Monday, November 24, 2014

Snowy Sembuh

Update perkembangan snowy setelah tadi malem jam 7 gw cekokin obat cacing merk PetDerm.
Sekitar jam 9 malem .... karena ga tega dia laper gw kasih dryfood dikit (entah sih dia sebenernya laper apa ngga... tp logika gw... dia kan abis muntah dan mencret. Pasti laper. Yang mana ini tindakan gw ternyata salah banget sodaraaaa.... harusnya dia puasa 12 jam gitu deh. Penjelasannya sila browsing sendiri yak... gw juga awam bok. Buktinya gw salah tuh td malem, hikssss).

Nah tadi pagi... bangun jam 7... biasa deh dia minta makan. Jam 8 baru gw sempet bikin makannya. Nasi sedikit dan ikan tongkol. Lahap dia makan. Alhamdulillah.

Sesiangan nih... biasa deh dia main sama anak anak. Tp seperti biasa juga... dia banyak bobo. Dan anehnya... dia jam 10 an gitu belom pup yang mana biasanya tuh 2 atau 3 jam setelah makan pasti pup. Lha ini litterbox nya bersih aja cuma ada pipis. Yoweslah gw pikir perutnya lg diobatin sama petderm nya (pemikiran super awam)

Jam 2 kita semua kerumah mama. Mama bikin bakso iga. Yummmm....
Nah jam 4 andri pulang duluan kerumah. Sementara gw dan anak2 baru balik jam 4:30.
Pas gw masuk rumah... andri bilang "Tuh mi liat kucingnya...".
Hah!?!?!? Kenapa.... paniklah gw.
Gw liat dia tiduran dibawah wastafel.
Andri bilang coba panggil kali kalo sama kamu mau.
Gw panggil.. dia nyaut dan manjain kaki gw.
Gw tny emang tadi snowy kenapa?
"Tadi dia diem aja... lidahnya melet gitu... aku panggil2 ga nyaut... aku jailin dia diem aja juga". :'(((((((

Gw perhatiin... emang sih snowy ngga selincah biasanya.
Langsunglah gw browsing....
Gw takut snowy over dosis obat petderm.
Aduh ya Allah.... nooooooooo

Frustasi, akhirnya gw ambil air 100cc... dan gw bacain al fatihah 3x sama ayat kursi 3x. Sesendok gw suapin ke snowy sambil baca mantra alias doa supaya snowy sehaatttttttt.

Itu sekitar jam 5 yah.
Trus kita pergi lagi kerumah ortunya andri.
Kita balik jam 6.
Snowy yang biasanya nyambut kita kalo kita pulang kerumah... ini masih aja ngelungker dibawah wastafel.
Gw ambil... gendong.. elus2 sambil diajak ngomong.

Eh.... jam 6:30pm... si snowy pup sodara sodaraaaaa.... ini yang gw tungguuu seharian. Mo liat fesenya mencret apa ngga.
Selama dia pup asli gw liatin... alhamdulilllaaaah walo pas awal masih mencret tp belakangannya normaaallll.... #sembahsujudbanget

Ya Allah.... semoga besok makin bagus yah snow... pupnya. Semoga kamu selalu sehaaaattttt... aamiin

posted from Bloggeroid

Sunday, November 23, 2014

Sayangku

Aku punya papa yang hebat.
Papa yang akhir akhir ini sering aku peluukkkk dan ciuuuuuum. Iya, aku lagi seneng banget cium dan peluk papa. Elus2 punggung papa. Cium pipinya. Nanti papa akan cium pipi aku dalaaaaam sekali. SubhanAllah. Nikmat Allah.

Tahun kemaren aku pernah sampe sesegukan nangis peluk papa eraaaaaat dan lamaaaaaaa banget sambil bilang "papaaa,.... Idha sayaaaaaang papa. Idha sayang papa".

Ya Allah... tahun lalu papa divonis diabetes.
Gula darah papa sampe 600 :'(((((((((
Papa lemas, kurusssss sekali, kuyu, ya Allaaaaahhhhh :'((((((
Itu rasanya pertama kalinya aku sediiiiiiihhhh sekali dg keadaan Papa.

TAPI.... Allah sayang aku. Sayang mama sayang adhe, sayang Kaka, sayang Kenzie.... yang masiiiih sekali ingin papa ada diantara kita.

Papa berjuang.
Berobat. Dan menjalani semua do's and don't penderita diabetes.
Dan alhamdulillah.... sampai saat ini papa masih bersama kita dalam keadaan inshaAllah sehat.

Papa itu dari jaman kecilnya... cinta sekali olahraga. Papa olahraga lari dari jaman tahun 70an.
Aku masih ingetttt banget sekitar umur 3 tahun (iya betul! Gw bisa mengingat kejadian saat gw umur 3tahun) gw diajak papa mama jogging sore-sore. Inget juga pas umur sekitar 7-8 th diajak papa lari sore juga jauuuuuuh sekali. Dulu rumah kita di Pondok Gede dan diajak lari ke ujung aspal.

Dan sampai sekarang ini.... papa setiap hari dari jam 7 sampai jam 9 bersepeda dan jalan cepat. Ngakunya sih jalan cepat yah... tp mana tauuuuuu si papa disana lari #sigh.
Padahal aku sama mama udah bilang "papaaaaa... olahraga tuh seminggu 2-3kali aja udah cukup. Jangan tiap hari. Over dosis"
Tapi gitu deh... yg namanya hobi kali yahhh... ga didenger. Tar kalo udah kecapean... baru deh sakit flu gitu... baru deh olahraganya istirahat. Itupun paliiiiiing lama seminggu. Trus katanya... "rasanya seabad ngga olabraga nih saya".
Lebaaaayyyyy amat si papa #huh.

Nah ternyata salah satu keberhasilan papa menaklukan diabetesnya yaitu dengan banyak berolahraga. Selain juga dengan mengurangi makanan manis, tidak makan nasi putih tapi diganti dg beras merah (soal ini sih udah lama yaaa mama papa makan beras merah), daaannn tidak stress.
Subhanallah... papa itu luarbiasa bisa santaiiii sekali memandang kehidupan ini.
Papa itu ngga pernah takut meninggal. Ini sama juga dengan mama.
Makanya waktu papa divonis jantung dan kemudian diabetes.... papa sama sekali ngga stress.
Waktu aku nangis nangis dipelukan papa... papa tenaaaaang banget. Papa cuma bilang papa juga sayaaaang sekali sama kamu. Trus mama yg ada disitu bilang... ini papa lagi dikasih sakit sama Allah. Ya kita terima. Ikhlas. Kita hadapi. Datangnya dari Allah. Kita berdoa dan ikhtiar (berobat). Jangan stress. Ngga apa-apa.

Ya Allaaaaah.... sebegitu tenangnya papa mama.
Dan mereka bukan pura pura kuat. Tapi memang kuat. Tegar. Ikhlas.
Mereka berdua adl manusia manusia ikhlas.

Kata papa... kalo kita sakit... ikhlas. Ingat Allah. Kita ini ada yang punya. Segala sesuatu yang hidup pasti akan mati. Ngga perlu takut karena semua manusia akan mengalami.

Papa juga mencontohkan Anand Krishna (papa pernah belajar reiki di padepokannya). Anad krishna pernah divonis hidup tinggal beberapa bulan lagi... dia mencari dan mencari... dan tiba di Tibet (cmiiw) dan disana bertemu dg bikku (lagi lagi cmiiw) dan kata si Bikku "Apa yang kamu takutkan???... sambutlah kematianmu. Kamu akan kembali. Kamu akan bertemu dengan Tuhan Mu".

Luar biasa banget yaaah... keihlasan yang sesungguhnya. Sadar bahwa semuaaaaa itu adl titipan. Bahkan nyawa kita sendiri ini hanyalah titipan.
Ada satu ibu pernah begini nih... dewi yull... aku masih inget... waktu anaknya, Gisca meninggal... dia sangaaaattt tegarrrr. Nangis sih... keliatan matanya sembab. Tapi dia ngga yang histeris atau apapun. Saat dipusara juga keliatan tegarrrr banget. Beda banget sama papanya Gisca. Pas diwawancara... dewi yull bilang yang intinya... ya saya sedih pasti sedih tp Gisca kan hanya titipan Allah. Gisca milik Allah. Saya hanya dititipi. Sekarang yang memiliki ingin mengambil, saya harus ikhlas. Saya dititipi anak sampai usia disini. Bersyukur... banyak disana ibu2 yg dititipi lebih sebentar bahkan tidak dititipi anak sama sekali.

Ini gila... gilaaaaaaaa... oh God.... aku bisaaaa ngga yaaaa seikhlas beliau.
Asli pas denger beliau ngomong gitu... aku bengong. Antara salut, kagum, kaget, iri pengen kaya gitu. Karena... kehilangan anak adl ultimate nya kesedihan seorang ibu kali yah.

Lho kok... jadi ngelantur kemana mana... hihi.
Balik lagi ke papa.

Jadi papa itu... alhamdulillah walau ada jantung, diabetes, darah kental,... inshaAllah semua bisa dikendalikan sehingga papa selalu sehat, aamiin aamiin ya Allaaaah.

Selain sifat sifat diatas... papa juga punya banyak sifat terpuji lainnya.
Yaitu... sedekah tanpa nama (waduh... ini gw bukan riya yaaaah... berbagia aja maksudnya). Jadi waktu itu papa pesen beras ditukang beras... suruh si tukang kirim beras ke tetangga yang kurang mampu. Dg syarat... jangan bilang ke mereka kalo papa yang ngasih.
Papa juga suka kirim2 ke rekening dompet peduli. Papa mama suka banget nonton acara Dedy Corbuzier Hitam Putih. Nah kalo pas ada yang butuh bantuan dan ada norek, pasti papa kirim transfer.

Lalu.... papa seneng bikin orang seneng. Sampe kadang bikin senengnya tuh keterlaluan. AKu suka ketawa sendiri... pernah nih... aku cerita ttg orang pembual atau orang egois maunya kalo cerita dia doang,dlk ... pokoknya aku bilang sebeeeeel banget. Eh kata papa " kamu harusnya ya dengerin aja. Bikin dia senang hati. Bikin senang orang kan bagus". Wkwkwkwkwkwk yang ada gw iya in sambil dongkol. Hahaha.

Terus... nah ini.... ini yang susaaaaaah banget diterapin orang kayaknya. Papa ngga pernah ngegossip. NO . NEVER.
Misal ada yang mancing... 1 org ngomongin oranglain ke papa, papa ga akan terpancing. Tidak menanggapi sama sekali. Cuma senyum aja. Oh GOD.
Mending yah... itu ada manusia yang ngajak gossip. Nah... mamaku aja kalo kepergok nonton infotainment atau sinetron.. langsung dimarahin papa. Kata papa "itu acara ngga ada manfaatnya. Buat apa ditonton. Buang buang energy".
Mama papa emang ngga suka ngegossip. Nenangga lah.. apalah. Mereka kalau dikomunitas... cenderung pendiam. Lha ini anaknya nuruuuun banget. Aku juga disini ngga pernah nenangga. Apalagi nungguin anak disekolah. Salah satu kegiatan yang aku ngga suka banget. Asli. Entah kenapa kepala n mata aku suka pusing kalo ngobrol lama ga jelas sama orang. Kecuali sama sahabat yah.

Lanjut.. salah satu lagi sifat tauladan papa yaitu... selalu berfikir positif. Terhadap apapun dan siapapun.
Lalu.... sifat tidak peduli tentang pemikiran orang terhadap diri kita.
Lalu lalu lalu... lho kok panjaaaaang yah daftarnya. Hihi.

Tapi aku ngga nutup mata kok. Selain papa punya seabrek kebaikan. Papa juga punya kekurangan. Pastinya... karena papa kan manusia hehe.
Papa itu manusia yang terlalu cuek dg penampilan. Ya ampuuuuunnnnnnnn asli deh. Tau ga... papa tuh pernah yah... ke Subur (toserba di Tangerang) nyeker!!!. Itu pas lagi pergi sama aku pula. Jadi nih malem2 papa mau nyari buah ke subur trus aku sama kaka ikut. Nah trus... pas sampe parkiran sana... mau turun... papa celingukan ke bawah kursi.. "sendal saya mana yah...?... sambil nyari2 trus tau2 ketawa... "ketinggalan digarasi rumah".
Jadi pas papa naik mobil... sendalnya scr ga sadar dilepas. Whoahahhahahahaha... dikira mesjid kaliiii hahahaha.
Udah tuh ya... fixed ketinggalan. Lha trus pakee apa dong?. Kata papa ya nyeker aja.
Trus gw tanya... tar diliat orang2 gimana?.
Jawaban papa "ya biar aja... gpp". Astaga papaaaaaaa..... huahahahaha. Itulah papa. Cuek. Ga mau tau apa kata orang ttg dirinya.
Jadilah aku selama di subur purapura ga kenal papa.... hahha ya ngga laaahhhhh.

Trus ... papa ni cerewet soal makanan.
Duluuuuu jaman aku kecil mana boleh minum susu kotak atau teh kemasan. Pasti dibilang jangan, pake pengawet, dsb.
Aduh papa emang concern banget deh kalo soal makanan. Aku pernah deh tulis soal ini diblog ini. Nanti aku kasih link nya.

Sementara ini dulu deh tulisan aku tentang papaki yang tersayaaaaaaaaaaaaang.
Yang pasti... aku bersyukur dan berterimakasih sama Allah karena udah kirimin aku satu malaikat yang menemani aku dari lahir sampai sekarang dan besok besok. Satu malaikat itu adl papa.

posted from Bloggeroid

Saturday, November 22, 2014

Waduh

Tadi iseng liat pageview... lha kok beda banget sama widget yang gw pasang yah... maksudnya... disini baru sekitar 20ribuan... sedangkan real nya udah 50rb lebih. Beda 30rb sendiri....?
Iya sih... gw pasang kan baru th 2011 yah sedangkan blog ini udah ada dari akhir 2008.

Pengunjung blog gw itungannya sedikittttt asli deh. Lagipula selama ini yg tau gw punya blog kayaknya cuma Andri doang. Hihi. Pernah sih ade ipar waktu itu nyasar kesini. Tp semoga sih dia type orang yg males baca blog yaaaah... xixi. Males aja kalo dibaca sama keluarga. whew.


posted from Bloggeroid

Snowy Diare :(

Aduh... sedih deh. Kucing gw cacingannnn hiksss.
Jadi udah sekitar beberapa hari belakangan ini si snowy emang pupnya mencret gitu.
Aduuuh kenapa yah. Tapi terus sadar sih... kayaknya dia ngga cocok dikasi wishkas yang wetfood gitu. Beberapa hari yang lalu gw emang nyuruh andri beli wishkas wetfood pas andri ke petshop beli pasir dan wishkas dryfood. Gw pikir... ya buat variasi aja. Yakaleeee dia bosen tiap hari makannya ikan tongkol dan wishkas dryfood ajah. Jadilah sesekali mo gw kasih wetfood. Siapa tau cocok, suka, trus jd enduttt kan lucuuuu.
Karena buat nyoba gw minta yg sachet ajah ga usah yang kaleng. Yowes sampe rumah langsunglah gw kasih ke snowy yang mana ternyata.... dia biasa ajaaaa TT doyan sihhh tapi ga sedoyan kalo gw kasi tongkol (dasar ya kucing kampung).
Udah tuh... gw kasih beberapa kali sampe abis.
Eh ternyata abis itu... dia mencret sodara sodaraaaa... sedih gw. Ini pasti karena si wetfood itu. Dia ga cocok. Maap yah pus... besok besok ga lagi deh dikasi wetfood pabrikan gitu... kamu kucing pengertian banget sihhh... ngerti majikan hehe.
Awal awal sih masih mencret biasa... tapi tadi siang lho kok cair :'(((((((

Dan akhirnyaaaa.... tadi jam 7 andri nemuin pup cair warna ijo kecoklatan dan muntah2 kucing di kamar mandi dan depan kamar mandi. Hiksssssss
Pas mo bersiin pupnya... disitu gw liat ada 1 cacing putih lumayan panjang. Ada kali 10cm dan besarnya selidi kecil. Masih idupppp...huhuhuhuuuu.
Langsung aja gw cari Pet Derm... emang persediaan kalo kucing gw cacingan.
Sementara andri bersiin pup n muntahan kucing. Gw ngeracik obat. Trus langsung ditenggak ke si snowy.... hikssssss.... semoga kamu cocok obatnya dan cepet sembuh yah snowy.... kisskiss

Nah... yang jadi pertanyaan... kok bisa ya kucing gw cacingan. Padahal dia ngga pernah main keluar rumah... paling ke teras sama ke taman. Dia ngga pernah bersosialisasi sama kucing lain (asli ih dia sombong banget hahaha),  makan selain dryfood juga gw selalu ngasih yang mateng ga pernah ngasi daging mentah, kotak tempat pupnya gw cuci dan di steril pake bayclin tiap hari, pasirnya gw ganti tiap hari, snowy juga tiap hari minggu gw mandiin pake shampo khusus kucing, trus dikasi bedak anti kutu. Makanya bersih dan bebas kutu... tapi ternyata masih juga cacingan. Sedih deh.

Tapi setelah gw baca2 yaaa.. bisa bangetlah kucing cacingan walo sepertinya loe udah rawat banget. Bisa dari  air mentah yang dia minum. NAH !!!! Ni gw curiganya dia kena di airminum. Kemaren2 gw kasih minum air galon. Ditempat minumnya. Nah trus kan tempat wudhu depan kamar mandi gw bocor kerannya. Karena belom sempet manggil tukang buat benerin... jd ditutup sementara pake plastik diiket yg mana airnya ttp netes dikit2. Nah itu airnya gw tampung diember dan.... si snowy seneng banget minum dari situ... airminum galonnya dia cuekin. Hih!!! Iseng!!!!.

Yowes lah... semoga sih karena itu aja yah. Besok besok dijaga minumnya. Alhamdulillah kerannya tadi udh dibenerin andri (duh!!! Kenapa ga dari kemaren dicobaaaa sih... pake ngandelin tukang... akhirnya tuh... dikerjain sendiri juga bisa).

posted from Bloggeroid

Never Let You Go

Close your eyes
Realize
It's you and I
Take my hand
Understand
That I'm your man
If loving you is right I can't go wrong
Girl, we've known each other for so long
Chemistry between us has grown strong
You are the one and only meaning to this song

God's gift to man is what you are
You make me feel there's no such thing as too far
Forever's just enough time to show you girl
That I'm not acting like I know
I'll never let you go


I will never let you
Think that I am someone that I'm not
You're down for me
I'm holding on to what I've got
First impressions work I've always found
Being with you I know my heart's on solid ground

People say we can't
I know we can
Can't stop it anyway so take my hand
Let's make this something special
I want this to grow
Because of the loyalty you show
I'll never let you go


For too long I've known
And far too strong I've grown attached to you
Just call me your own
Everywhere people breaking up
That won't happen to us
Because we were friends before lovers

I'll never let you down girl
Never gonna let you go
Never gonna let you go, oh no


It feels good to see your face
Come have a seat
Sit by the fireplace and
I'll massage your shoulders if they hurt
I can tell by your eyes, a hard day at work
God's gift to man
Though some might say that
We're too young to understand
But I've got a firm grip on reality
And you and me is right where I wanna be...
Wrapped in your arms
And you in mine
A love like this is really hard to find
So I won't front and try to play love games
I'll always be the same, won't a damn thing change
You hear me talking?
Trust what I'm about--love and understanding
Won't play each other out
You got a feeling that I'm doing you low?
Girl it's not so
I'll never let you go

Friday, November 14, 2014

Latepost

Foto keempat orangtuaku
Lebaran 2014

posted from Bloggeroid

Thursday, November 13, 2014

Sehat

Si anak bayik lagi kena pilek.
2hari pas siang mau bobo demam 37,6. Ga gw kasi obat samsek.
Sampe bobo malem juga sumeng aja sekitar 37,5.
Eh kemaren pagi jam 4 tau tau bangun. Gw liat mukanya beda. Gw ukur... ternyata 38. Yowes kasi parcet. Sejam kemudian giras segiras-girasnya. Seharian.
Sampe akhirnya tadi pagi bangun ternyata melerrrr.... hihi. Yowes... pilek ya nak.
Gpp, sehat terussssss my babyboy


posted from Bloggeroid