Tuesday, April 12, 2016

BCC


Bulan maret kemaren kan aku ikut kelas Cake Special di Tante.
Kelas itu terdiri dari Japanese Cheese Cake, Blueberry Cheese Cake, Original Blackforest, dan Brownies ala Amanda.

Kalo untuk brownies ala amanda aku udah khatam lah yaaa... wong udah jualan setahun hehehe. Yang bikin penasaran ya cheese cake nya.
Walau udah beberapa kali makan dan punya resepnya dari tahun 2008 (yg Blueberry) tapi ngga punya nyali untuk nyoba. Cemen.

Beberapa hari setelah kursus, aku praktek lah si JCC.
Pede banget. Dan GAGAL dooong. Hiksss.
Adonannya kemasukan air. Jadinya bantat. Adonannya misah. Jadi itu kue setengah bantat setengah ngembang dengan syantiknya.
Masih bisa diselamatkan sih maksudnya bisa dimakan. Ya yang bagian atasnya.

Jadi gini, JCC itu kan pake teknik panggang au bain marie. Alias water bath alias rendam loyang adonan dalam air di loyang yang lebih besar. Hahaha... googling sanaaaa kalo ga ngerti.
Jadi loyang yang berisi adonan ya dicover sama alufoil. Saking takut bocor aku sampe dobel alufoil. Ehh tetep aja rembes! Ah bete deh.

Sementara liat temen-temen kursus yang lain kok pada sukses, tapi mereka praktekin yang BCC. Duh jadi ngiler jugaaa. Secara kenanganku dg BCC itu menyenangkan bangeeet. Pertama kali makan tuh aduuuuh seventh heaven deh. Itu oleh-oleh dibawa oomku dari tanteku yang tinggal di Bali. Itu aseliii rasanyaaaaa. Bakery-bakery macem breadtalk gitu lewat banget lah.

Pengen praktek tapi takut rembes kaya JCC lagi, hiksss.
Googling lah cara au bain marie yang lain. Dan aha! Ketemu cara lainnya.
Jadi au bain marie yang ini, loyang adonan ngga langsung bersentuhan dengan air. Tapi loyang berisi adonan diletakkan di rak atas yang rak dibawahnya diletakkan loyang berisi air. Yeay!!! Kayaknya cocok nih aku sama method yang ini. Ngga ada resiko adonan kena rembesan air.
Siplah. Langsung eksekusi
Daaaaan....
Well done!
Walooo hasilnya kurang rapi. Perdana geto lhooo, tapi alhamdulillah rasanya sangaaaaat memuaskan.

Setelah foto-foto. Pasang deh dijadiin PP.
Alhamdulillah langsung dapet pesenan. Yeay!!!
Blueberry cheese Cake nya aku hargain 150rb. Diameter 18/20 sama aja cuma beda loyang. Adonan sih sama persis.
Yuuuk dipesen

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...