Wednesday, October 20, 2010

Masya Allah, Jakartaaaaaa......

Stress banget denger di Jakarta sekarang dimana-mana macet. Seluruh penjuru kota. Ya ampuuuuun. Dan gila'nya, belasan juta manusia 'pasrah' diperbudak olehnya. Mau gimana lagi, makan mereka dari situ,... Masya Allah. Makanya gw SERING ngingetin Andri untuk selalu bersyukur akan hal ini, dikasi lokasi kerja n lokasi rumah di Tangerang. Walopun jaraknya yang 'lumayan' dari rumah ( kurleb 8-10KM ) tapi masih bisa ditempuh dg waktu 15 menit sajah.

Dulu taon '95 - '98 jaman gw sekolah SMIP di daerah Menteng, ini dia rutenya -> Jl. Daan Mogot - Jl. S. Parman - Jl. Gatot Subroto - Semanggi - Jl. Sudirman - Jl. Imam Bonjol.
Di kelas 1 sampe kelas 2 gw masuk siang, 1pm-6pm.
Kalo berangkat ( berangkat dari rumah jam 11am ) titik kemacetan ada di sekitar perempatan Grogol. Udah itu aja. Kalo pulangnya ( sampe rumah paling cepet jam 8pm ) gw kena macet sepanjang Jl. Sudirman. Dimulai dari belakang Hotel Mandarin tepat sebelum halte Tosari ( skg apa ya namanya, udah ganti nama blom tu halte? ) dan selepas depan Unika Atma langsung lancar jaya sampe rumah.

Pas dikelas 3 gw masuk pagi ( masuk 6:30am pulang 12:30pm, berangkat 5:05am sampe rumah 2:00pm )
Titik macet itu, NGGA ADA. Ngga heran lah, soalnya gw berangkat sebelum orang-orang berangkat dan pulang sebelum jam bubar kerja.

Lucunya gini, kalo gw berangkat jam 5:05, gw sampe sekolah itu jam 6:05 bahkan jam 6. Yess, betul gw termasuk murid paliiiiiiiiiiiiiing awal sampe skul.
TAPI, kalo gw berangkat jam 5:15, gw sampe sekolah ........... Jreng jreeeeeeennnng,..... Jam 8 aja gitu, pemirsa!!!!! gilak!

Pas gw kuliah di Depok ( 1998-2001 ), rute gw Jl. Daan Mogot - Jl. S. Parman - Jl. Gatot Subroto - Pancoran - Jl. Raya Pasar Minggu - Lenteng Agung - Jl. Raya Margonda.
Titik macet kalo berangkat ada di Grogol dan Pasar Minggu ( perlintasan KA, dan lampu merah ).
Pas pulang, macet / tersendat sedikit di pancoran lampu merah.
Sebenernya sih kayaknya macet panjang tuh dari sebelum TMP Kalibata sampe Pancoran, tapi gw jaraaaaaaang ngerasain. Knp? Kerna gw ngga pernah mau langsung balik tanggo seusai kuliah. Gw selalu balik dari Depok itu jam 8pm atau 8:30pm. Padahal kuliah bubar jam 5:30pm. Tau kenapa? Kalo gw balik jam 5:30 gw akan sampe rumah jam 8:30pm. Macet dimana-mana. 3 jam bok! Rugi benerrrrrrrrr...
Kalo gw balik jam 8pm gw sampe jam 10pm. Beda 1 jam kan waktu yang dihabiskan dlm perjalanan? Gw ngga stress. Pulang kuliah mendingan kongkow-kongkow dulu sama temen-temen. Haha hihi, chat ngalor-ngidul, makan, baru deh balik. Pikiran fresh, jalanan gak macet, sampe rumah tinggal istirahat.
Huhuhuuuuuu,..... Deadly miss that old time.

Nah nah naaaaah,.... Kalo sekarang disuruh tiap hari melewati jalan-jalan protokol di ibukota yang gw sebutin diatas itu? NO WAY...!!! Bisa-bisa gantung diri deh gw di patung pancoran :lebay:

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...