Wednesday, December 9, 2009

Piscok Keju Leleh

Udah dari seminggu yang lalu andri kepengen piscok. Nyari di tukang-tukang gorengan nda pernah ada. Nyarinya juga sih yang sambil lalu aja.

Yowes lebih baik, lebih puas dan lebih sehat kalow bikin sendiri, toh? Akhirnya gw bikin aja.

Karena kebetulan di kulkas ada Dark Cooking Chocolate ( sisa waktu bikin Chewy Gooey Yummy Brownies seminggu yg lalu ), dan juga ada 2 dus Keju Kraft Quickmelt, jadi gw tadi dipasar tinggal beli sesisir pisang uli mateng dan kulit lumpia.

Resepnya sih semua orang juga tau, hehe. Tapi gw tulis disini buat file gw aja.
Here we go...

Piscok Keju Leleh

Resep: Thirdaprilia
Bahan:
- 10 buah pisang uli matang, kupas.
- 10 lembar kulit lumpia.
- Dark Cooking Coklat / Meses, banyaknya nggak pake takaran sesuai selera aja.
- Kraft quick melt, pakai sesuai selera juga.
- Blue band untuk olesan.
- Tepung maizena sejumput dicampur dg sedikit air (untuk mengelem).
- Minyak untuk menggoreng.

Cara Membuat:
- Bentangkan 1 lembar kulit lumpia. Beri 1 buah pisang uli diatasnya, olesi blueband, beri DCC/meses, taburi keju. Lipat bentuk amplop, rekatkan ujungnya dg air maizena. Lakukan sampai bahan habis.
- Goreng dalam minyak banyak dan panas ( deep fry ) sampai kecokelatan. Angkat dan tiriskan dalam posisi berdiri.
- Sajikan dengan jasmine tea hangat disore hari yang hujan. Yummmmmy.

Yang jelas piscok ini enaaak. Paduan coklat dan keju yang lumer jadi satu membuat piscok ini bedaaaa. Apalagi kalow blueband nya diganti sama orchid butter, Hwaaaaaa.

Wih gimana gw gak mau tambah enduttt neh...

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...