Sunday, January 24, 2010

Ready For Fabulous 30 ?

Tadi pagi gw berdua doang sama kaka ngacir naik si REDDISH ( si gagah vario CBS merah kuw ) ke pasar lama. Ndak minta anter Andri karena lagi lembur kantor.

Tujuan ke Ps. Lama mau ke toko kosmetik VARIA.
Apa aja yang gw beli?
* Bless Oil Control Light Moisturizer 38,5K
* Bless Acne compact Powder 46,5K
* Biokos Pure Balance Gel Night Cream 40K
* Pradasari Lulur 1000gr 27,5K
* Pinset Korea 6K
* Viva Greentea Milk Cleanser 3,5K
* Viva Green Tea Tonic 3,3K
* Viva Eye&Lip Make Up Remover 3,8K
TOTAL : 169,1K

Gini nih kalo udah mau masuk ke Fabulous 30, aaarrggghhh. Mesti ( Lebih ) rajin ngerawat kulit kalo masih mau terlihat sehat dan segar, secara pertumbuhan sel udah mulai melambat.
Tapi... Alhamdulillah ya Allah, sudah menugrahiku kulit yang superrrr duper oily. Walaupun 15th yang lalu aku selalu mengeluh karena jerawat selalu menyertai hidupku, tapi sekarang dan kedepannya nanti pasti semua itu berbalik menjadi rasa penuh syukur.
Gimana nggak...?
Menurut para spesialis kulit dan pengalaman pribadi ( papaku oily skin ) punya kulit berminyak itu lebih lambat keriputnya dibandingkan dengan yang dry skin ( dengan perbandingan yang seimbang umur dan perawatannya ya... )
Jadi ya insya Allah lebih awet muda kali ya...Hihihi, amien.

Coba liat list yang gw beli tadi, ada night cream ( NC ).
Sebetulnya ini bukan kali pertamanya gw pake NC, tapi ini kali pertamanya gw beli NC karena NIAT dan ada alasan kuatnya.
Jadi gini, 3hr yang lalu gw lagi ngobrol sama wali murid temen kaka, umurnya 3th diatas gw ( berarti dia 32 Thn ), kebetulan pas ngobrol jarak kita deket banget, gw bisa liat JELAS tiap centi mukanya, orangnya cantik n putih tapi OH NO....! Garis-garis halus disudut luar matanya udah keliatan banget dan agak banyak. Sumpah! Saat itu gw heran banget, kok ya udah ada ya? Karena seinget gw, wali murid yang lain, belom segitunya koq. Kita emang banyak yang seumuran.
Haduh, haduh, haduh.... Panik deh gw :Lebay:

Dari situlah mulai gw sadar dan googling penyebab penuaan dini, dari sumber-sumber itu ya dapet banyak alasan. Salah satunya karena gak dirawat kulit mukanya sejak dini ( Late 20 ).
Dan walaupun kulit gw oily tapi pelembab tetap mutlak diperlukan. Juga cream malam, tapi pilih yang formulanya khusus untuk oily skin, biasanya ya water base ingredient.

Okelah kalow begitu, lanjut deh gw googling pelembab dan nite cream yang bagus untuk kulit gw. Kemana lagi gw cari referensi selain ke forum FD dan Forum gurl.me, hehehe.
Emang racuuuuuun. But thanks anyway ;D
Nah, dari situ gw dapet deh produk Bless untuk pelembab dan Biokos untuk night cream.
Sebenernya banyak juga produk lain tapi ya gw koq sreg nya sama 2 brand itu aja ya, secara relatif terjangkau, aman, dan produk dalam negeri.
Oya gw ngga tertarik dg cream cream 'ajaib' macam Tull Jye, Jah Wa dan china pearl cream gitu. Emang sih ( katanya ) cepet bikin kinclong mulus dsb, tapi koq gw ngeri ya sama hal-hal yang instant gitu, apalah artinya kulit kinclong tapi membahayakan diri sendiri, pilihan yang gak smart banget.
Dengan perawatan rutin pake produk yang 'normal' dan aman juga hasilnya akan sama malah cenderung lebih bagus koq, tanpa efek samping pula.

Well, mulai malam ini gw start untuk pake cream malam dengan sadar dan dengan niat dan alasan yang kuat , bukan seperti yang udah-udah ( hanya karena udah sepaket resep dari dokter. Pakenya juga ngga sadar ).

Ya mudah-mudahan cocok. Dan gw konsisten pake nya. Sadar terus, amin.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...