Sunday, December 20, 2015

Progress AK

Alhamdulillah... setelah beberapa kali praktek brownies panggang, ketemu juga sama Shinny Crust. Walau belum sempurna atau sesuai ekspektasiku sih sebenernya. Ini shinny crustnya masih malu-malu. Entah salahku dimana. Tapi emang katanya shinny crust ini penuh misteri. Walo segala tips trick udah dipraktekan kadang faktor luck juga menentukan. Haissshhh ini apa siiih, manggang brownies aja kaya apa aja gitu ahhaha.

Ini resep sebenernya udah sering aku praktekan dahulu kalaaaaa jaman awal-awal belajar bikin kue. Awal tahun 2008. Tapi dulu ngga heboh soal shinny crust.
Brownies ini dulu pernah aku kirim ke beberapa tetangga dirumahku yang lama dan selalu dapet feedback yang bagus. Ehm. Dan berkat brownies ini pula berat badanku melonjak drastis. Persis saat ini. Hiks.

Setelah beberapa tahun ngga aku praktekan lagi, 2hari yang lalu aku buat lagi. Dan sesuai saran, brownies akan lebih enak setelah diinapkan semalaman atau lebih. Aku sendiri menikmatinya setelah lewat dari 24jam setelah keluar dari oven. Setelah jadi lembab, coklat dan lainnya ngeblend dan rasa manisnya berkurang. Hhhmmm rasanya emang enaaaak. Duuh ini yang punya resep keren banget sik! Makanya ngga heran banyak yang ngandelin resep ini untuk bisnis brownies mereka. Apakah aku akan ikut jejak mereka?.... hhhmm entahlah, walo kayaknya perfect, tapi buat aku masih ajaaaa ada yang kurang.
Dan lagi, aku masih punya segudang resep brownies yang ngga kalah yahuuud.
Yang wajib di coba juga.
Sebelum praktek yang ini, aku juga udah praktek 1 resep dan Andri suka. Katanya enaaak.

Asli deh kebanyakan resep, aku jadi bingung. Mana katanya semuanya enaaaak. Waduh.
Kayaknya aku mesti semedi lagi. Mikir keras lagi. Istikharah.
Semoga nanti ditunjukkan resep mana yang bisa bawa Allodya Brownies makin sukses dan berkah buat semua. Aamiiiinnn.

Oya, akhirnya pecah telor juga... Allodya Kitchen udah bikin spanduk dan kartu nama. Ada 3 orang yang design logonya hihi. Jadi ide mentahnya dari aku, trus dibuat sama temennya Andri dan sentuhan akhir Andri yang turun tangan. Sebenernya sih ini logo udah lama. Tapi baru dimatengin aja kemaren. Alhamdulillah.
Warna dominannya tentu aja warna kesukaan aku, merah! Tapi ngga semata-mata karena warna kesukaanku sih tapi karena juga ada beberapa alasan lagi kenapa warna merah yang dipilih.

Pokoknya.. semoga Allodya Kitchen semakin maju, sukses, dan membawa berkah buat semua. Aamiin aamiin aamiin

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...