Thursday, August 5, 2010

Belajar Dandan

Hhhmmm, sejak kapan ya tertarik lenong melenong?
Ngga jelas juga. Tapi emang sih dari dulu sebenernya tiap ngeliat perempuan pinter banget dandan, aku iriiiiii. Maksudnya pengen juga gape ngerias wajah sendiri. Ngga muluk-muluk kok, pengen gape make up sehari-hari dan buat kondangan aja deh. Sejauh ini emang sih suka pake riasan basic : Two way cake, pensil alis, eye liner, eye shadow (kadang-kadang), blush-on, mascara, dan tentunya lipstick. Tapi ya ituuuuu, masih belepotan bok. Asal apply aja tanpa trik-trik. Hasilnya jauh lah dari bagus. Dan setelah aku ikut seminar, semua yang aku lakukan dalam ber make up, totally salah! Nangiiissss deh.

Sebetulnya kata Andri sih, aku bagusan polos tanpa make-up. Tapiiiii.... Kalau aku perhatikan dengan seksama ( ceileeeh ) kalo perempuan bermake up itu kok ya wajahnya lebih hidup dan profesional.
Bisa bayangkan pramugari tak bermake up? Atau Teller Di bank tampak pucat? Atau yang gampangnya, pramuniaga toko tampil polos mukanya?
Pasti ngga banget kan? Maless ngeliatnya. Dengan pakaian rapi dan make up yang tepat, pasti customer merasa lebih dihargai. Berpenampilan baik itu berarti menghargai diri sendiri dan menghargai orang lain juga lho.
Walaupun sekarang aku ngga kerja diluar rumah, make-up tetap diperlukan dong kalau mau bersinggungan dengan orang banyak.

Dulu waktu aku kerja, kerjaanku kan di public service jadi ya bersinggungan dengan orang banyak dan khususnya pengguna jasa kita.
Kadang kalo lagi PMS kan males ya ngapa-ngapain, begitupun bermake up.
Aku inget banget pernah satu kali aku bermake up dasar, tapi lipstick nya pake yang warna NUDE. Itu lho Lipstick Revlon seri Super Loustrous yang warna Naturally Nude. Samar aja kan warnanya dibibir.
Weladalaaaah, managerku langsung menegur, ' Thirda kok kamu ngga pake lipstick?'
' Pake kok Bu'
' Iya, tapi ngga keliatan tuh. Coba di apply lagi pake warna yang biasanya'
Dweng dweeeeng...
Managerku emang 'ketat' banget dg urusan make-up, baju dan rambut. Penampilan lah pokoknya. Rambut wajib di konde cepol all the day.
Tapi aku suka, soalnya emang terlihat rapi dan cantik, hehe.

Pengen sih rapi jali gitu tiap hari, tapi emang eykeh mau kemanaaaaa? Rempong dan useless kali bok, kalo mau ngedapur pake dress up dan make up begindang, hahahaha.

Tapi sekali-kali mestilah tampil 'lengkap'. Misalnya kalo mau ke bank, ke rumah sakit, arisan-arisan, ketemuan jalan sama temen atau apalah. Jadi butuh dandan dg baik kan.
Pengen kursus ditempat yang bener macam Martha Tilaar dan Johnny Andrean, duh mahal yah bok. Minimal 4 jeti ajah, gitu....:( weleeeeh kepengen sih kepengen, tapi ngga segitunya juga kaleeee. Tapi alasan utamanya sih belom ada budget sampe segitu lah buat urusan dandan :) hihihi

Nah, kebetulan niiih tetanggaku samping kanan rumah persis itu perias pengantin. Tapi lagi vakum karena lagi focus ngurus anak2nya yang masih kecil-kecil. Tapi kalo ada yang minta di make-up ( untuk kartinian, atau wisuda ) dia bersedia sih melayani.
Nah nah naaaah, secara hasil make up dia itu haluuuus, bok ( kaka kalo kartinian dirias dia ). Sesuai dg seleraku, dandan tapi ngga terlihat dandan alias smooth, halus, cantek lah pokoknya. Aku pengeeeeen deh belajar make-up dg dirinya.
Rencananya aku mau minta kursus kecil-kecilan lah sama dia. Aku mau ajak temenku OPIE ( dia mau bgt ), jadi selain dandan untuk diri sendiri juga sekalian praktek di wajah orang lain. Jadi aku dandanin opie, opie dandanin aku.

Yang namanya tetangga dan kursus 'biasa' kan mungkin biayanya ngga seheboh ditempat resmi kali yaaaah. Lagipula materinya juga palingan make-up sehari-hari dan pesta biasa ajah.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...