Wednesday, November 24, 2010

Not So Common PMS

Kalow lagi PMS itu eykeh biasanya sakit nyeri pinggang belakang bagian bawah. Itupun baru terasa kalow lagi kelamaan duduk di kendaraan. Terlebih kalo motor.
Tapi entah kenapa dua bulan ini, dan lebih-lebih kali ini PMS nya parah banget. Bukan nyeri, tapi MOOD SWING.

Iya, mood gw tiba-tiba up and down. Satu waktu gw bisa ketawa ngakak banget eh dimenit selanjutnya gw bisa pengen crying out loud, hadooooohhhh lebay banget, sumpah! Capek, bok. Menguras energy banget. Gw sampe heran sendiri kenapa sensitifnya amit-amit banget kali ini.

Sampe gw bilang ke Andri,... Plis ngertiin gw kalow gw bawaannya lagi esmosih berat. Kalow gw ngomong sambil nyolot tolong dimaklumi ajah :carialesan:
Sumprriiiittttttt bener deh ah...

Btw istilah mood swing itu awalnya gw ngarang aja soalnya gw gak ngerti apa 'istilah bener'nya kalo mood naek turun, eh bok ternyata mood swing itu istilah paten toh, ( baru gw tau pas gw googling dg istilah itu ) hihihi jadi mo ketawa ndiri :D

Setelah gw googling dan samakan dengan ciri-ciri PMS, ternyata yang gw rasakan itu bukan sekedar PMS, tapi lebih ke PMDD :gosh:

Treatment-nya ternyata sebenernya gampang aja : kurangi konsumsi garam, gula, kafein, banyak istirahat, konsum whole wheat, minum Vitamin B kompleks, Vit E, Kalsium, atau bisa juga Evening Primrose Oil.

Segeralah gw lari ke apotik century di ruko depan. Dan sayang sekali EPO-nya lagi out of stock :'(
Yowes lah, akhirnya gw beli Vit B kompleks yang juga mengandung Vit E ( Neurovit E ) , Ester- C, dan sakatonik liver tablet buat tambah darah aja.
Setelah gw minum besoknya si merah itu dateng, dan entah karena konsum supplemen atau emang karena si merahnya udah keluar, mood swing-nya perlahan-lahan ilang. Tapi volume darahnya itu kok buanyak banget, ngga seperti biasanya. Kebetulan aku lagi nyoba pembalut merk Softex Extra Deluxe type Dry Extra Long 29cm itu sampe FULL merah semua. Gila!

Hhhmmmm,.... Wondering why PMS dan period gw kali ini kok lain dari biasanya.
Yang jelas untuk antisipasi bulan depan akan terjadi hal serupa, dua minggu sebelum hari H, gw akan konsum Multi vitamin yang gw beli diatas itu, dan EPO juga. Mudah-mudahan bulan depan ngga ada lagiiii ya mood swing- mood swing an, Amiiiiiiiiiiiiiinnnnn......

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...