Monday, January 12, 2009

Proses Melahirkan Kaka

30 agustus 2005
pagi jam 6:30am gw bangun. Karena hubby dinas pagi jd gw ga jalan pagi keliling komplex seperti biasanya.
Gw lsg beres^2 seragam yg mau hubby pake n bikin sarapannya.
7:30am hubby berangkat ke kantor.
9:00am gw mulai nyapu rumah n ngepel jongkok (yg gw baca n jg kata instruktur senam hamil gw,ngepel jongkok itu gerakannya bagus bgt u/ bumil yg udah masuk bulannya). Memang pas memasuki bulan ke 9, setiap hari gw ngepel jongkok.Gila...Melelahkan yah ternyata...Keringat mengucur deras (bukan cuma keluar lho...Tapi Mengucur).Tapi puaass...Karena lantai -jauh- lebih kinclong dibandingkan jika dipel pakai mop.

Selesai mengepel,gw mandi n langsung tiduran dikamar.
Ga lama sehabis makan siang,gw tidur.
Bangun sekitar jam 5pm
langsung mandi n nonton tv

Yang gw rasa...
Hari itu gw lemeeees bgt ga seperti biasanya. Ngantuk dan pengen tiduran terus bawaannya. Sms ke hubby n gw disuruh take rest aja.

Jam 9pm, hubby pulang. Setelah hubby mandi n dinner,kita ke kamar,ngobrol^2 sambil nonton tv sampe hubby ketiduran.Padahal br jam 10pm.

Gw belum bisa tidur,mungkin karena tidur siangnya hampir 4jam x ya.
So gw nonton aja Ally McBeal yg rerun di Jak TV.

Sekitar jam 11pm,gw ngerasa mules bgt pengen pup. Gw ke toilet.
Lega...
Ga lama,mules lagi... Ke toilet lagi...
Lega...
Eh...Ga lama mules lagi... Ke toilet...
5 menit di toilet ga ada yang keluar...Tapi tetap mules. Gw ngeden^2 eh ga keluar juga...
So gw balik ke kamar, aduuh mules banget ya... Tapi mulesnya ilang timbul gitu ya sih...
Trus gw BARU MIKIR ___
EH !!! Jangan^2 ini yg namanya mules mo melahirkan.
Gw langsung ambil buku pegangan n baca bab TANDA ^2 MELAHIRKAN.
Oowh...Gw belum pede nih,jangan^2 hanya BRAXTON HICKS.
So,gw perhatikan jam n mules gw,...Masih 15 menit sekali munculnya...So gw tenang aja dikamar. Nungging^2, jalan bolak balik, berdiri sambil membungkuk pegang kaki,ya pokonya stretching^2 aja.
Sengaja ga bangunin hubby..
Kasian,kayanya tadi cape bgt di kantor krn ga biasanya tidur cepat.

Jam 12 tengah malam,mules datang semakin sering, 10 menit skali. Menjelang jam 1 malah 5 menit sekali.

Jam 1:15am,udah ga tahan.Langsung bangunin hubby...

Gw: 'sayang,bangun...Perutku sakit banget'

hubby: langsung bangun loncat n lihat gw yg lg megangin perut 'ayo ke RS, mama udah dibangunin?'

gw: 'blm,ga usah deh. Iya kalo ini melahirkan.Kalo nda?'

hubby: 'udah ky gt masa ngga?'

kita lsg keluar kamar.Hubby bangunin ortu. Gw turun ke bawah.

jam 2:15am kita berangkat ke hermina.Tadinya gw kekeuh ga mo kesana,gw pikir belum tentu nih dan takut kelamaan di RS. Tp hubby mama n papa kyny udah sok yakin bgt ini udah mendekati.

Selama diperjalanan gw ga bisa duduk,ga kuat! Maunya jongkoook terus n perasaan itu adl perjalanan terlama yg pnh gw tempuh selama hidup gw

jam 2:30am sampai lah gw di hermina.
Langsung periksa dalam dan tnyt udah bukaan 2.
Setelah itu gw disuruh jalan^2 ...
Gw jalan aja di lobby bolak balik...
Tiba^2 gw pgn pipis n pas gw basuh,... V gw udah berlumuran banyak lendir bening,dan itu salah satu tanda mau melahirkan juga.

Gw balik ke kamar krn udah ga kuat jalan.
Di kamar gw ga bisa diam,
YA ALLAH...Begini ternyata puncak nikmatnya menjadi perempuan...Merasakan mulas yang tidak dapat dilukiskan oleh apapun...
YA ALLAH...Maafkanlah aku yang telah berdosa pada mama...Mama yg telah melahirkan aku dengan rasa 'nikmat' seperti ini...
Mama...Papa...Suamiku... Maafkan aku ya...
Betapa besar kekuatanMU ya ALLAH.

Gw cuma bisa mengerang^2 lirih,meminta maaf tiada henti dan membaca ayat kursi berkali kali.
Kadang saking ga tahan,gw cakar^2 muka gw.

Hubby dampingi gw terus n kena semprot gw berkali^2. Dia mau belai^2 gw tapi gw larang sambil gw bentak^2.
"jangan pegang pegang...! Udah sana,baca ayat kursi aja banyak^2 ..."
*hehe...maaf ya sayang...*
hubby berkali kali nawarin panggil suster tapi gw tolak. Gw pikir percuma jg mereka bs bantu apa?
Biar aja gw nikmati sakit ini secara alami.

Ga lama gw ngrasa ada rembesan di baju gw,banjiiir banget.
Ternyata ketuban pecah.
Hubby langsung panggil bidan.
Pas diperiksa dalam,baru bukaan 3.

Oh No ...!!!

Setelah ketuban pecah mules gw makin menjadi jadi n suster bawa gw ke kamar bersalin.
Disitu gw larang hubby nemenin,gw mau sendirian.Suster jg datang sekali^2.Gw berdoa n terus doa

Jam 4:45am gw diperiksa dalam. Bukaan 8.
Ga lama -> bukaan 9.
Bidan mulai siap^2
gw udah diperbolehkan ngejan *pemanasan,mungkin krn gw ga pernah trlihat ngejan* tp gw belum mau, takut kehabisan tenaga.

& Ketika tiba saatnya...
Gw panggil hubby untuk dampingi gw.Dia berdiri dsebelah kanan gw...Peluk gw
AYO NGEDEN, bu....

Bismillah....

.?!@/%*!!¡§

Belum berhasil...

Ayo lagi...

..... Belum berhasil juga...

Ayo lagi....

.........
05:24 am
..... Dari Perut rasanya baru ada gumpalan 1 kontainer yang keluar .... Sleeerrr...

Hubby langsung ngomong,"kaka udah lahir,sayang. Kaka udah lahir...Selamat ya..."

"anaknya perempuan,bu..." kata ibu bidan.
Gw langsung lihat kaka u/ pertama kalinya dan cium keningnya...Alhamdulillah...

YA ALLAH... Terima kasih telah memberikan kesempurnaan wanita bagiku...Alhamdulillah


tiba saatnya menjahit...
Gw ga dijahit tapi di obras;p
pas bidan lg menjahit,gw ngobrol sm dia. N dia bilang
"bu...Nanti kalau anak yg ke-2. Begitu ibu merasa mulas, jgn tunda^2 ke RS. Karena ibu proses melahirkannya cepet bgt. Ini baru anak pertama,cuma 3jam diRS lsg lahir. Anak kedua cenderung lebih cepat lho..."

iya memang,proses gw melahirkan memang cepat,gw akui itu.
Tanpa rumput fatimah lah,
tanpa bius

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...