Tuesday, March 10, 2009

Kulit gw

Gw bosen..., bosen banget hidup bareng JERAWAT.
Dari gw SMP sampe sekarang, dia gak pernah ninggalin gw, SETIAAAA ABEEZ...!!

Satu^2 waktu dimana muka gw mulus ABIZ tanpa jerawat dan noda setitikpun itu pada saat gw hamil kaka di trisemester kedua dan ketiga.
Dan tau gak sih loe waktu itu gw perawatan pake apa???...
Jeng... Jeng... Jeng...
Gw cuma pake produk biore anti acne u/ cuci muka doang. Nothing else. Believe it or not.

Jangankan cream malam, masker, trus sunblock or sunscreen or apalah u name it, NGGAK. Bahkan cleansing milk and toner aja, TIDAK. Hebat buangets deh muka gw kala itu.
Sampe-sampe nih, temen gw si eka dan adeknya yang udah pada kenal gw selama 13thn -dan tau sejarah muka gw, hayaaah- bilang, kalo muka gw gak pernah kayak gitu sebelumnya, bersih mulus sehat putih dan yang paling penting GLOWING. Padahal gak make up an samasekali. Parah!

Nah nah...Pasti dipikir gw mulus karena BIORE, Oooh tentu saja TIDAK. Karena, ada kali tuh 1thn gw gak pake produk lain *cuma biore ituw* dan akhirnya gw ... Ya jerawatan lageee. BT.

Selama ini gw pikir dan yakin, muka gw bisa OKE BGT pada wkt itu karena gw lagi hamil. Hormon kan beda trus anak gw kan cw, konon *KATA ORANG* kalo hamil anak cw bumilnya jadi chuanthique.
Doooh, kalo emang kek gt, masa' gw mesti hamil dolo seeeh biar muka gw mulus? Hix...Hix... Ecuape dweh.

TETAPI... Belakangan gw browsing^2, ... eeeh keknya gw nemuin 'penyebab' muka gw mulus tuh.
Mungkin salah 1 penyebabnya tuh memang perubahan hormon, tapi keknya ada penyebab lain ...

Jadi nih, dari umur janin kaka 1bln gw itu rutin minum SOYA MILK setiap hari NONSTOP sampe kaka lahir. Coz dokter obsgyn gw menyarankan. Katanya soya milk bagus untuk perkembangan janin. So sekitar 8bln full tuh ya gw consumed deh ... Nah, TERNYATA SOYA MILK itu SANGAT BAIK UNTUK KULIT,
WOW ....!!!
*kemana aja gw, yak?*
iyah, he eh, betul banget pernyataan diatas itu.
Gw selama ini beneran gak ngeh lho kalo ternyata muka mulus gw itu karena tiap hari minum soya milk.
Tapi mungkin juga ditambah selama gw hamil gw minum susu 3gelas sehari dan makan makanan sehat terus plus NO JUNKFOOD, ya.
Gw tiap pagi minum susu fullcream 1 gelas, siang soya milk 1 gelas, malam susu khusus bumil 1 gelas. Gimana gw gak sehat, cubak? Dan otomatis kulit muka gw juga jadi sehat dong.

Gw baruuu banget sadar itu. Sebelumnya, seminggu yang lalu, gw kan kontrol spiral n gw bilang ke dokter nya kalo gw mo lepas spiral dan ganti pil DIANE-35. Karena sekaligus pengen ngobatin jerawat gw. Tapi... Kata dokternya spiralnya gak perlu dilepas dan kalow mo pake diane ya silahkan, gpp. Karena diane itu kan Beautiful Pill. Disamping juga pil KB. Wah gw seneng banget deh...

Alhamdulillah deh spiralnya gak jadi dicopot, HOROR bok! Gw ngeri banget.

Gw start Diane 35 nya pas haid nanti. Sekitar tanggal 20 an. Dan Diane itu baru keliatan efeknya setelah 3-4 bulan pemakaian. Sabar ya.
Rencananya, selain konsumsi diane-35 gw juga combine dg susu soya.

So, pray for me yah...
Yipeee....

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...