Wednesday, May 4, 2016

Egg Tart

Sebetulnya udah beberapa kali praktek pie susu/egg tart/rhum tart/milky pie atau apapun sebutannya deh (lain daerah lain nama tapi sebetulnya basicnya ya sami mawon podo wae 11-12).

Egg tart itu kan sering banget ya ada di isian snack box.
Dan aku suka. Jadi pasti aku icip. Tapi seringnya.... (maap) ngga sesuai seleraku.
Entah kulitnya yang ngga renyah, malah cenderung lembek. Atau malah sebaliknya, keras. Atau isiannya yang ngga maknyus. Atau isiannya kelewat tipis sedangkan kulitnya tebel banget plus ga enak pula (yang terakhir ini paliiiing ngga suka). Pokoknya ngga sesuai harapanku lah.

Tapiiiiiii... ada tetangga mama yang jago (!!!) Banget bikin egg tart. Aduuuuuuh bener-bener deh, egg tartnya JUARA!
Kulit/crust nya itu lumer dimulut. Ngga pake gigi, pake lidah aja udah hancur. Saking lembutnya. Makan crust nya aja udah enak bangeg. Lalu, fillingnya ituuuu... huhuhuuuu... mana banyak, tebal, nyusu, gurih, ya allah... egg tart ini surga mulut banget deh. You must try! (Lucky me yg tetangganya yah, sering dapet, hihihi :))

Nah, karena aku suka. Aku praktek dong beberapa kali. Pertama pake resepnya si A. Salah satu top foodblogger. Hasilnya... zong!
Lalu praktek lagi pake resepnya salah satu klub masak terkenal dan terbesar di Indo. Hasilnya juga Zong.
Ga ada yang seenak buatan tante Herry. Jauuuuh.

Aarrghhh bete.

Akhirnya aku tanya langsung aja ke si tante.
Pas kebetulan blio ini arisan dirumah mama, aku samperin lalu memohon
"TANTEEEEE..... AJARIN SAYA BIKIN EGG TART DOOOONG"

Lalu blio berkata "ya elaaaaah... gampaaaaaang. Sini, mana sini kertas, sama pulpen"
Sret sret sret.
"Udaaah... gitu doang"

Gw melongo liat si resep
"Serius tan ini aja?"
"IYA, THIRDAAAAA"
HAHAHHAHAHA

Ya ampun yah... secaraaaa gitu lho. Resep lain tuh ribet deh.
Ini resep tante praktis daaan hasilnya luar biasa maksimal. Te O Pe Be Ge Te !!!

Dan kemaren, aku praktekin dong.
Dan hasilnya...
Perfecto!!! Ya iyalah. Wong resepnya juga woke.

Alhamdulillah yah. Akhirnya bisa bikin egg tart sesuai selera saya. Yeay!!!! Syenangnyaaaaa.
Terimakasih Tante Herry semoga resepnya bikin berkah selalu buat tante sekeluarga.

Bentar lg pasti ada yang menye2 ke gw minta resep ini deh.
Hhhhmmm...
Copas kok rauwis uwis sih mbaaa. Hadueh.
Mbok ya kreatif dikit gitu lho. Ngga semua-mua di saya dicopaaaaas bar bar.
Ampun deh.


No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...