Thursday, January 14, 2016

Perjalanan Resep

Betul juga yah kalo jualan makanan itu, pasti melewati percobaan berkali-kali dulu sampe dapet komposisi yang pas.
Gitu juga dengan aku.
Awal jualan brownies, aku pake resep A. Alhamdulillah semua suka. Responnya positif.
Ditengah jalan, aku dapet resep dari mama. Sebetulnya ini resep jaduuuul. Mama pake resep ini dari jaman aku SMP kayaknya. Dan entah kenapa awal aku jualan atau bahkan dulu jaman awal-awal suka praktek bikin kue di tahun 2008, resep mama ini ngga pernah aku lirik. Padahal udah jelas jelas kue mama ini enaknya ngga ketulungan. Semua yang udah pernah nyoba pasti bilang enak.
Mama dapet resep ini dari temennya yang memang jualan kue tart. Dari jaman aku SD sampe sekarang masih terima pesanan lho. Dan tetap setia pakai resep ini. Waaah... legend deh.

Akhirnya aku coba, tapi ternyata ukurannya 'nanggung' untuk size loyangku. Jadilah aku utak atik lagi. Akhirnya setelah beberapa kali percobaan, ketemu juga yang pas. Alhamdulillah konsumen semua suka dan makin banyak yang order.

Resep ini ngga pernah ada yang sharing di grup masak atau dibuku atau dimanapun. Ini murni punya teman mama yang dimodif oleh aku. Jadi alhamdulillah ini berarti udah resepku sendiri.
Bahan-bahannya sih ngga ada yang aneh-aneh ya. Semua standard blackforest dan brownies pada umumnya. Tapi yang membedakan resep 1 dan lainnya kan selain tangan, kualitas/merk bahan yang digunakan, juga perbandingan komposisi. Nah disitulah letak istimewanya resep ini.

Buat yang ngerti etika orang berbisnis makanan, pasti setelah aku sharing tulisan ini, ngga akan email macam-macam yaaaah #kode. Hehe... saling menghormati saja #damai

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...