Thursday, August 27, 2009

Random Post in Ramadhan

Gak terasa udah mau 6hari ya bulan Ramadhan ini kita lewatin.
Sayangnya udah 5hr ini badan gw gak enak.
Gara-garanya waktu hari pertama puasa gw buka pake es kelapa dan bakwan tahu goreng gitu deh... Uuuh gak pake nunggu lama, malemnya throat gw langsung menjerit kalow dipake buat nelen =_(

Puasa hari ke-2, gw ke dokter, tapi sampe sekarang gak ada perubahan yang signifikan tampaknya :sigh:

Btw tadi malem menu untuk buka puasa gw bikin : es blewah doang, gak bikin macem2 soalnya gw selaen gw gak enak badan juga pengen biasain buka puasa secukupnya aja.

Untuk dinner gw bikin cah kangkung tauco puwedass n teri besar goreng tepung. N gw ulangi lagi menu itu pas sahur tadi,
Alhamdulillah dg menu super duper sederhana itu hubby maemnya lahaaap n ngabis-abisin nasi, hehehe.

Gw baru pertama kali tuh masak teri besar gitu.
Gara2nya kemaren pagi di depan sekolah kaka ada tukang ikan langganannya mama Najwa bawa buanyak ikan segeer banget. Ada kembung, bandeng, tongkol, udang buesaar, kepiting, dan ikan teri basah besar.
Itu teri besar ukuran satuannya sejari telunjuk gw pas! Gede kaan? Penasaranlah gw, beli 1kg. Murah aja lho, cuma 20rb!! Gw aja kaget gt, gw pikir akan mahal secara kalo teri tawar basah yang kweciil-kweciil gitu aja 30rb lebih/kg. Nah knp yg besar bisa lebih murah gitu ya?

Then, sama tukangnya diperagainlah cara bersihinnya: copot kepalanya kearah depan yang otomatis isi perutnya ikut copot, belah badan ikan pake dorongan jempol kita aja, trus ambil tulang/duri tengahnya. Cuci bersih dan siap di olah deh. Emang jadi bersih bgt deh tuh ikan. Putih transparan berbentuk lembaran-lembaran gitu.

Si tukang ikan sih suggest di goreng tepung aja. Yowes gw praktekin dan ternyata emang ENAAAAAAAAK banget! Gw n Andri sukaaa...

Tapi, waktu bersiinnya dong.... Perlu waktu kurleb 30menit u/ ikan 1kg :D ya bayangin aja bersiin ikan njelimet gitu sampe ratusan ekor.
Tapi emang worth it koq dg rasanya, hmmm yumm yumm deh pokoknya.
Gw happy, karena berarti ada lauk dan menu baru, kan lumayan buat variasi, bow.

Oya buat dopping puasa kali ini selain makan cukup kita juga consume vit.C dan chlorophyl nya K.Link.
Ya, so far sih enak aja. Mudah-mudahan emang cocok deh.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...