Thursday, June 18, 2015

My First Edible Image Cake

Alhamdulillah kemaren sukses bikin birthday cake.
Aku pake edible image karena aku ga bisa dekor kan. Masih terbatas banget ide dan kemampuan dekor ku #kodemintakursus
Jadi seminggu sebelum hari H aku bilang ke costumer... gimana kalo pake edible aja. Udah pasti cantik dan berkesan. Secara kan lebih personal yah dan bisa dimakan pula fotonya. Dan costumerpun setuju.
Yang ultah minta tema snow white. Aku edit sedikit trus aku kirim mentahnya, dan dia langsung setuju.

Nah kan ultahnya tanggal 17june, Dalam pikiranku yang awam ini, kertas edible kan terbuat dari gula jadi kalo kelamaan takut malah meleleh. Jadi aku putuskan ngeprint sehari sebelumnya aja.
Jadilah tgl 16 sore aku ke toko khusus perlengkapan pesta anak langganan, minta nge print edible. Dan... eng ing eng.... ga bisa mendadak doooong... karena printernya dirumah dia.
'Jadi paling cepet bisa diambil kapan?'
'Besok pagi jam 9:30 pas (toko) saya buka'
'Oh... oke gpp'

Hadeuh... untung aja ni kue bukan untuk dibawa pagi untuk acara bday di sekolah. Bisa di cincang costumer deh kalo gitu.

Aku pikir, misal aku ambil edible jam set 10, mulai dekor jam 10, jam 11:30 bisa lah selesai. Trus aku bbm




16 malam aku bikin base cakenya. Apalagi kalo bukan browniea kukus andalan, hehe. Cuma ini adonannya aku buat 1,5 kali. Karena ukuran cakenya lumayan besar. 22x22x7cm. Aku buat juga udah malem jam 8:30 baru nge mixer adonan. Jadi jam 10 baru keluar dari klakat.
Dan pas hari H nya... ternyata kenzie ngga mau bangun pagi. Weeeeladalah.
Pagi jam 7 pas aku lagi belah kue jadi 3 lapis, kenz bangun panggil2 aku supaya nemenin dikamar.
Kebetulan pas dia manggil aku juga tinggal oles buttercream dan selai blueberry.
Selesai urus basecake, aku kekamar kenz dan ternyata pas aku temenin tiduran disampingnya, dia tarik selimut, peluk guling trus bobo lagi dannnnnn malah makin pules, pake ngorok kenceeeeng banget.
Ngga lama mamaku dateng. Kita ngobrol dikamar. Trus kaka nyusul dikamar, ponakanku dari andri yg kebetulan lagi nginep disini juga ikut ke kamar.
Asli rame dikamar tp teteeep kenzie ngorok. Hahahha.

Singkat cerita kenz baru bangun jam 10:30 dan langsung aja blom mandi aku geret ke toko ambil edible sama adekku. Kebetulan andri dines pagi jadi ngga bisa anter aku.

Dan.... Kalo udah ke TBK kan ga bisa sebentar ya. Ada aja jadinya yg mesti dimampirin. Jadi pulang2 udah jam 12:30. Gedebak gedebuk masak ayam goreng dl buat makan siang. Untung ayam udah diungkep jadi tinggal goreng aja.

Akhirnya Mulai dekor kue jam 1pm.
Alhamdulillaaaaah pemasangan edible bisa mulus ngga pake trial error. Sekali pasang langsung mantap diposisi. Alhamdulillaaah. Seneng banget secara ini pertama kali aku praktek edible. Makanya dari awal udah doaaaaaaa terus. Minta dimudahkan dan dilancarkan. Ini bukan lebay tapi emang begitu... maklum lah saya belom pro kan yah.

Selesai pasang edible, lanjut buat coklat pagar warna pink. Trus hias buttercream. Pasang sprinkles bentuk bintang-bintang. Pasang mainan. Kasi pita. Jepret-jepret. Masukin box. Lalu jam 2:45pm aku anter deh kerumahnya yang mana cuna selenparan anduk dari rumahku. Iyaaaa.. tetangga beda 1 rumah aja xixixixi.

Sampe sana... anaknya seneeeeng banget. Duh... suka terharu kalo liat yang begini2. Priceless. Rasanya effort bikin kue langsung terbayar. Puassss banget.

Kita disana ngobrol 30menit trus pulang kerumah lanjut beres-beres meja makan (tempat tadi dekor).

Oya Selama aku dekor kue, kenzie ada disampingku. Ngeliatin tahap demi tahap. Dibanding kaka, emang kenzie lebih sabar nungguin aku dekor kue. Umur kenxzie 4Tahun dan banyak yg tanya apa dia ngerecokin aku kalo lagi bikin pesanan. Jawabannya.... Alhamdulillah kenzie ngertiii kalo dibilangin. Walo kadang kecolongan juga sih. Kaya kemaren itu dia ngga sengaja berantakin sprinkles. Haha. Tp untungnya ngga banyak sih. Diberesin sebentar juga beres.

Oya... ini dia edible image tart pertamaku
Tadaaaaaaaa.....








Seperti biasa aku pasang jadi PP BBM daaan... ngga sampe 5 menit langsung dapet pujian-pujian dari temen-temen. Makasi banyak yaaaah teman-teman semua for your kind words. Semoga bukan menjadikan aku besar kepala tapi justru sebagai cambukan biar aku lebih banyak belajar lagi. Karena dibanding bakul kue yang lain, aku mah ngga ada seujung kukuuuuu.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...