Tuesday, January 26, 2010

Wisata Kuliner Tangerang Kota ( I )

Koq di blog ini ngga ada review tempat jajan di Tangerang yang udah gw datengin ya?
Aneh kan, secara gw doyan banget jajan gitu.

Wokehlah kalow begitu ya... Gw akan review tempat jajan yang sering, yang kadang, dan yang pernah gw samperin selama 21thn gw tinggal di Tangerang ( tercinta? )

Top of the top adalah
BAKMI MEDAN KEBON JAHE
Definitely Highly Recommended ( ***** )
Lokasi : Jl. Baharuddin. Sebelah kiri King's English Course
Rasa: Speechless! Drop dead yummy. Dari pertama kali maem disitu 19th yang lalu, rasanya sampe sekarang tetap KONSISTEN.
Mie nya jenis mie keriting yang garing. Disajikan dg cacahan sawi ijo, tauge, dan daging ayam ( atau babi ), finishingnya ditaburi bawang daun. Didampingi dg secawan kuah kaldu.
That's it. Loe gak akan pernah bisa order pake pangsit kek, bakso kek, di yamin kek, gak bisa. Makanan yang dia punya cuma SATU jenis. Tapi Manghstabz aabhweez!!!
Mie tadi tinggal loe mixed up sendiri dg saus-saus yang tersedia di tiap meja: saus sambal biasa aka gak pedes, saus sambal cabe home made ( my fav! ), kecap asin, kecap manis, lada bubuk, dan yang paling penting : acar cabe. Top deh ah...! Bakmi GM mah lewaaat ( SERIUS!!! )
Hwaaaaa, nulis aja udah bikin gw ngilerrr.
Pokoknya wajib wajib wajib makan mie ini kalow ada yang ke Tangerang.
Tapi buat muslim 'ortodoks', gak gw rekomen deh ya... Secara dia ada 2 jenis daging yang sajikan, jadi kemungkinan alat yang digunakan saling bersinggungan besar banget. Dan emang 98% yang jajan disini itu Chinese. Jaraaaaaang orang pribumi yang jajan kesini.
Minum: walaupun tersedia soft drink ( inipu baru aja ada ), gw rekomen minum teh tawar aja. Lebih adem buat perut yang kenyang ( porsi mie-nya lumayan ngenyangin ), dan GRATIS!
Harga :
- 14k Mangkok Kecil
- 21k Mangkok besar

Bakso Bandi
Lokasi : Jl. Sukabakti, Kavling.
Rasa : Lumayan. Satu mangkok bakso terdiri dari 3 buah bakso. Tersedia mie kuning, sohun, bihun, tauge dan sawi untuk campuran.
Rasa baksonya sendiri lumayan aja. Yang membedakan kedai bakso ini dg lainnya adalah para pendamping yang menggiurkan: Pangsit yang duperrr enak dan unik ( Lebar banget ), bacang ( uwenakk), dan yang top markotob itu semangkok melentung TULANG AYAM yang bisa loe sisip-sisip isepin sambil maem bakso. OMG...! Gw aja kalo itu tulang ayam udah abis ( most wanted sih ) gw PASTI ngga jadi maem bakso disana :D
FYI, Pak Bandi sang empunya kedai udah jualan dari jaman jebot. Nyokapnya temen gw udah jajan tuh bakso dari sejak (nyokapnya itu) masih SMP ( masih keliling jualannya ) temen gw skg umurnya 33th. Nah loe bisa ngira2 sendiri lah udah brp lama pak Bandi ini jualan bakso @-@.
Minum : Tersedia soft drink, juice, es kelapa, es campur, es teler, teh botol, air mineral. Es kelapanya recommended abwez!
Harga : makan berdua 25k-30k ( minumnya cuma teh botol ) bisa lebih kalo minum yang lain.
Note : gw jaraaaang minum segala itu juice atau es campur karena terlalu full, perut gw gak muat secara itu bakso, bacang, tulang ayam, pangsit udah ngenyangin BUANGETZ.

Bakso Jono
Lokasi : Jl. Daan Mogot. Depan Pizza Hut dan SMPN 1 Tangerang
Rasa : Enak. Penyajian standard. Yang ngebedain adalah tempatnya yang ber AC. Jarang kan kedai bakso pake AC? Hehe.
Minum : Soft drink, es kelapa muda.
Harga : 8k /porsi

Sekarang lanjut ke surga wisata kuliner di Tangerang Kota: Chinatown PASAR LAMA.
From A to Z bisa kita dapet disini. Jajanannya relatif murah, tapi BUKAN murahan lho ya....

Lokasi Ps. Lama ini kawasan pecinan Tangerang, disana dilewati jalan utama, Jl. Kisamaun. Membentang dari kawasan Cikokol sampe Masjid Agung deket CisadaneTangerang.

Mari kita absen satu per satu...
* Serabi Q-Ta,
kayaknya pusat wiskul Ps. Lama disini start pointnya ( dari arah Cikokol ). Ditempat ini kita akan disuguhi berbagai rasa surabi. Dari yang orisinil, manis, dan asin. Mirip lah sama serabi Enhai.
Yang udah pernah gw coba :
susu coklat keju, sosis keju, oncom keju.
Rasa : Lumayan enak.
Minum : soft drink, hot/es coklat, air mineral.
Harga : 5k - 10k

* Bakmi Benteng
Rasa : so so. Mungkin karena standard rasa gw buat mie ya bakmie Medan. Jadi buat gw sih rasa bakmi ini biasa aja. Just like ordinary bakmie ayam.
Minum : standard ( soft drink + air mineral )
Harga : lupa ( it's been a long long long time ago. 2002 to be exact, hahaha. Itu juga karna diajak my soulmate, IFIK )

* Bubur Ayam Tiffany
Jangan ngaku orang Tangerang Kota lah kalow belom pernah maem bubur ini. Gw rasa semua orang Tgr pasti pernah nyicipin or at least tau bubur ini.
Rasa : review orang-orang sih WUENAAAK. Tapi ngga buat gw. Biasa ajah, walo kalo dibandingkan dg bubur ayam lainnya ya emang lebih enak. Tapi bukan enak yang drop dead gituh lho maksud gw.
Bubur disajikan dg porsi lumayan ( porsi besar juga tersedia ). Dg kacang kedelai goreng, ayam suwir, bawang daun. Di mixed up sendiri dg kecap SH ( kecapnya orang Tangerang ), sambel ( sambelnya T.O.P ), aneka sate ( usus, ati, ampela, telur muda, telur puyuh ).
Minum : standard
Harga : bubur 8K, sate 1k-2K, minum <5K

* Roti Bakar Istimewa No.1
Rasa : STD. Tersedia roti bakar coklat, strawberi, nanas, keju, internet. Ukuran roti biasa, dia pake roti tawar Tan Ek Tjoan plastik orange. Not bad lah. Tersedia juga pisang bakar keju ( my fav! )
Minum : susu coklat panas/dingin, kopi, es jeruk, soft drink.
Harga : 5k/item

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...