Monday, October 25, 2010

Terong Kuah Santan

Seperti biasa kalo lagi keabisan ide masak n males beli cathering-an, gw suka nanya sama ibu-ibu di sekolah, ' Masak apa hari ini? Nyontek dong '.
Tar banyak deh tuh pilihan menu. Asyik kan? Hihihi. Gak pusing lagi deeeehhh :)

Begitu juga tadi pagi, aku dapet menu baru dari salah satu wali murid. Bener-bener baruuuuuu,.... Ngga pernah mamaku masak, ngga pernah ada di buku resep, seumur idup aku juga belom pernah makan, pokoknya baruuuuu banget.

Resepnya ngga ada namanya, sekilas bumbunya mirip lodeh, tapi ternyata lain. Orang yang ngasih reseppun ngga tau itu sayur apa namanya, hihihi. Tapi karena sounds delicioso, gw coba, dan enak!

Ini dia resepnya, coba yuuuk. Gampang !

Terong Kuah Santan ( gw kasih nama begitu aja ya? )
Bahan :
* 4 terong ungu sedang besarnya, kupas bersing, potong-potong, goreng setengah matang.
* 2 sdm minyak goreng untuk menumis bumbu
* 3 lembar daun salam
* 1 bungkus santan kara kecil campur dengan 700cc air matang
* 1/2sdt kecap manis
* merica bubuk, garam dan gula secukupnya

Bumbu, haluskan :
* 2 cabe merah ( bisa ditambah kalo mau pedas )
* 5 siung bawang merah
* 3 siung bawang putih
* 3 butir kemiri sangrai
* 1/2 sdt terasi

Cara :
* panaskan 2 sdm minyak goreng, tumis bumbu halus bersama daun salam sampai harum.
* masukkan air santan, aduk terus perlahan sampai mendidih.
* Masukkan terong goreng, merica, garam, gula dan kecap manis. Masak sampai terong empuk, kemudian cicipi selesaikan rasanya, lalu angkat.
* Sajikan dengan nasi putih dan lauk ayam goreng plus kerupuk. Yumm.....

Alhamdulillah kita bertiga doyan menu ini lho,... Tadi sayur diatas disandingkan sama ayam goreng dan kremesan, tandassss!

Aku suka, andri lahap, kaka doyan. Horeeeee, nemu menu baru!

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...