Sunday, March 23, 2014

Test

Sunday, February 2, 2014

Sengatan Nyozzz

Jadi tadi pagi pas lagi enak enak masak dan mau goreng... perlu solet dong... pas gw ambil.... sekitika NYOZZZZZZ... asli gw kaget bangetz (pake Z yah bok)... tangan gw sakitttttttt. langsung muter2 ga keruan,.. gw liat tawon oalah gw langsung sadar disengat tawon GEDE, mak!
gw pukul2 lengan bibik minta tolong, si bibik tentu aja bingung,,,.... kenapa neeeeeng???
si andri apalagi,.... langsung kejengkang denger gw teriak-teriak. KENAPAAA??? (sok perhatian apa perhatian beneran sih?! ragu deh,... hihi)
gw bilang disengat tawon, si bibik langsung nyari si tawon dan dibantai aja dong pake piso itu si tawon hahaha!
gw guling-guling nahan sakit... dan.... NANGIS
sakit bok. S A K I T . ga caya? sok... atuh. dicoba sendiri *senyum
Andri langsung ngambil minyak tawon dan ditotol2 ditelapak tangan gw. Jangan ditotol totol, kamprettttttzzzz!!!! sakiiitttt... hwahahaha... akhirnya ditumpahin aja deh si minyaknyah.

alhamdulillah berkat doa suami, anak, si bibik, dan orangtua sepanjang malam supaya gw terbebas dari hal yang ngga ngenakin..... sengatannya tidak membengkak. HORE




Friday, December 20, 2013

US

Eh iya biar postingan malam ini hattrick. cerita tentang gw dan andri aja yah (kemudian yg baca muntah). gimana kabar gw? (tetep egois, diri sendiri dulu yang ditanya). Alhamdulillah sehat. dengan tinggi badan 163cm dan berat 50kg, saya idealllll. yeayness! silahkan sirik sesirik-siriknya. Saya makan semua apa yang bisa saya makan. tiap hari makan toast dan snickers. ini betulan bok. tiada malam tanpa gw makan snickers. Brownies amanda gw sikat sendiri sebox cuma 2hari. belom lagi gw rajinnnn banget bikin marble cake. ini dan itu semua dimakan. cake, coklat, gorengan, buah, sayur, lauk pauk, you name it! dengan porsi besar. andri aja kalah. tapi doooong, eykeh tetap kurusssss. sirik gak sih loe? bohong dan muna banget kalo nggak, huh!
lha,... saya aja sirik.
karena saya tau, masa ini akan berakhir (kemudian nangis darah). saat kenzie disapih, disaat itulah semua ini akan berakhir, karena gw harus dieeetttttttt :(((((((((
i hate it, really am.
males deh kalo udah ngomong diet. sebel.
ganti topik.

Andri.
baik-baik aja sih dia. eh ngga deng, tahun ini dia rada penyakitan. sakitnya, maag. dan kurang minum.
tapi berkat sakit, dia sekarang TIDAK minum kopi dan TIDAK minum soda lagi, horeeeee...!!!! fanta kaleng sedus teronggok aja gitu digudang. saya senang. soda ngga ada manfaat kan bok. tadinya andrfi suka banget soda.
eh kok gw ngga nyalahin kopi? simply karena itu kelemahan dan smoga kekuatan gw yah. gw kecanduan kopi soalnya. pagi tanpa kopi bisa bikin gw mati. karena otak dan badan gw ngga bisa jalan, ngga sinkron. badan serasa ngga napak ke bumi.
nah sebulan lalu juga gw mulai kebiasaan sehari jadi 2 gelas kopi. pagi dan sore, sore sih tadinya iseng kok lama-lama nagih... pas gw berenti dengan keras, pusing tuh gw malemnya tp gw keukeuh sore tidak kopi lagi (ssesekali boleh yah? nakal!)

oiya, alhamdulillah skg andri udah semester 2. kuliah lg dia ngambil master di Binus. IT lagi. kalo udah lulus, rencananya mau gw suruh dia kuliah lagi ambil Hukum. target gw pokoknya sebelum andri 40 harus udah ambil Hukum dan Ekonomi. kata andri, gila gw sekolah ga selesai-selesai. eh bok, menuntut ilmu ngga akan ada rugi, daripada itu uang loe buat beli barang tersier, mendingan juga buat sekolaaaaahhhh.

Jadi ya begitulah kabar kita sekeluarga. yang pasti alhamdulillah kita semua sehat dan baik. soal ribut-ribut ya biasalah namanya juga rumahtangga, boong amat kalo ga pernah ribut, gimana kita nyikapinnya aja. bersyukur yang paling penting. kita udah 9th nikah bok, dan jujur aja perasaan kaya baru kemaren deh nikah, benerannnn. lha kok tau-tau udah mau 10 tahun aja, hahaha. kata andri,10th mah baru sebentarrrr. jangan takabur. jalan masih panjaaaaaaaang. masih banyak PR, banyak yang harus diperbaiki. betul. ini bukan lagi soal sekedar cinta. tapi lebih dari itu. ada tanggung jawab yang konsisten.
semoga Tuhan selalu ada diantara kita. aminnnnnn...

Thursday, December 19, 2013

Kiddos

Mau cerita sekilas tentang anak-anak ah...
Kaka. still sweet as always. banyak hal dari kaka yang sering membuat gw nangis, noooo bukan nangis karena kesel. tapi nangis karena terharu. gw sampe bilang ke mama, kalo kaka itu pelipur penyemangat penggembira penenang hati nomor wahid. Dia selalu selaluuuuuuu berusaha membuat hati gw bahagia dan besar.
Banyak hal.... banyaaaaak sekali hal.
Belum lagi tentang betapa dia sayang dan cinta sama adeknya. sekalipun, i said, sekalipun! ngga pernah nakal ke Kenzie, ngga pernah sekalipun bikin Kenzie nangis atau sedih. sebisa mungkin dia selalu bikin adiknya senang. Ya allah, nulis begini aja udah bikin gw brebes mili. she's sweet like an angel. yang sering nangis itu malah kaka, diisengin kenzie, hahahah. kenzie suka banget jambak rambut kakak. apalagi kalo kakaknya lagi serius ngerjain sesuatu #gigitken.

Kenzie.
Enough said. satu aja ya bok gw punya anak cowooooo.... #PINGSANNNN
Anak ini yang telah berhasil adu keras kepala sama si Aries Thirda. ayoooo kita keras kepala-keras kepalaan deh!
energinya entah darimana datangnya. ini beneran yah, orang lain yg pny anak cowo aja sampe blg 'anak gw gak sampe segitunya deh dha'. ampun dijeeeeehhhhhhhhhhh.....
nih ya yang terbaru dari kenzie. 2hari yang lalu dia abis kejebur kolam koi-nya andri. gw ga tau deh itu gimana ceritanya. yang pasti kan kita bertiga (gw kaka kenzie) abis keluar naik motor, nah stlh parkir gw langsung kedalam sama kaka. tinggal kenzie sendirian, ya gw pikir biasalah paling dia main sama pets nya. nah tiba tiba dia teriak2 manggil gw bok, plus rada nangis,.... cepetlah gw samperin. dan gw liat dia udah berdiri ditengah2 kolam. hahahahahahaha..... gw sama kaka malah ngakaaaak sumpaahhh. Liat dia nangis minta tolong dan basah kuyup sebadan, ahahahahaha.....

Lalu kemarin,...
tiba-tiba aja bunyi piring pecahhhh, pas gw liat,... hhmmm kenzie lagi keramas pake kuah steak. ya Tuhan. jadi dia nabrakin sepedanya, dengan ngebut, ke meja makan. semua yang dimeja makan (bakmi goreng dan steak jawa) tumpah, tumpah ke badannya, kerambutnya, haishhhhh hahahahahaha.... jadilah dia mandi lagi. padahal baru aja mandi.

Pokoknya tiap hari adaaaaa aja yang bikin eykeh tahan napas. tahan napas untuk tetap sabar. ya allah berilah aku sumbu sabar yang panjaaaaaaaaaaaang sekali.
gw kaget mungkin karena pengalaman anak pertama gw itu mulusssssssss kaya jalan tol. ngedidik balitanya kaka itu gampang. shes's an easy child. dikasi tau sekali, langsung ingettt dan diterapkan. begitu punya anak Kenzie,... waaaawww..... predikat orangtua sabar gw diuji. semoga lulus yaaaa... :)

Diatas dari semua itu. gw bersyukur semua sehat. sehat sehat sehat ya Allah. amin.


oh iyaaaa.... Kenzie masih ASI. hahaha. apaaaa? ada yang nanya apa masih keluar tuh asinya?
dengan bangga saya katakan MASIH BYANGETTTT. lancar jaya. bahkan pernah kan gw test, ini anak kok gak lepas-lepas sih nenennya, apa masih keluar. pas gw pencet,.... muncrat bok! miracle.
Disyukuri aja ya. Syukurlah gw ga perlu beli sufor minimal sejuta sebulan selama 28 bulan ini (kemudian nodong andri 28jt sebagai gantinya, hihi).
kapan sapih? ya tuhan.... kalo boleh ngga disapih. ngga akan gw sapih deh nih, hiksss.
susah bok, ini anak nenen sejam dua jam sekali. bayi aja kalah deh. makin gede makin jadi. gimana asi gw ngga mau banyak terus, coba. wong produksi terus. nonstop. prinsip asi kan  makin sering dihisap makin sering produksi.
tapi harus sapihhh.... target sih bulan ini atau paling telat Januari besok. karena ada target yang harus gw selesaikan. target apa? nanti gw cerita yaaahhh
oh iya selain karena ngga tega dg proses nyapihnya (walo pake metode wwl sekalipun), ada satu hal lagi yang bikin gw ogah2an sapih. yaituuuuu.... dengan ngasih asi, berat badan gw 50-51kg terus bok, YEAY!!!
walo semua org bilang gw kekurusan ky tekanan bathin kurang gizi dan lainsebagainyah, tapi gw sukaaaa liat badan gw kalo difoto, langsing bak anak ESEMAHHH ahahahaha. dan chubby gw ngga parahhhh.









Halo efribodeh

Kayaknya semakin lama blog ini makin terbengkalai.
Bukan karena ngga mau nulis sih, semangat nulis ga pernah turun.
Tapi kayaknya kok waktu udh abis aja ya untuk ngurusin anak-anak dan rumah #alasanlama
Kalo malem rasanya udah capek, maunya lsg istirahat tidur.
Siang pas anak2 lg tidur, ya gw ikutan tidur atau gw pake untuk browsing dan blog walking krn cuma itu waktu yg bisa gw pake.
Pagi jam 6 gw udah mulai aktivitas, ngurus andri yg mau kerja dan kaka yang mau sekolah. Bikinin sarapan, nginget2in apa yg harus mereka bawa dsb. Setelah mereka brkt jam 7, mulai gw ngurusin ken. Biasanya kita cari sarapan, trus belanja sayur, baru setelah itu ken mandi. Selesai ken mandi, gw masak (atau gw ajak ken pas kaka istirahat jam 9 u/ main disekolah kaka, main di playground TK kaka). Tau-tau udah jam 11. Rehat sebentar, jam 12 jemput kaka sekolah. Trus makan siang. Jam 1 kita masuk kamar. Turun kamar jam 3:30. Nonton tv sebentar, jam 4 mandiin anak-anak. Jam 5 ajak anak-anak keliling komplek jalan-jalan sore.
Jam 6 balik, trus jam 6:30 makan malam. Jam 7 bimbing kaka belajar sampe jam 9.
Jam 9 abis cuci kaki, masuk kamar. Becanda sampe jam 9:30 atau jam 10pm. Trus bablas tidur. Nah ini waktunya gw ngobrol sama andri. Kalo lg capek bahkan ngobrol aja ngga sempet krn entah gw yg tepar duluan atau andri duluan atau kita dua-duanya tepar, xixi.

Nah tuh gitu aja persisnya kegiatan gw secara umum sehari-hari.
Kalopun melenceng ya paling juga sedikit. Yang ngga bisa gw ganggu gugat itu waktu tidur. Krn melenceng sedikit bisa ambyarrrr semua. Anak cranky gw juga lebih cranky #sigh

Oya selain kehidupan kita so far so good. Gw juga lagi mulai ikutan jejak andri, berbisnis. Satu hal yang selama ini gw pandang setengah dari setengah mata gw.
Soal yang satu ini juga gw blum mau detail nulis disni secaraaaaa ya bok takut jadi jinx.
Gw berdoa semoga semangat gw selalu berkobar dan menjadikan bisnis ini sumber penghasilan pendapatan utama gw. Semoga Tuhan selalu memberikan kelancaran dan kemudahan dalam setiap langkah baik yang gw ambil. Can i get an amen?..... Ammmeeeennnn.

Thursday, July 4, 2013

Mantai Pagi di Ancol

Hari minggu tanggal 30 juni kemaren kita berempat main ke pantai Ancol. Dasar ya orang Jabotabek miskin banget punya pantai cuma Ancol, hihi.

Gw emang udah agak lama punya ide ke Ancol pagi-pagi, terinspirasi dari review beberapa mommies di blog mereka.
Dan menurut gw ke pantai Ancol pagi-pagi ide yang bagus karena sinar matahari belom menusuk banget kan. Dan kalo sampe sana jam 6 ya jam 8 udahan udah cukuplah ya.

Jadi kemaren kita berangkat dari rumah jam 5:10 pagi dan jam 5:50 kita udah sampe gerbang Ancol. Itupun sempet isi bensin dulu dan antri (di spbu) 2 mobil. Gw berangkat jam 5:10 pun itu pas gw nutup pintu rumah lho, mobil belom keluar garasi dan gw belom nutup pagar.
Perjalanan dari rumah ke Ancol cuma 20menit deh bersihnya. Emang enaknya jalan hari minggu pagi tuh bebas macet dengan bonus udara masih enak.

Masuk gerbang Ancol sebelum jam 8 pagi dikenakan tarif 10k perkepala (anak 2th gratis) dan 20k untuk mobil.

Setelah masuk kawasan Ancol, kita ke tujuan utama yaitu beachpool.
Tapi kita beli sarapan dulu di Mc D, isi perut sebelum mantai. standard lah kita beli paket panas dan hotcakes. Ini aja udah antri 5 orang bok. dan gw rada sebel, butter hotcakes gw mesti gw minta dulu baru dikasih sama mas-mas Mc.D nya. Pura-pura lupa apa lupa beneran, mas? #kesel
Setelah beli bekal, kita cari posisi deh dipasir-pasir yang mana jam segitu udah kesiangan bok, udah rameee deh. Gw rasa mereka dateng jam 5 pagi hihihi.
Aktifitas yang dilakukan dipantai,..... Errrrrrr ya main air dan pasir #std.
Karena kita kesana cuma berempat jadi ya gw dan andri gantian jagain anak-anak dan basecamp kita (syaelah istilahnya basecamp, Haha).
Jadi kalo gw duduk nunggu tas, andri nemenin anak-anak, gitu aja gantian.

Yang paling seneng diajak kesini itu Kenzie, dia antusias banget main air. Ketawa tiwi, lari-larian, pokoknya hepiiii banget. Ngga ada takutnya sama sekali. Mana ngga mau dipegangin pula kalo udah agak dalam (u/ ukuran dia ya. Sedadanya) kan gw ngeri dia kesandung trus (amit-amit) kecemplung, hihi. Kalo kecemplung di kolam renang sih udah beberapa kali dan dia enjoy aja tapi ini air laut kan asin dan asal ada air keciprat kebibirnya dikit aja kemren dia udah teriak-teriak julurin lidah maksudnya ngga enak kali ya.
Gw ngejaga banget kalo untuk pengalaman (menyenangkan) yang pertama kali itu sebisa mungkin jangan bikin anak trauma. Takutnya tar besokannya dia ngga mau lagi.

Kalo kaka sih keliatannya biasa aja, ini sih lebih disebabkan dia ngga ada kawan main yang sebaya. Ini anak kalo ngga ada temen (sebaya)-nya emang ngga asik banget diajak berenang/main di playground. Ngga keliatan antusias gitu maksudnya. Makanya seminggu sebelumnya kan kita berenang ke kolam renang, nah itu gw ajak ponakan gw, yang mana bikin si kaka hepi abis.
Kaka cuma main air sekedarnya, main bikin istana pasir seadanya, yaaaa gitu deh ngga antusias pokoknya.
Laen kali kalo kesini lagi gw ajak ponakan deh biar seru.

Setelah matahari udah agak ganas, jam 8:15 kita udahan deh mantai-nya.
Setelah bilas-bilas langsung deh bergegas.
Dimobil baru juga nenen 5 menit Kenzie pun tepar.
Kita ada niat ke seaworld tapi urung deh, secara pengunjungnya asli membludak. Itu rombongan-rombongan dari Banyumas dan Cirebon (diliat dari nopol bis-bis nya) udah kaya semutttt menuju gerbang seaworld. Nanti didalam kayaknya kita akan lebih banyak ngeliat manusia daripada ikan.
Andri pun nanyain kaka : 'Mau ngga ka kedalem?': dan si kaka pun menggeleng.

Emang paling salah sih kalo ke Ancol pas musim liburan, udah gitu hari minggu, ditambah lagi pas abis payday, hadeeehhh. Isinya oraaaaang dimana-mana.
Tapi ya entah kenapa kemaren itu gw dapet wangsitnya untuk datang kesini malah pas liburan.
Waktu kita ke Ocean dream d/h Gelanggang Samudera juga passss libur Idul Adha, itu juga rameeeenyoh.

Yowes, karena anak-anak pada tepar langsung aja kita keluar gerbang Ancol menuju keeeee Lapangan Banteng.
Disana lagi ada pameran Flora Fauna. Andri yang pengen liat.
Pas sampe sana anak-anak masih pules jadi gw nunggu aja dimobil.
Jam 10 teng Kenzie bangun dan setengah jam kemudian Andri muncul.

Destinasi selanjutnya adalaaaaah... Taman Sumenep Menteng. Anter andri yang mo liat-liat ikan hias.
Abis dari situ baru deh bablas kita pulang. Tapi mampir dulu ke warung Sate sop soto belawi H.Hasan di kalideres.
Sampe rumah jam 1 siang dan kitapun langsung tepar tidur siang semua.
Senaaaaaaaaang.
Hari ini menyenangkan.

Friday, June 28, 2013

Larasati 7tahun