Wednesday, October 27, 2010

Belum Saatnya

Banyak yang terjadi selama kurleb satu bulan kebelakang ini.

Wokeh, ambil nafas yang panjaaaaaaaang. Ini akan jadi salah satu postingan terpanjang gw.
Kalo ngga siap baca lama, just leave it, ok!
:PD banget gw ada yang baca, hihi:

Dimulai sekitar tiga minggu yang lalu, Kamis 8 Oktober'10 pas lagi nginep dirumah mama malem-malem sebelum bobo, kita ( gw n andri ) ISENG browsing rumah-rumah yang dijual di Taman Royal ( yup, itu kompleks perumahan yang sekarang kita huni ). Kita emang ada pandangan mau beli/ganti rumah yang agak besar, at least 3 kamar tidur. Rumah kita yang sekarang ngga memadai.

Eeeeh, ngga nyana kita ketemu dg satu rumah, dan astaga harganya dibanting. Dikala harga pasaran rumah disini dg luas 96M2 Rp. 300jt bahkan lebih, dia cuma 270jt full renov pula... Masya Allah. Paniklah kita, semangat banget!
Segeralah kita catet alamat n no HP nya.

Ngga pake nunggu lama, besoknya Sabtu 9 Oktober' 10 langsung kita survey lokasi.
Ya Allah,.... Rasanya pengen langsung gw beli tuh rumah. Gw suka dg clusternya. Lokasi dan lingkungannya hampir menyerupai komplek Angkasa Pura II Batu Jaya II. Hampir lho ( jelas masih bagusan Komp. AP II lah ) ,.... Cuma satu kekurangannya, airnya bukan PDAM ( damn! ). Air tuh penting banget, pake air tanah? Selamet yeeeee, kamar mandi dan baju-baju loe bakal rusak!.

Setelah survey lokasi, kita telponlah itu si pemilik, ijin mo survey kedalam rumahnya.
Ternyata hari itu dia lagi ada di Bandung,... Hhhmmmm nunggu 2hari lagi baru balik.
Errrrrrr, rasanya itu dua hari terlama dlm hidup gw :lebay:

Akhirnya hari yang dinantikan tiba, senin 11 Oktober' 10. Kita dateng malem-malem bok!. Soalnya andri lembur.
Singkad cerita, masuklah kita kerumahnya.
Hhhhmmm,.... Siap huni sih, rapi juga. Terasnya full canopy, bagian belakang rumah juga udah rehab abis. Dapur lumayan luas dan oke cuma agak lembab karena ngga dipasangin exhaust. Keseluruhan, yang ketangkep mata gw cuma satu, kalo gw jadi beli berarti bongkar kamar mandinya. Seperti yang gw bilang diatas, ancurlah kamar mandi kalo pake air tanah, joroooooookkkkk....! Keramiknya rusak maksudnya tuh jadi kuning karatan gitu, pokoknya ngga enak diliat banget. Oke lah, kalo cuma itu doang sih ngga masalah.

Setelah liat-liat, kita ngobrol lah.... Ya intinya gw bilang aja terus terang bahwa kita berdua TERTARIK BANGET dg rumah itu, tapi yang jadi masalah kalo uang cash segitu kita gak ada, satu-satunya jalan ya mesti jual rumah yang sekarang kita tempatin dulu.
Dipikir-pikir kita nekat juga sih, jujur kayak gitu, kepedean banget!
Tapi ternyata alhamdulillah si pemilik dg ngga tersinggung, dia malah ngomong,' Ooh ya ngga apa-apa, silahkan. Selama rumah ini belom laku ya....'
Gw legaaaa banget.
Ya gw pikir juga begitu, kalo rumah gw belom laku dan itu rumah yg gw taksir udah dibeli orang duluan, ya ngga masalah, gw anggep aja blom jodoh.

Dan si pemilik ( yang kebetulan chinese, udah sepuh pula ) bilang gini,' ada pepatah cina yang mengatakan bahwa rumah itu bisa memilih dengan siapa dia mau dihuni, jadi kalau belom jodoh mau bagaimanapun caranya walaupun sudah didepan mata, tetep aja ngga bisa. Dan kalau memang jodoh, sebagaimanapun sulitnya, pasti akan ada jalannya'

HWAH....!
Gw banget tuh!
Gw berprinsip yang sama, gw percaya rumah itu jodoh-jodohan. Rumah itu 'bernyawa'. Percaya ngga percaya sih.

Ya, salah satu buktinya gw beli rumah yang gw huni sekarang ini prosesnya ngga sampe seminggu. Langsung 'klik' tanpa hambatan sama sekali. Padahal uang ditabungan kita waktu itu minim banget. Itu dia, kalo emang jodoh pasti akan ketemu aja jalannya.

Wokeh lah,... Kita pamit.
Jreng jreeeennnggg,.... Sibuk deh pengen pasang iklan rumah dijual.
Rencananya kita akan foto-foto rumah, trus pajang di kaskus.
Tapi karena Andri pas lagi sakit, jadi dia ngga aktif.

Gw pun 'pasang iklan' di sekolah, 'Buibuuuuu,.... Rumah saya dijual. Boleh silahkan kalo ada yang minat...'

Ngga lupa gw juga shalat tahajud dan puasa minta yang terbaik.

Rabu pagi, 13 Oktober '10 pas lagi disekolah kaka, gw bikin status jual rumah di FB.
Kebetulan hari itu komplek kita lagi mati lampu jadi sekolah kaka pulang cepet, jam 10. Nah gw disekolahan dari jam 9 nunggu sampe bubar sekolah.
Jam 10 kaka pulang, trus gw mampir ke catering ambil rantangan.
Jam 10:15 gw sampe rumah, buka kunci, buka pintu, dan ..... ASTAGHFIRULLAAAAAHHHHHHHHH. Selama 30 menit kedepan, cuma itu yang bisa keluar dari mulut gw.
Teriak-teriaaaaakkkkk gak keruan, yang keluarpun cuma istighfar dan istighfar.

Pembantu sebelah rumah langsung datengin gw, pas liat dalem rumah gw, dia istighfar juga dan lari tergopoh-gopoh nyari laki-laki, karena masih pagi ya bapak-bapaknya semua kerja.
Untung ada tukang odong-odong berhenti didepan rumah tetangga, langsung aja itu si abang digeret sama pembantu sebelah untuk liat rumah gw,' Pak, tolong pak, liat rumah ibu ini sebentarrrrr...'
Sambil terengah-engah kerna panik.

Larilah kita bertiga kerumah gw. Ge cuma bisa istighfar aja di teras, gak berani kedalem, cuma si pembokat tetangga dan abang odong2 yang berani masuk, asap ada disegala penjuru rumah.

Gak lama si abang tereak,' airrrr.... Airrrrr'
Gw langsung ambil ember diteras, gw isi penuh air, gw kasih ke si abang.

Oh Tuhan,.... Please....... Crying Out Loud.
Tetangga-tetangga berdatangan, gw cuma bisa istighfar dan istighfar. Gak ada kata atau kalimat lain selain astaghfirullah.

Gak lama, orang-orang yang ada didalem rumah gw bilang kalo rumah gw gpp. Cuma kamar mandinya aja

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...