Tuesday, December 22, 2009

Creme Caramel

Yuhuuuu, tadi gw bikin Creme Caramel, padahal tadi ngga ada niat cuma emang dari tadi malem udah ngeliatin terus tuh resep.

Pas mo tidur siang, gw googling lebih banyak resep lagi maksudnya buat perbandingan aja n cari d'simple one, akhirnya nemu di resep disini. Gw pilih pake resep ini secara bahannya semua lagi tersedia dirumah. Ya pastinya lah, wong bahannya simple banget.

Sore jam 5 gw mulai manasin otang. Lanjut bikin caramel. Udah mateng, gw siram ke dasar pyrex, trus gw bikin custard nya : 6 telur campur 200gr gula kastor, 1 liter susu cair, 1/4sdt vanila bubuk dan sedikit garam. Aduk pake whisk, siram deh diatas caramel dan di matangkan di otang dengan metode au bain marie.

Tau gak hasilnya?
Dweng dweng dweng, rada gosong bok atasnya, kenapa? Karena gw tinggal 3 jam ke SUBUR, hahahaha.... Abis gw bete, nungguin kan lama banget jadi gw tinggal aja, gw pikir gw cuma pergi sejam, eh ternyata 3 jam.

Pas pulang sampe garasi gw langsung loncat liat puddingnya... Weladalaaah gosooong. Eh pas gw tusuk, mmmm malah enak neh, kalo rasa sih gak pengaruh, penampilannya aja yang negrooo, hahahaha. Td aja andri mau foto gw larang, hihihi.

Minggu depan bikin lagi yang cantik ah atau bikin Creme Brulèe aja ya....?

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...