Thursday, August 5, 2010

Managemen Waktu

Selama tahun ajaran baru ini management waktunya kaka berjalan dg baik dan mulus tanpa hambatan.
Dimulai pagi hari sekitar jam 6:45 dia bangun tidur. Kadang dibangunin tapi seringkali bangun sendiri.
Bangunin kaka ngga susah kok, sesuai requestnya begini, ' Ka bangun, Nak. Sudah siang, Nak '. Itu kalimat dia yang rangkai dan kaka minta juga wajib diucap pas bangunin dia, hehehe.
Setelah leyeh-leyeh sebentar jam 7 kaka mandi, lalu pakai seragam. Lanjut gw yang mandi sementara kaka nonton kartun Jim Jam and Sunny di B Channel.
Setelah gw mandi, pake baju, kaka minum susu deh.
Jam 7:55 berangkat sekolah. 3menit juga sampe :)

Kaka berangkat sekolah memang ngga sarapan nasi, cuma susu. Makan nasinya gw bikinin untuk makan disekolahnya. Gw bikinnya juga mendadak. Jam 9:15 baru gw anter. Fresh. Lauknya simple aja. Yang pasti ada nasinya. Telor ceplok, nugget, nasi goreng, mie goreng, telor dadar. Ya pokoknya yang simple gitu deh.
Aku memang ngga pernah bawain kaka snack atau kue-kue gitu, selain aku ngga mau biasain kakapun kurang mau. Alhamdulillah kaka juga ngga pernah complain bekal nya ngga sama dg teman-temannya yg kebanyakan jajanan.

Pulang sekolah sekitar jam 11:30, langsung maem siang. Jam 1 siang kaka bobo, jam 3 bangun lalu mandi, minum susu, siap-siap ngaji TPA di masjid deket rumah. Ngaji jam 4-5:10 sore. Pulang ngaji main sebentar. 5 menit menjelang Maghrib tanpa dipanggil kaka pasti udah dirumah, jam 6:30 maem sambil nonton TV. Jam 7 TV mati dan kaka belajar sampe jam 7:30 setelah itu playing games dg kita ortunya:) sampe jam 9 dg TV tetap mati.

Alhamdulillah semua berjalan lancar.
Padahal tadinya jadwal harian kaka lumayan kacau. Bahkan dulu sebelum 'sekolah' playgroup dia biasa tidur malam jam 10pm atau 11pm. Tar bangunnya jam 9.
Pas di TK.A juga bangunnya jam 8, susah tidur siang, giliran mau tidur siang eh malemnya tidur jam 11, capwe deiiiyyyh.

Makanya bersyukur banget aku berhasil me-manage waktunya dg baik, alhamdulillah.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...