Thursday, December 18, 2008

Driandra Larasati Allodya Andri Asyari

DLAAA
Anak kepengen nih...Hehe.
Jauh sebelum Gw nikah, gw tuh ya pengeeeeen...Bgt bgt bgt punya anak perempuan. Kl lg jalan di mall, mata gw pasti laper bgt liat baju anak^2 cewe, aduuuh lucu lucu bgt. Rasanya pengen beli. Tapi gw sebenernya kurang suka dg anak kecil dan paliiing sebel dgr tangisnya, aduh rasanya pgn jitak! Berisik,tau...hehe.
Tapi....Tidak demikian dg anak^2 bule(curang!) waktu dtempat gw kerja, kan byk tuh bule^2 seliweran, nah kl ada yg bw anak, pasti gw perhatikan dg seksama.Dulu... Pernah ada klien gw -cewe- org indonesia keturunan china, nah dia ini nikah dg org jerman tapi tinggal di perancis, anaknya 3 cewe semua, masih balita.Aduuuuh, lucu lucuuu bgt tingkah polah mereka. Waktu baru landing, gw sapa pk english, eh kata ibunya "mereka bs ngomong bahasa koq", nah pas lg di depan conveyer, gw ngobrol byk deh tuh dg sang ibu n tnyt anaknya bs 4 bahasa lho... -inggris, indonesia, jerman, perancis- ck...Ck...Ck... aduh,gila...Gw ga ada seujung jari mereka! Gw bangga bgt dg mereka dan ortu mereka tentunya, krn walau tinggal nun jauh di mato tapi ttp bs menggunakan bahasa ibu. Coz gw jg pernah ada klien yg udah 25 tahun tinggal di Canada, suami istri ASLI JAWA, eeeh anak^2nya ga ada yg bs pake bahasa. Mengenaskan. Pertama gw ketemu, kan gw lsg sapa pk bahasa, wong nama n tampangnya jawa gt... Eh ternyata oh tnyt... Mereka cm senyum-senyum aja, ngerti ngga...Haduh!
Waduh... Koq gw malah ngomong tentang bahasa ya...
Back to d'topic
waktu gw lg kasih undangan nikah ke Anta temen kerja gw, gw bknnya minta doa nikah lancar malah minta doa moga pny anak cewe secepatnya.
Dan...Tnyt, baru sebulan gw nikah, tepatnya 5 january 05, gw udh 'di vonis' obsgyn hamil 1bln!! Whoooa...Gw girang buanget! Alhamdulillah dikasi cepet! Yah...Secara Gw ini kan pecinta kucing, smp 6bln sblm nikah gw msh punya kucing. Gw piara kucing dr masih SD kelas 3. Jadi takut kan kalow kena virus toxo

Masuk bulan ke 4 kehamilan,dokter obsgyn udh ksh tau kl calon anak gw itu cewe. Tapi gw blm mau yakin-takut kecewa- sblm anak gw itu dilahirkan.

Dan, ternyata pas lahir...Anak gw beneran cewek...Haduuuh,bahagianya bukan main...Mimpi yg jd kenyataan geto,lho...

Gw seneng bgt beliin baju buat kaka -panggilan sayang DLAAA- tp krn gw emg ga suka aksesoris ya jd anak gw jg ga gw pakein. Lgpl anak kecil pk aksesoris malah ribet,ah. Yg gw lihat^2 di iklan dlm majalah^2 pengasuhan anak -parenting, ayahbunda, mother&baby, etc- jg modelnya semua ga ada tuh yg pk aksesoris aliyas polos aja selain baju yg mereka "iklan" kan.
Merk andalan gw dari kaka msh bayi ya merk Cool, Popeye, olive oyl, Disney, dan contempo. Itu karena modelnya ga aneh^2 dan warnanya gak norak.
Nah, gara^2 ke F.O Heritage Bandung, dan tnyt ada cabangnya di BSD,skg gw jg suka beli baju disana. Murah^2 tetapi gak murahan bahan dan modelnya. Baju^2nya sesuai dg selera gw yg pengennya simple ga aneh^2, juga warna n bahan yg lembut.
Gw memang lumayan rese dlm urusan baju. Gw ga suka model^2 aneh, warna^2 gelap/genjreng, bahan yg bkn cotton. Makanya kl ibu mertua gw mo beliin baju buat kaka, gw diajak ke mall n pilih sendiri baju yg sesuai trus baru dibayarin,hihi...

Kaka sekarang udah 3 tahun 4bulan... Sudah besar ya... Alhamdulillah perkembangannya normal malah cenderung lebih cepat dibandingkan anak seusianya. Waktu umur 2 minggu udah bisa angkat kepala dan umur 8,5bln udah bisa jalan lho...Hebat kan? Alhamdulillah...

Kaka itu punya pribadi yang extrovert, gw udah bisa 'baca' itu sejak kaka umur 10 bulan. Sangat sangat beda dengan papa nya yg introvert abis dan gw yg melankolis. Kaka gampaaaang sekali bergaul dg semua orang, tua muda, lelaki perempuan. Bukan type anak pemalu seperti gw waktu kecil. Makanya saudara^2, tetangga^2, dan teman^2 jg semua bingung koq bisa gw punya anak supel padahal ortunya 'kaku'.

Saat ini kakak lagi "Terrible three" bukan Two. Lagi suka ngelawan ortu, teriak, marah^2, galak, agak susah diatur. Semua itu normal, bukan hal baik tetapi bukan juga buruk dan itu memang ada saatnya.
Naaah berarti itu adalah tantangan gw dan suami sebagai orang tua untuk menjadikan kaka tidak seperti itu lagi.
Sebagai orangtua memang kami tidak sempurna tetapi kami akan terus belajar.

Mudah^2 an ya nak, kamu menjadi anak yang baik, shalehah, sehat, cerdas, dan bermanfaat bagi sesamanya, amiiieen.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...