Thursday, September 22, 2011

Kehamilan berjalan smooth. Bahkan muntah aja sekalipun ngga.
Persalinan berlangsung lancar tanpa kendala apapun.
Kenzie lahir dengan keadaan sehat, lengkap, sempurna.
Proses menyusui ngga menyulitkan bahkan mudah.

Baby Kenzie juga anteng, percaya diri banget gw kalow ni anak akan sama dengan kakaknya yang bener-bener nice baby night alias ngga pernah rewel atau begadang sama sekali bok, even pas newborn. Hebat amirrrrr emang si kaka. Ngga seperti baby pada umumnya anak gw ini keblug banget. Jam 8 malam tidur dan baru bangun jam 7 pagi itupun kerna dibangunin. Ngga pernah tuh dia bangun subuh. Elaaah jangankan subuh, jam 6 aja ngga pernah *enaknya*lho?* . Tengah malam ga pernah bangun sama sekali, kalo pipis atau pup ngga pake nangis, jadi gw yang harus ngecek. Kalow haus, dia cuma klesekan sedikit, gw kasih nenen langsung bablas lagi. Bener-bener enaaaaaaaaaaaak banget ngurusin baby Larasati. Apalagi pas mulai usia 2 bulan dan seterusnya dia sama sekali ngga ngompol atau pup sepanjang malam, gila hebat ngga tuh ckckck. Mana ada baby lain yang sama sekali ngga ngompol sepanjang malam? Baru deh pagi jam 6 gw pakein diaper dan jam 7 pas mo mandi langsung penuuuuuh.
Siang pun dia ngga rewel. Habis jemur, mandi dan nenen langsung bobo lagi.

Well,.... kerna pengalaman dengan kaka yang seperti itu gw ngga kenal begadang bayi dong?
Dan gw pikir baby Kenzie seperti itupula.

Tapi ternyata tidak, sodara-sodara!
Di minggu ketiga umurnya, dia mulai menunjukkan kenormalan bayi pada umumnya: siang hari tidur dan bangun tengah malam, plus nangis. Hadeeeeuuuuhhhh.......
Dan ini yang ngga gw prediksi dan persiapkan sebelumnya.
Mental gw ngga tertempa disisi ini. Jadilah gw terkaget-kaget. Masi untung gw lagi tinggal dirumah mama, ada yang gantiin gendong. Kalo udah jam 4 pagi gw udah dititik terendah kesadaran. Antara sadar dan halusinasi. Udah macam zombie banget.

Kemaren gw bahkan sampe sms curhat ke Andri. Isinya tentang suasana hati gw yang 'labil' kerna begadang bayi.
Setelah sms, rasanya lega dan gak tau kenapa pikiran jadi waras.
Well,... Gw pikir, should i ask for more? Gw udah dikasih segala jenis kelancaran seperti di paragraf awal tulisan ini, dikasih baby yang sehat lagi sempurna fisik dan psikis, masa iyaaaaaa gw masih ngeluh misuh-misuh hanya kerna begadang bayi, dan yang mengalami ini bukan cuma gw doang kaleeeee, dan mereka baek-baek ajah.

Dan yang terutama harus diingat adalah saat-saat seperti ini cuma sebentar, sekejap mata malah. Jadi biar gw tetep waras, selalu gw usahakan bawa enjoy aja walo pas menjalankannya ngga gw pungkiri gw udah mirip zombie banget. Kaki ngga napak rasanya, wong kurang (banget!) tidur.
Afirmasi diri sendiri 'Keadaan ini hanya sementara. Semua ini akan cepat berlalu. Aku bahagia menjalaninya karena Allah sudah menitipkan aku seorang anak yang sehat lagi sempurna '.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...