jadi 630rb. Alhamdulillaaaaah. Makasi banyak ya paaak. Semoga rejekinya makin lancaaaarrr jayaaa. Aamiin.

Aaaahh... saatnya kita menggauli si Oyang. Untuk awal pemakaian katanya kita harus panasin si oven sampe 3-4 kali biar hawa cat nya hilang.

Nanti eykeh review lagi yah kalo idah praktek ini itu. Yihaaaaaa

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...