Saturday, May 29, 2010

Alasan IUD Dicopot

Lebih karena setahun lagi mau expired.
Lain daripada itu ya mau program have a second child karena kita (khususnya aku) ngeliat kaka udah membutuhkan sibling. Kasian dia sering maen sendirian aja dirumah. Ya sih, tetangga dan sepupu ada tapi kan ngga 24h gitu. Kaka juga ribut minta adek kembar ( Hhoooaaahhhhmmmm... ).
Aku kali ini ( bersedia ) mewujudkan permintaan kaka ( minta adek ) karena ngeliat kemandirian kaka juga. Aku lihatnya dia udah siap punya adek. Lagipula tahun depan dia udah masuk SD, otomatis lebih banyak menghabiskan waktu diluar rumah. Ya untuk sekolah dan juga mengaji.

Emang sih tadinya aku pikir stop aja ndak program anak lagi tapi setelah pikir panjang, duh aku egois banget ya, mengorbankan kepentingan kaka demi kenyamanan aku. Toh setahun belakangan ini aku udah cukup puas udah punya lebih banyak 'me time', cukuplah untuk recharge for another-so-busy-time.
Dan memang kan Andri udah wanti2, kalau memang dipercaya Allah punya anak lagi, ngga perlu perfeksionis lagi. Ngga usah terlalu text book, lebih santai, gunakan feeling dan pengalaman (dg anak yang sebelumnya). Aku sih angguk-angguk aja, ngga tau deh nanti prakteknya gimana, hihihi....

Yang jelas, saat ini aku masih period. nanti aku juga akan mulai konsumsi suplemen asam folat. Ya aku tau, asam folat bisa didapat secara alami dari makanan yang kita konsumsi, tapi kalau memang program hamil kan sebaiknya ditambah asupannya, mana tau dari makanan ngga terpenuhi, kan?

Oya mengenai gender, aku ngga ada masalah. Mau dikasih perempuan lagi, alhamdulillah. Mau dikasih lelaki, alhamdulillah juga. Yang penting sehat dan sempurna.
Sebetulnya dokterku juga bisa (menentukan cewe cowo) tapi ngga tau kenapa aku ngga tertarik.
Tapi kalow dilihat dari kalender kehamilan versi China, yang keakuratannya hampir 99% benar, kalo aku pembuahannya di bulan mei s/d oktober tahun ini, anakku akan perempuan lagi. Wallahuallam....

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...