Tuesday, December 23, 2008

Kembali Bekerja

Gw pengen banget balik kerja lagi. Di SHES. Bukan di tempat lain.

Bukan uang yang -terutama-membuat gw bersikeras pengen balik, tetapi banyak alasan.

Gw tuh pengeeen memperbaiki keadaan SHES. Coz u know what? Keadaannya sekarang sudah berbeda disana. Gw hanya ingin citra Shes yang dulu bisa kembali lagi. Shes yang kita bangun dan perjuangkan dengan darah dan air mata (segitunya....Tapi emang betul begitu sih).

Gw tuh shock banget waktu melihat sendiri para oknum personel Shes bekerja udah jauh dari S.O.P, yang mana dulu kita patuhi dan junjung.
Rasanya sedih banget, asli dalam hati gw nangis, gw gak rela gitu lho kalow Shes jadi buruk seperti itu karena gw tau betul Shes itu bagaimana dulu.
Pokoknya bisa dibanggakan dweh.

Wes lah ra usah kakean cangkem, poko'e saiki SHES kondisine bedho karo mbiyen aku esih neng kono.

Nah nah, gw tuh pengen balik kesana bukan mau 'membereskan' semua itu. Wah, bisa^2 gw dimusuhi semua personel disana.
Gw cuma mau gw bekerja disana sesuai SOP ajah. Gak muluk kan?
Itu alasan pertama;

Yang kedua adalah self achievement aka pencapaian jati diri.

Selanjutnya adalah kebebasan finansial,
gw sangat ingin punya uang sendiri. Uang yang gw hasilkan dari kerja gw. Bukan yang dihasilkan suami. Walau suami punya prinsip uangku adalah uang kamu juga, tapi tetep gw merasa gak bisa bebas pake terutama untuk hal kesenangan gw. Kayaknya gimanaaaa getow. Padahal suami sih gak keberatan -asal masih dalam batas wajar ya.. Heheh-

Ya yaaa, gw tau, kalo cuma mau punya uang sendiri kerja dari rumah juga bisa, buka catering, cake and bakery, ikut MLM, bisnis lewat inet, buanyak. Tapi, bukan itu yang gw mau. Gw udah nyoba kok bisnis kue. Ada order, gw bikin. Waktu lebaran kemaren gw juga bikin pesanan dan alhamdulillah keuntungan gw sampe Rp.400.000,- tapiii rasanya gw gak begitu tertarik untuk serius disitu. Dan lagi ketika mengerjakan pesanan^2 kue itu, gw gak merasa enjoy. Beda banget ga seperti kalo gw lagi gawe (di SHES ataw di Info). Ditambah lagi keuntungannya juga gak menentu dan bisa dibilang juga gak seberapa -kalau dibandingkan gw bekerja diluar-.

Gw juga butuh penyegaran suasana, okelah gw akui gw memang bosan dirumah. Ya ngga bosan gimana, sehari^2 yang gw hadapi kayaknya begitu lagi dan lagi. Gw gak bisa bersosialisasi. Ngobrol sama tetangga, duh males banget ngerumpi. Menambah wawasan lewat inet dan buku, oke bisa tapi tetap gw masih dirumah kan?.
Ikut kegiatan^2 disekitar rumah? Ngga ada ya. Paling^2 ngaji dan itupun juga cuma 1X seminggu atau 1X sebulan.
Dan gw gak tertarik ikut.

Tanggung jawab terhadap orang tua.
Lho kok? Kenapa?
Ya jelas dong... Ortu gw udah membiayai gw sekolah selama 21 tahun, dan gw baru mampu mengaplikasikannya selama 1,5tahun dng bekerja.
Ortu gw membekali gw dengan ilmu yang gak main^2 dalam arti ortu menyekolahkan gw di tempat yang terbaik yang bisa ortu gw usahakan. Bayangkan, disaat semua teman^2 disekitar rumah gw -yang notabene ortunya 1 perusahaan dg bokap gw- sekolah dengan SPP Rp.10.000,- sebulan, ortu gw harus membayar Rp.84.000,-. Belum lagi karena lokasi yang jauh -rumah gw di Tangerang, sekolah gw di Jl.Imam Bonjol Menteng Jakarta Pusat- mau gak mau biaya transport juga lebih besar.
Dari situ aja kan gw bisa berfikir bahwa ortu gw membekali gw gak main^2. Berharap suatu hari bisa bekerja di tempat yang 'genah'.
Ortu gw bukan orang kaya harta. Bukan. Papa gw bekerja di BUMN, tanpa usaha sampingan dan hanya mengandalkan gaji untuk mencukupi kebutuhan keluarga.
Tapi memang ortu gw gak mau main^2 dengan Pendidikan. Sedapat mungkin mencari yang terbaik walau keadaan terbatas. Saluut.
Nah, melihat perjuangan dan pengorbanan ortu gw yang seperti itu, gw merasa sangat berhutang budi. Gw pengen membalasnya dg menunjukkan bahwa ilmu yang sudah mereka bekalkan gak sia^2, yaitu dengan gw bekerja.
Walaupun ortu gw gak akan berfikir sampai se extreme itu sih. Tapi gw merasa belum puas aja mengaplikasikan ilmu yang gw punya.

Nah, Alasan^2 diatas itu yang membuat gw keukeuh balik kerja.

Gw udah pernah ngomong dg ex manager gw, rasan^2 pengen balik lagi, dan respon beliau sangat positif.
Mudah^2 an manager Shes yang sekarang juga merespon baik.

Satu hal, gw hanya mau balik kerja asalkan di Shes. Shes udah ambil sebagian jiwa gw. Gw betul^2 merasa terpanggil.
Insya 4JJI, Kalau memang Tuhan mengizinkan, gw balik kesana.
Tetapi jika tidak pun, gw akan tetap berfikir positif. Mungkin memang Tuhan menginginkan gw tetap menjadi FTM.

So ... Wish me all the best.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...