Tuesday, February 1, 2011

Obat Nyamuk VS Raket Listrik

Alhamdulillah selama tinggal dirumah sendiri, gw dan keluarga kecil gw bebas dari yang namanya obat nyamuk. Mau obat semprot, bakar, atau elektrik kita ngga pernah pake. Andalan kita cuma raket.

Obat nyamuk kan bahaya lho, bok. Itu racun dan ganggu pernafasan.

Bokap salah seorang yang paliiiiiing benci sama nyamuk, jadi kadang-kadang kalow musim nyamuk ( biasanya kemau ya? ) dirumah menjelang maghrib, bokap suka semprot-semprot obat nyamuk sekeliling rumah. Ya sih memang sebelum semprot, segala makanan, perabot ditutupin pake koran dan setengah jam setelah disemprot kita dilarang masuk rumah,... Tapi menurut gw tetep aja kan racunnya ngga bisa langsung ilang.

Rumah mertua gw lebih parah lagi, setiap hari (!) selain keliling rumah, kamar tidur pun disemprot dan akses ventilasinya ditutup semua. Hadeeehhhh.... Stress gw bayanginnya.

Dulu, ortu gw juga ngga kenal obat nyamuk. Mungkin krn dulu ( 20th yang lalu ) nyamuk juga ngga merajalela seperti sekarang ya. Dan untuk preventif, kita semua tidur pake kelambu. Papa yang rajin masang sebelum dan copot setelah tidur. Alhasil, kita semua aman tentram dari gigitan nyamuk.

Nah, alhamdulillah di rumah gw sekarang ini, jarang nyamuk. Kalaupun ada ya satu dua aja, wajar. Dan biasanya mereka keluar menjelang maghrib. Makanya kita selalu sedia raket untuk membunuh predator berdarah dingin itu, hihihi.
Gw nih kalow dikamar ada nyamuk, senewen berat. Gw cariiiiii itu nyamuk sampe dapet, kalo udah ke-gap raket, gw sengaja panggang dia di sela-sela besinya. Langsung deh tercium bau daging kebakar aka darah kebakar kali ya,... Bau hanguuuussss. Andri langsung bilang ke kaka,' Liat itu, mimi sadis banget!'
Lhaaa,.... Abis gw bete bok, nyamuk entah kenapa kalo ada dikamar sukanya menclok di kaka. Nah kaka kan darah manis, kalo kulitnya digigit nyamuk, susah ilang, hiks :'(

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...