Thursday, March 26, 2009

Alhamdulillah

'Hidup loe enak banget, Dha'
' Loe nyaman banget, Dha'

Dua kalimat diatas keluar dari mulut dua temen gw, yg secara terpisah, maen kerumah gw.
Gw juga gak tau apa yang membuat mereka bisa ngeluarin kalimat ituw. Karena gw rasa hidup gw tuh biasaaaaaaaaa bangeeett nget nget. Jadi ya rada kaget juga denger ada orang yang bilang hidup gw enak *bingung*

Tapi pas denger itu,... Gw jawab 'Alhamdulillah'.
Gak, gw gak mo takabur bilang YES, hidup gw enak, NGGAK. Karena gw tau diluar sana ada MILLION an orang yang hidupnya JAUUUUUUUH lebih enak nyaman dsb dari gw.
Tapi gw juga gak pungkiri, diluar sanapun LEBIH BANYAAAAAK lagi orang yang hidupnya gak seberuntung gw.

Gw hanya menjalani hidup gw ini apa adanya. Maksud gw, gw selalu bersyukur atas semua yang udah Tuhan berikan ke gw, dan sangat menikmatinya, TAPI... Gw pun juga punya cita-cita, mimpi, bahkan (kadang)(mungkin) khayalan dalam hidup. Manusiawi, thoh?Orang kan emang gak ada puasnya. Berkeinginan juga halal kan, asal gak keblinger,heheh.

Kalow gw nih, liat kehidupan orang lain yang (kelihatannya) enak, ya ikut seneng. Apalagi kalow mereka itu pasangan muda, wah tambah seneng (kalow udah tua sih gak usah diomong. Gak 'seumur' sama gw sowalnya,hihi). Mereka punya ini itu, bisa ini itu, begini begitu ... Senangnya. TAPI .... Gw selalu ingat bahwa setiap orang/hal/kehidupan/apapun punya DUA SISI. Belum tentu apa yang menurut gw baik, baik juga menurut mereka. Menurut gw enak, belum tentu mereka setuju.
Dan disetiap kehidupan juga sama aja, mo miskin mo kaya yang namanya masalah sih TETEEEEUUUPP ada.
Jadi ya... Alhamdulillah gw (insya Allah) gak pernah iri apalagi sampe dengki dg keberhasilan orang lain. Dan mudah2an justru semakin ikut bahagia dikala orang lain bahagia.

Dan yang pasti udah agak lama ini, gw gak pernah lagi peduli dg orang lain (dalam hal yang negatif lho ya...). Maaf-maaf aja nih, buat gw sekarang ini yang layak untuk gw pikirin tuh cuma orang tua, suami, dan anak gw. Cukup.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...