Wednesday, May 5, 2010

Toserba Subur

Kemarin malem aku grocery shopping. Kemana? cukup ke Subur.
Subur itu Toserba di Tangerang kota.
Pas baru masuk ke parkiran disitu banyak umbul-umbul, ooh ternyata Subur lagi ultah. Yang ke 23 lhooo... iya, yang aku inget pertama kali aku pindah ke Tangerang 21 thn yang lalu, Subur udah ada. Hebat yah? dia ngga hanya tetep eksis tapi juga tetap berkibar ditengah gempuran hypermarket-hypermarket BESAR yang dalam 5thn belakangan mengepung kota Tangerang. No wonder sih, dia bisa bertahan karena harga barang disana emang mostly CHEAPER dibandingkan tempat lain, bahkan Alfamart atau Indomaret sekalipun. Ngga heran Subur konsumennya tetep membludak. Bukan cuma di awal bulan aja tapi juga tiap wiken. Karena SUBUR setiap wiken ngadain pesta ikan, buah dan sayur murah. Bisa sampe disc 50% lho! lumayan banget buat emak-emak yang perhitungan kek aku nih, hehe.
Eh eh,... walopun harganya murah, bukan berarti barang-barangnya murahan lho,... tetep bagus kok. Bahkan daging gilingnya lebih bagus dibandingkan beli di Hyp*rm*rt dan C*rr*fo*r.

Atas dasar pertimbangan -pertimbangan diatas, mamaku tuh setia banget belanja kesana. Selama 21tahun, setiap awal bulan, selalu kesana. Walopun banyak SPM besar, teteeep ngga mau kelain hati. Kata mama 'Walaupun katanya ditempat lain ada yang lebih murah, tapi ngga ada yang bisa ngalahin Subur ( murahnya )'
Emang terbukti sih.
Salah satu contoh, tadi malem aku beli minyak SunCo 2liter dg harga 17,550k saja. Nah, di SPM luar dijual 19k aja orang-orang udah pada heboh ☺
Itu baru satu item, bayangin kalo mesti beli puluhan item kek belanja bulanan rutin gitu, bisa hemat lebih dari 30k lho, lumayan banget kan!
Selisihnya bisa buat maem Bakmi Medan deh, hihihi.

Alasan gw pindah grocery shopping dari SPM besar ke Subur, selain karena alasan utamanya harga lebih murah, juga ngelatih gw disiplin mata. Kalo di SPM besar gw suka kalap, liat ini itu yang sebenernya ngga terlalu dibutuhkan jadi dibutuh-butuhin, atau tergiur penawaran menjebak contoh: Beli 2 gratis 1, beli barang kedua discount 50% untuk barang kedua ( berarti barang pertama ngga disc ), atau beli barang A gratis barang B, dan banyak lagi deh jebakan yang bikin kita kalap. Dan hampir dipastikan budget gw PASTI melebihi limit :'(
Yowes lah daripada jebol mulu, mending pindah☺

Alhasil udah beberapa bulan ini belanjanya ngikutin mamaku deh,... dejavu lagi. Dulu aku digandeng mama tiap belanja ke Subur, sekarang aku gandeng kaka kalow belanja disana, hehehe.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...