Thursday, March 19, 2009

Eca...PeeDeeeeh.....

Udah hampir 8bulan ini tiga kali dalam seminggu gw anter kaka sekolah. Dan seringnya gw tungguin sampe bubaran, walau bukan dalam kelas nunggunya.
Ya sih sering gw tinggal^2 jugak. Malah sebetulnya gw pengennya cuma anter jemput aja tanpa gw harus nungguin di teras sekolah yang mana artinya gw mao gak mao terpaksa bersosialisasi dg wali murid laen.
Ini lah yang mo gw bahas,
gw bukan gak mo sosialisasi ya dg walimurid lain, cuma tuh ada satu ibu^2 yang nyebelin. Gw bilang nyebelin krn dia selaluuuu cerita 'kehebatan' anaknya. BUKAN..! BUKAN KARENA ANAK GW GAK 'SEHEBAT' anaknya.
Tapi gw ENEQ aja dengernya. Seakan-akan anaknya tuh sempurna abez, ga ada cela. Takabur banget lah pokoknya.
Nah kalow dia udah ngomong ttg anaknya nih, gw sih cm komen 'oh', "oh ya". Palingan cuma senyum2 doang sambil ngebathin, 'please deh, STD buangets ya'.
Dan ni orang juga SELALUUU gak mo ngalah. Contohnya spt tadi ada salah satu wali murid *Bukan Gw lho ya...*cerita ttg anaknya yang selalu bilang Terima Kasih kalo diberi sesuatu.
Nah tuh orang -yang nyebelin ituh- langsung nimpalin, 'wah,kalo ***** -nama anaknya- udah dari umur 1,5th, Bu, begitu...'
Weleh! Gw yang denger jadi ENEQ sendiri, oh my Gosh...! Beneran NORAK nih orang. Gak mo kalahnya parahhh.
Dan Dia ini SERIIIIING BGT melakukan hal spt diatas, GAK MO KALAH!.

Makanya, kalo gw -terpaksa- ngobrol dg ibu yg 1 ini, gw bener^2 menghindari topik tentang anak^2 karena pasti deh dia jadi takabur gitu. Serasa anaknya gak punya kekurangan.
Astaghfirullah.
Dia gak tau/gak inget/gak ngerti kali ya kalow setiap anak itu unik dan masing^2 diberi kelebihan sekaligus kekurangan.

Yah, welcome to Mother's World. Dimana ibu2 selalu pamer tentang anaknya. Mudah2an gw tetap setia pada prinsip gw bahwa anak bukan tempat perbandingan dan setiap anak itu unik. Berbeda satu dg lainnya.

Gw hanya berdoa dan berusaha agar kaka menjadi anak yang sehat, shalihah, cerdas, bermanfaat bagi umat Allah dan kelak menjadi penghuni surga NYA, Amien.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...