Tuesday, April 30, 2024

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan. 

9 April 2004 kami memutuskan untuk bertunangan/tukar cincin. Diawali dengan dekat selama kurleb 3bulan aja, gak pake lama dia langsung melamar. Gercep ya bund😅, ya kan mumpung ada yang cantik yang mau sama dia #prinsip 🤣🤣🤣. Langsung diikat ga boleh kemana2, haha. 


Trs gimana awal mulanya kita akhirnya bisa menikah? 

Ceritanya panjang tapi singkat.

Sebenernya kami ini 1 SD, 1 SMP, dan pas kuliah jg kampus berdekatan. Sebelah2an malah. 


Dari jaman SMA, dia udah mulai kirim2 Salam ke gw lewat adek gw Kalo mereka ketemu pas lagi sholat jumat. 

Gw yg tiap hr dapet Salam dari cowo2, ya B aja wkwkkwk. Gw kenal jg ngga. Kalo dia sih pasti kenal gw (sombong amat loe, dha!). Waktu itu gw nanya ke adek gw,"Andri siapa dhe?". Ade gw jawab ,"itu lho yg punya adek kembar"


Pas kuliah, pernah ada momen gw ketemu dia di minimart dekat kampusnya. 

Jd sore itu gw mau balik kerumah, sebelum naik bis, gw ke ke minimart dulu beli roti dan minum. Tiba2 aja ada cowo nyamperin gw ,"eh Thirda" 

Gw sebagai cewe baik dan sopan, ya nanggepin aja, biasalah dia nanya gw kuliah dimana, jurusan apa, gw kos apa ngga, sampe akhirnya gw menyudahi obrolan itu dan dia ngomong ,"mampir yuk ke kosan gw"

Dih! Pede banget loe! Loe siapa ngajak2 gw ke kost an cowo. Temen deket gw yg cowo2 dikelas aja gak pernah gw samperin kost-annya. Lha loe out of nowhere tetiba nawarin main. 

Wkwkkwk gw paham sih itu basa basi. Tp pasti dia ngarepnya gw seriusin🤣. 


Pertemuan itu samsek gak berbekas di gw. Langsung lupa. 


Pertemuan selanjutnya ada di kampus UI salemba pas gw dan dia sama2 tes masuk AP (yg mana gw gak lolos tahap akhir gegara penggaris sialan. Ga usah dibahas lah ya) 


Disitu lagi2 dia nyamperin gw. Nanya2 ngajak ngobrol. Tp gw tanggepin dikit doang. Keknya gw lagi males ngobrol juga. 


Nah, setelah itu gak lama kan dia diterima di AP. 

Sekitar jan/feb 2022 tuh dia suka telp gw. Yah, jgn harap di notice gw juga krn cowo yg nelfon gw banyak bgt, Demi Allah.

Gw sbg cewe sopan gw angkat tlpnya, tapi krn kok jadi sering, akhirnya gak gw tanggepin. Gw yg angkat tapi pura2nya emak gw yg jawab wkwkkwkw. Astaghfirullahaladziiim dulu sering bgt gw begini. Gw jawab oh thirdanya gak ada oh thirdanya tidur dan lain sebagainya. Ampun deh. 

Sampeeee pd suatu hari dia telpon gw ngundang gw dateng ke acara pengajian dan makan2 selametan dia terima kerja. 


Saat itu gw emg ga niat dtg. 

Ogah2an. Tp krn temen, ya udh gw rencana dtg, gw ajak sahabat gw. Pas gw udah deket rumahnya, gw liat keknya sepi, tp emang ada kursi2 di depan rumahnya. Dan karena emang dasarnya gak niat, gw ajak sahabat gw balik kanan ,"ga jadi lah, males. Kita ke disc Tara aja yuk, anterin gw beli kaset ". Huahahhahahhaha. 

Jadilah sore itu gw dan sahabat gw akhirnya ke disc Tara beli kaset Linkin Park. 


Setelah itu dia keknya masih telp2 gw sampe alhirnya bosen gw boongin. Pura2 emak gw padahal gw huahahhaha. 


Long story short 2002 itu berlalu dg dihabiskannya waktu gw buat main kesana kesni, pacaran, jg gw sempet ke Samarinda ceritanya belajar merantau yg mana gw gak betah. Cuma bbrp bulan trs gw balik kerumah. 


Nah di 2002 akhir atau 2003 awal tuh gw ketemu dia lagi di depan gedung 628 BSH, gw lg anterin nyokap gw nonton acara Periswara lomba2. 

Pas Gw lg berdiri aja nonton lomba. Tiba2 ada cowo nyamperin, eh dia lagi. Dia surprise bgt ketemu gw (aselik, keliatan bgt dr air mukanya, hahhahaha) trs dia nanya2, dan giliran gw yg surprise kok dia tau gw sempet ke kalimantan. Gw tny,"lha kok loe tau gw ke kaltim, tau dr mana?". Dia cm mesam-mesem. Dih! Segitu update nya loe sm kehidupan gw ternyata. 


Setelah itu kita lost contact lagi. Gak, dia gak telpon2 gw keknya. Masih trauma kali🤣. 

Atau telp tp gw anyepin, entahlah ini bener2 gw lupa sih. 


Sampe akhirnya suatu hari kita ketemu lagiii pas gw udah gawe. Ternyata temen gw temen dia jg. 

Nah waktu itu pagi2 gw inget bgt, gw mau boker ke toilet. Nah deket situ temen gw lg ngobrol sm dia. Ya udah kita salaman. Trs gw pergi boker. Trs ya udah. 


Gak selang lama dari hari itu. Gw gak inget sih berapa lama pastinya tp seinget gw sih gak lama ya. Tiba2 suka muncul ada telp ke ho gw dari no gak dikenal(blm gw save), dan gw dr dulu sampe skg anti banget angkat tlp dr nomor ga dikenal. Jd yah gw cuekin aja. 

Samp3 suatu saat ada sms ,"Thirda, angkat dong, ini Andri".

Wkwkkwwk sms yg salah, krn saat itu gw makin malas angkat🤣🤣. 

Sampe akhirnya udh sangat mengganggu, gw jawab cuma sms aja. Bukan angkat tlp. 

Dan kayaknya itu kesalahan terbesar karena jadinya dia rajin banget sms gw. 

Dari mulai basa basi doang, sampe akhirnya pura2 mau ambil dasi di kantor untuk alasan biar bs nganterin gw (kita kerja 1 lokasi, dan kita sama2 kerja shift2an) gw sih mikirnya biasa aja. Sampe akhirnya sadar ini alesannya kok ambil dasi mulu, lha kemaren ga jd ambil, kemarennya, kemarennya? Wakakakak. Akal bulus. 

Setelah jd rajin anter gw kerja. Dia mulai ngajak makan. Tempat makan pertama kita di sate kambing pak hasan 99 (ini tempat makan legend yg mana sampe skg masih jd langganan kita). Lanjut malam minggu ngajakin gw ke  Lippo Supermal. Mall terbesar di Tangerang saat itu. Daaan, pas udah sampe, gw kaget pas dia nanya gw," Thirda mau makan apa?". Gak pake loe gw. Hah, apaan dah maksudnya. Secara saat itu gw dan dia sama2 masih punya pacar. So yeah, we were little bit naughty ya, sneak out of our girl/boyfriend. But gw pikir lha kita temenan doang kok. At least gw anggapnya gitu. 

To be continue....






No comments:

Happy 44th !!!

 Maafkan muka udh kuceeeelll make up luntur, minyakan karena abis jalan seharian sm andri dan anak2. Ini baru aja sampe rumah jam 10 malam. ...