Thursday, December 23, 2010

Urusan Perut

Lagi sukaaaa banget sarapan French toast, makan roti cane kari kambing, dan bikin fruit salad.

Semua bikin sendiri kecuali roti cane kari kambing, itu sih beli n makan di tempat, di Pusat Jajan Pasar Lama, chinatown-nya Tangerang. Gw blom bisa bikin roti cane. Dari hasil googgling, gw ngga nemu resep yang pas, setidaknya tekstur roti cane yang gw beli ngga sama hasilnya dengan foto-foto hasil googgling-an resep. Aaahhhh daripada nanti gw bete krn gatot bikin, mending tiap malem minggu gw, andri n kaka kencan di kedai roti cane pinggir jalan, hihihi.

Kalo french toast, bikin sendiri lah. Ngga pake nyontek resep. Semua hasil kira-kira aja, lagian hasilnya juga sama aja. Ini dia resepnya :
3 lembar roti tawar
1 butir telur
2 sdm susu kental manis
Sedikit garam
50cc air matang

Cara:
Campur semua jadi satu ( kecuali roti ), aduk rata.
Celupkan roti tawar dalam adonan cair tadi, lalu bakar/goreng diatas teflon yang telah DIOLESI sedikit mentega.
Gunakan api kecil aja ya. Bolak-balik roti sampai mendapatkan kematangan yang diinginkan. Kalow gw ngga suka yang coklat mendekati gosong seperti hasil foto-foto googgling-an.cukup sampe golden brown ajah.
Nikmati dengan topping sesuka hati.
Kaka dan gw suka makan pake gula pasir, rotinya di sobek-sobek kecil, cocol ke gula pasir.
Andri suka dimakan begitu aja ngga pake topping2an.

Nah, kalo malem lagi rutin banget bikin fruit salad. Buahnya cuma pear, Apel sun moon, dan jeruk mandarin. Semua dikupas dan potong sesuai selera trus dressingnya cukup mayonaise dan susu kental manis putih, nyam nyam... Kalow andri ngga suka pake susu, cuma mayo doang.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...