Wednesday, January 6, 2016

Asemka End of December 2015

Minggu kemarin ceritanya Andri mau ngajak kakak naik City Tour Bus/Jakarta Sightseeing Tour. Kalo Kenzie udah pernah diajak waktu mereka berdua (Andri Kenz) ngebolang. Fyi, kalo gw lagi minta me time, rehat sejenak dari ngurusin balita, Andri akan momong Kenz. Macem-macem sih acaranya, kadang diajak main ke mol; diajak keliling airport: ke hangar, ke apron, ke Airport Fire Departmen; keliling naik KRL; dan salah satunya lagi keliling naik transjakarta.

Nah itinerary kita kemaren itu: City Tour, Pasar Asemka dan Museum Sejarah Jakarta.
Rencana berangkat jam 9:30 pagi.

Hhhmmm ternyata ngaret, kita baru berangkat jam 10:50.
Trus karena udah siang, kita makan siang dulu di Soto Betawi Hasan fav kita. Kita semua sukaaaaaa banget makan disini. Ngga ada yang nolak. Hehe. Apalagi kaka, fav banget!. Kemaren aja Kaka menang duluan makan disni. Papinya kalah hahah.
Selesai makan, kita ke kalideres, parkir mobil karena kita mau naik busway.
Busway Kalideres Harmoni kemarin sepi, dan alhamdulillah lancar.
Dari harmoni kita sambung jurusan blok M, lalu turun di halte Monas, trus nyebrang ke halte Museum Nasional.

Nah... disini ini yang bikin anak-anak BT. Luamaaaaaa bok nunggunya. Mana yang nunggu juga buanyaak. Banyak anak kecil dan ABG. Maklum lagi musim liburan kan.
Jadi untuk isi waktu kita sempet masuk ke pelataran dan taman Museum Nasional. Foto-foto sedikit. Lalu balik lagi ke halte.
Dan 45menit nunggu, kenzie mulai cranky. Nanya-nanya terus. Besengut. Gelendotan Andri. Minta gendong -_-'.
Kayaknya tepat 1jam kita nunggu, bus nya baru dateng. Berebutan masuk, daaaaaaaan.... ngga kebagian tempat duduk dan zonk... sesuai aturan, ngga boleh ada yang berdiri, ya kita keluar lagi. Nunggu bus berikutnya. Nehiiiii...
Banyak banget yang kecewa sampe ada bapak-bapak ngeluarin sumpah serapah ke kernet bus nya. Oalah pak. Sedih deh saya dengernya. Itu kan udah peraturan, ngga boleh ada yang berdiri.

Sudahlahyaaaa... ngga mau lagi nunggu lama tanpa kepastian gitu, jadilah kita skip aja sightseeing tournya, akhirnya naik taxi aja ke Asemka.
Sepanjang jalan muacet. Ya iyalah bukan Jakarta namanya kalo ngga macet.
Sampe Asemka, kita liat-liat sebentar dan disatu toko aku naksir lunch box buat kaka. Aku emang udah lama mau belikan kaka lunch box yang ada tas nya tapi modelnya simple. Ngga tumpuk-tumpuk seperti yang kaka punya sekarang. Tadinya mau beli tupperware tapi mainstream bangetttt. Semua orang punya. Saya kan anti mainstream gitu orangnya, hihi.
Setelah tanya harga, Rp.120rb. Mau langsung beli tapi masih pengen compare sama toko lain. Jadi nanti aja deh sekalian pulang kalo emang di toko lain ngga nemu.

Sebenernya ke Asemka ini dalam rangka sakit hati beli alat tulis di Gramed. Kemaren itu cuma beli 3 pulpen, 1 pensil, isi pensil, penghapus, dan tipe ex habis 210rb. Iyaaaa. Nyebelin kan. Mending yang dibeli tuh pulpen rotring atau apa. Lha iniiii.

Akhirnya kemaren itu kita ke toko Joyko, duh ancer2nya tuh dimana yah... pokoknya disamping flyover, diruko-ruko gitu. Tapi flyover yang diujung sana yah, aku ngga tau alamat pastinya.

Disana kita beli pulpen 1 joyko lusin 32rb, pensil joyko 1 lusin 10rb.
Lalu kita ke toko disampingnya.
Beli penghapus joyko 2rb/3pcs, type-x @5rb, post it 18rb, glue stick joyko (lupa harga).
Abis dari situ, andri ngajak makan Batagor. Kita beli 2 porsi @10rb. 2 gelas ss kacang hijau @5rb. Aqua @4rb.

Selesai ngemil, kita balik arah. Kembali ke toko yang jual lunch box tadi sambil sepanjang jalan liat-liat siapa tau ada yang jual lebih murah. Tapi sayangnya ngga ada.... ada yang jual lunch box nya tapi ngga jual tasnya. Yaaah males ah.

Sampe deh kita balik lagi ke toko pertama, nanya apa bisa disc. Dikasi disc 5rb saja ternyata. Trus kita beli 1 set alat tulis gitu. Isinya kostak pensil kaleng, pensil 2, rautan, penghapus, dan kemasannya juga bisa berfungai untuk tempat pensil.
Biasanya ini untuk isi goodybag ultah gitu deh. Harganya 20rb/piece. Karena kita ambil 3, untuk ponakan juga. Jadinya dihitung pake harga grosir 16rb/piece. Lumayaaaaan :)

Selesai dari situ. Pulang deh. Oya sempet liat ada yang jual plastik OPP dibawah flyover. Aduuuuh plastik opp tuh susaaaah dicarinya. Di Tangerang malah ga ada yang jual. Aku pernah nyari kan tuh buat fancy cookies ceritanya. Aku tunjukin Andri itu plastik, eh dia malah nanya itu plastik buat apa. Hadeuh. Dasar kurang piknik -_-'. Dan karena aku sekarang lagi ngga perlu, jadi ngga aku beli itu si plastik. Tapi aku ciriin lokasi penjualnya. Biar kalo saatnya perlu, ngga perlu pusing-pusing lagi mau cari kemana.

Setelah itu udah deh, kita jalan kaki ke halte busway.
Alhamdulillah dapet tempat duduk 1. Karena aku mangku kenz yang ngantuk berat, kaka berdiri. Untung jarak Kota Harmoni ngga jauh. Pake busway jadinya lancar. Kalo jalan biasa sih jangan ditanya macetnyaaah.

Sampe harmoni, kita liat antrian kalideres kok puanjaaaaaang. Udah rada putus asa tuh. Andri bahkan ngajakin yang ke lebakbulus dulu, tapi pas kita balik lagi ke antrean kalideres lha kok udah tinggal 1/4antrian yang tadi. Mereka pada kemanaaa? Wkwkwkwk.
Antri sebentar, alhamdulillaaah kita semua dapet tempat duduk. Kenzie langsung aja bobo dipangkuan. Kaka juga ngantuk tapi ngga bisa bobo.
Perjalanan juga alhamdulillah lancar. No macet. Cinta deh sama busway. Ngga bikin stress. Ngga kebayang kalo kita tadi bawa mobil keliling2 begitu. Kasian Andri. Gas rem kopling mulu. Anak-anak juga pasti cranky. Emang udah bener banget deh kita perlu transportasi massal macam busway dan nanti MRT. Harusnya juga kereta bawah tanah/subway secepatnya direalisasikan.
Kalo Jakarta ngga macet, sebetulnya nyaman lho untuk di explore, karena punya banyak sejarahnya. Soal sejarah Jakarta, aku sih cinta cinta cintaaaaa banget. Berbanding terbaliklah dengan Jakarta masa kini. Bahkan dulu pernah gw mikir, jangan-jangan gw ini dulu reinkarnasi noni belanda, hihihihi (maunyaaaa) padahal jangan-jangan gw ini reinkarnasinya budak dari Bali di jaman VOC, lol.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...