Wednesday, October 6, 2010

Alergi Seafood

Sekitar setahun yang lalu kaka lumayan sering kena batpil. Aku pikir karena susunya. Akhirnya aku ganti-ganti aja. Dari Dancow, Bendera, Chil-Kid, Pediasure, SGM, Ultra UHT, Ovaltine UHT, pokoknya random aja. Tapi batuknya ngga ada perubahan. Kalo aku kasih obat herbal ( campuran air hangat Lemon, jahe dan madu ), atau obat apotik ya lumayan tuh sembuh. Tapi ngga lama, sebulan kemudian eeehhh kambuh lagi.
Duh, kenapa kok ini anak jadi ringkih begini, apalagi kalo cuma batpil jaraaaaaang gw kasih obat. Biarin aja tar sembuh sendiri. Otomatis jadi lama sembuhnya. Padahal hati dan kuping gw ngenes banget kalo ngeliat kaka lagi enak-enak bobo eh dia kebangun gara-gara batuk. Rasanya kesel sama diri sendiri.

Kenapa ngga ke dokter?
Asliiiikkk,.... Bukan pelit bukan ngga mau, Biaya dokter alhamdulillah semua 100% diganti sama kantor. Jadi bukan karena itu, tapi kerna gw ngga tega dan ngga mau tubuh anak gw dikotori bahan-bahan obat. Apalagi kalo cuma batpil, hadeeeuuuhhhh.... Coba ikut milis SEHAT aja deh. Disana banyak pencerahan mengenai 'obat' dan penyakit anak.

Long story short,...
Karena si kaka tiap bulan jadi kena batpil, para eyangnya tuh yang repot, komentar ini itu, aku sih dengerin aja. Sampe suatu saat mama tuh bilang,' Si Kaka alergi kali, Dha. Kamu kan ada alergi debu n kepiting, jangan-jangan kaka alergi seafood kan kamu sering banget kasih kaka udang n cumi goreng, coba sementara jangan makan itu dulu. Sebulaaaan aja dicoba, tar liat gimana reaksinya'.

JRENG JRENG,...
Eeeehhh, apa iya yaaaa...? Aku sama sekali lho ngga kepikiran sejauh itu ( emak o'on gak sensi ). Aku pikir karena susu atau debu. Ternyata mama punya kecurigaan lain.
Emang sih sering banget aku bikinin kaka udang n cumi goreng. 2hari sekali. Abisnya si kaka doyaaaan banget. Lahap bener maem kalo lauknya itu, dan Liat anak doyan makan ya eykeh seneng aja toh?

Yowes, karena masuk akal saran mama aku jalanin tuh. Sebulan persis aku ngga kasih kaka seafood. Cuma ayam, telur, dan daging.

Ternyata..... ?

Emang mama tuh keren ya,... kecurigaannya benerrrr, bok. Sebulan kaka stop seafood, dia bebas batpil..!
Akhirnya ada kali tuh dua bulan kaka ngga maem seafood n alhamdulillah terbukti ngga pernah batpil. Eh tapi dasar eykeh masih penasaran, suatu siang eykeh bikinin lah kaka udang goreng, eyalooooohhh ngga pake lama-lama, malemnya dia langsung uhuk-uhuk batuk, hadeeeuuuhhhh :lapkeringet:
Positif bener-bener nih anak ngga bisa maem udang, ternyata.

Yoweslah akhirnya semenjak itu ngga pernah lagi kaka aku kasih udang goreng padahal itu salah satu makanan fav nya lho :'( ya tapi demi kesehatannya juga, stop dulu ya nak, sampe waktu yang tidak bisa ditentukan.

Alhamdulillah setelah ngga maem udang dan juga seafood yang lain selama setengah tahun ini, kaka tidak batpil lagi. Walopun minum air es, soda juga glek-glek aja ( kalo pas maem fastfood ), syrup, hajarrrr bleh alhamdulillah tetap sehat.
Sehat terus ya my dearest,...

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...