Tuesday, May 25, 2010

lepas IUD

:ngelap keringet:
:ngatur napas yang megal-megol:

Huhuhuhuuuu,......
Aku udah sukses copot spiral, bok!
Tadi malem.

Sabtu kemaren kebetulan period, trus mau langsung aja tuh ke obsgyn, tapi ternyata dokterku sabtu malam nda praktek, yowessss akhirnya nunggu sampe senin aja. Tadinya mikir apa mau pake dokter lain aja toh sama aja kan cuma copot spiral, tapi Andri ngga setuju. 'Ngga usah ganti2 dr'.

Akhirnya, senin dateng juga. Sore sekitar jam 5 aku telp ke tempat praktek, dan aku dateng sekitar jam 6:30pm.
Tegang kah selama diperjalanan?
Ya tegang tapi akU berusaha sekuat yang aku bisa untuk relax.
Sampe di tempat praktek, olalalah,.... Nda ngantri sama sekali, bow. Mungkin karena baru aja Maghrib ya,....
Jadilah aku langsung masuk ketemu dokter. Abis basa-basi bentar dan utarakan niatku mau copot spiral, langsung deh di USG untuk mengetahui letak spiral dan alhamdulillah letaknya bagus. Kaka antusias banget ngeliatin aku di usg, xixixi.

Setelah itu,.... JRENG JREEEEEENNNNGGG....!
Dipersilahkan duduk dikursi 'pesakitan', kursi horor yang bikin semua cewe jiper ampun2an (Lebay).

Weladalaaaah,.... Andri tadinya mau kabur, bok! Mau ngibrit keluar ruangan, gw mewek aja ( woooiiii,.... Istri loe mau di ubek2 neh, napa malah kabooorrr,... Ah! )
Dia ngga mau liat, takut pingsan katanya ( Waktu pas masang dulu emang dia keluar ruangan, bok! Kesel banget gw :'( )

Eh, alih-alih ngeliat aku di ubek2, dia malah nutup tirai antara tempat pemeriksaan dan meja konsultasi. Padahal dokternya asik2 aja kalo ngga ditutup juga. Eh, Si kaka juga Andri larang liat, yang ada kaka malah nangis,.... Duh sempet heboh kecil deh. Akhirnya kaka di ijinin liat tapi ngga deket2, takut trauma kata andri :phiuuuh:

Oh, okay,.... Back to me, ....
Pingsan kah gw? Oooh belum...
Dengan mental yang udah dipupuk dari seminggu yang lalu, duduklah aku disana, dg posisi yang tak terbayangkan, huehuehue.
Nah, pas copot spiral itu kan sekalian juga USG transvaginal dan monitornya tuh didepan aku banget, jadi kita bisa ngeliat 'daleman' kita dg SANGAT JELAS detailnya.

Apa aku pantengin tuh monitor? Wohohooooo, jelas TIDAK. ( Aku heran, mama kok berani yaaaa?! )
Yang ada aku cuma berani natap langit2 ruangan dan sesekali ngeliat ke arah kaka yang lagi takjub, hahaha.

Dan, dimasukkanlah si mulut bebek itu, hwaaaa... Ini dia yang paling bikin gw pengsan.
Terasa? Jelas! Dingin, bok.
Dan dimulailah proses pencopotan, daaaan olalaaaaah, rada susah dikiiiit karena nempel karna dulu sering ketendang kaka waktu kaka masih sering digendong:(
Aku meringis2 dikit, jentik2in jempol dan telunjuk kaki nahan ngiluuuu.
Dan ngga sampe 5menit, tau2 dokter bilang ,' Mau dibawa pulang?' sambil nunjukin alat IUD yang udah berhasil dikeluarkan.
'Ngga deh, dok. Makasih'
Ampuuuun,.... Itu alat termasuk geda juga ya ternyata,... aku baru ngeh.

Alhamdulillah.... lancar.
Aku bilang 'Aduh dok,.... lemes deh, saya takuuuut banget'
' Ya ngga usah takut, lha wong sakit ngga, tapi karena kurang relax aja'
( Woooottt...?!?! )
Gw jawab: 'ih dokter mana tau rasanya, belom pernah ngerasain siiiih....'
Dokternya ketawa-tawa. Huh!
FYI, dokter gw cowo. Googling aja yah kalo mau tau;P
Namanya dr. MED. Setyabudi Sasongko,Sp.og

Bistu, konsul lagi deh kita. Dia tanya, mau laki-laki atau perempuan (kalo mau program anak lagi ), method-nya, trus aku juga minta resep pil Diane-35 dan form lab buat check pra kehamilan. Darah n TORCH. Aku diresepin vitamin n antibiotik.

Done!
I'm so proud of myself, hihihiiii.....

Pas keluar ruangan gw lemessss, while Andri dengan entengnya ngomong 'cepet ya , Mi?'
Hooooaaaahhh,.... bagaikan seabad!

Tau deh, keknya gw tobat nih pake spiral. Next time pake Diane-35 ajah.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...