Monday, September 14, 2009

BB Kaka dan Sari Kurma

Alhamdulillah,...
Berangsur-angsur berat badan kaka naik. Selama dua bulan ini naik 2kg. Lumayan.
Memang sih makannya udah mulai banyak, susu rutin masih 3X @200cc, dan consume madu tiap hari. Kalo cemilan, emang gak gw ada-adain. Kalo ada ya makan, kalo ngga ada ya ngga bela-belain tiap hari bikin. Sebenernya cemilan itu buat anak balita penting sih tapi gw cuma takut jadi keterusan aka kebiasaan akhirnya malah kebablasan sampe gede. Hiiiy serem bok, bayangin punya anak gadis gendut.

Eniwei,... Kaka kan selama setahun ini (pas playgroup) BB nya cenderung kurang. Paling juga 15. Bahkan kalo abis kena batuk jadi 14kg. Dg tinggi badan diatas rata-rata anak seusianya, berat segitu di kaka jadi keliatan kurus. Sedih banget lho ngeliat anak kurus begitu. Apalagi tiap hari gw yg mandiin. Kalo lg nyabunin, terasa banget iga-iganya... Duuuh =(

Tapi sekarang udah ngga lagi *syenangnya*. Badannya mulai padat. Iga ngga keliatan lagi. Perutnya juga gak kempes kek dulu.

Gw sih sama sekali gak mengharapkan kaka gendut, oh that's a big NO NO !!. Gw cuma pengen kaka badannya isi, padat. Ya pokoknya normal aja, sedeng-sedeng. Kurus ngga, gemuk ngga. Alhamdulillah sekarang udah terwujud.

Dan udah 10 hari ini kaka rutin pagi sore minum 1sdm sari kurma.
Awalnya sih karena ada wali murid yang jual dan ada beberapa testimoni dari yang udah rutin minum (wali murid juga). Gw tertarik dan emang pengen nyobain kurma dlm bentuk lain aja secara gw suka banget sama kurma. Hhmmm...

Terus gw googling deh itu produk, ternyata manfaatnya banyaaak, ya sama lah dg kurma aslinya. Cuma ini udah berbentuk cairan kental mirip selai.
Yang gw beli merk Al-Jazira. Isi 360gr harganya 25k.
Dan alhamdulillah kaka sukaaa. Jadi gw rutinin 2X 1sdm tiap hari.
Yang keliatan hasilnya sih batuk kaka banyak berkurang. Memang salah satu manfaat sari kurma adl mengencerkan dahak. Terbukti di kaka nih. Alhamdulillah deh kalow kaka cocok.
Punya kaka sekarang tinggal setengah botol nih. Rencana mo beli 2 botol buat stock selama liburan sekolah (gak bisa ketemu sama yang jual kan).

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...