Saturday, May 8, 2010

Custard Pie

Jadi jugaaaaa, bikin PIE.
Niatnya kan udah lama ya, mau bikin apple pie. Nah beberapa hari lalu browsing-browsing nyangkut di allrecipes.com dapet resep apple pie Grandma Ople yang dari review sih keknya T.O.P - B.G.T,..
Nah diniatin keras deh tuh mau bikin, dan berhubung belom punya loyang pie yang besar ( diameter 15cm gitu ) malem2 ke TBK ruko komplek, eeeh too bad ternyata lagi kosong dan si ibu pemilik janjiin minggu depan ready stock. Yowes lah, aku pikir juga gpp coz apel malangnya juga belom ada.

Nah, Kamis siang niat bikin PIE udah bulat banget, untungnya aku punya banyak (50pcs) loyang tart susu aka fruit pie aka custard pie dari mama.
Googling lah resep fruit pie. Ambil dari sumber terpercaya: NCC. Resep crust dan vla napoleon nya aku contek plek. Eh, ngga ding, crust nya aku modif jadi ditambahin 2 egg yolk.

Alhamdulillah pas praktekin ngga nemuin kesulitan, cuma aku bikin crust nya terlalu tebal, adonan yang mestinya bisa jadi 25 aku cuma bisa 22 sajah. Dan tampilannya masih amatiran bangeeeet. ngga cantik dan ngga layak foto, qeqeqeq. Next time aku bikin yang lebih cantik deh.

Tampilan emang nilainya cuma 6, tapi kalu soal rasa ? uuuuhhh...... oke banget.
Crust nya garing, vla nya enak. Setelah jadi, aku simpen dikulkas biar lebih maknyus (tips dari review resep)

Pas abis dinner, aku kasih andri untuk nyoba, daaaaannn... He likes it !!! Padahal as far as i know dia biasanya ngga terlalu semangat sama kue macam itu. Tapi kali ini lain, ngga cukup 1 bok. Dia ambil 4 sekaligus.
Trus abis mandi malem, dia maem yang ke 5, sebelum bobo maem yang ke 6, hihihi. Katanya,' Enak, Mi... crustnya enaaaak'.
Alhamdulillah. Seneeeeng banget kalo aku praktek sesuatu dan ternyata Andri suka.

Nah, Jumat siang aku kan kerumah mama, aku bawalah beberapa pcs buat mama nyobain. Tapi karena mama lg puasa, jadi dicobain pas maghrib deh.
Alhamdulillah, mama sukaaa. Malah mesen 75pcs buat arisan bulan depan, hehehe siap mah;)
Dan,... satu lagi. Papa suka!!! Sekali makan langsung 2. Kata papa enak. Padahal papa juga biasanya ngga terlalu suka sm kue-kue macam itu.

Jadi semangat bikin lagi nih, berhubung vla napoleonnya masih ada.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...