Tuesday, January 4, 2011

Check Kehamilan Baby D ( I )

Hyaaak,... Setelah libur dari kamis 31 Desember '10. Dokter ob-gyn ku dr.Med Setyabudi Sasongko SPOG stand by lagi mulai 3 Jan '11. Alhamdulillah...
Langsung aja bis Andri pulang kerja kita meluncur kesana. Berangkat jam 7:10pm sampe tempat praktek jam 7:30pm Ternyata udah ngantri aja, tapi ngga terlalu banyak sih, cukup 5 orang sajah. Dan kita nunggu selama kurleb 1 jam.

Kaka anteng aja maen di playground sama anak lain. Gw baca-baca, andri ngantuk-ngantuk kerna dia lembur sampe jam 6:30pm baru sampe rumah.

Akhirnya tibalah giliran kita masuk.
Ditanya dokter kapan HPHT, dan kata dokter due date-nya tanggal 28 Agustus '11. Ya ampun,.... Bisa-bisa barengan nih birth date nya dg kaka. 31 Agustus :)
Gpp sih ya nak, malah enak tar kalow ultah bisa bareng yaaa,... Hemat :P

Trus,... Gw di USG deh, dan hasilnya?... Udah terlihat banget, baby-nya ada, hamil dalam kandungan, alhamdulillah. Usianya kehamilan gw 7 minggu.

Lalu dokter tanya apa ada keluhan.
Iya dok, saya demam. Dan lebih intens menjelang malam.
Duh dokternya langsung suruh gw check Widal untuk typhus. Dan harus secepatnya dibaca hasilnya. Dokter jelasin panjang lebar bahaya-nya kena typhus pas hamil mudah, duh amit-amit jabang bayi, naudzubillahiminzalik.

Oke lah, setelah dari Ob-gyn kita langsung ke Lab Bio Medika untuk check widal dan TORCH, total 810K. Untuk widal kita nungguin hasilnya dalam waktu 40menit-an. Setelah selesai, gw suruh orang lab-nya bacain hasilnya lewat telpon ke dokter. Alhamdulillah negatif tapi memang ada gejala-nya jadi gw tetep disuruh minum antibiotik yang sebelumnya udah diresepkan si dokter. Untuk test TORCH hasilnya baru bisa diambil hari berikutnya. Mudah-mudahan hasilnya baik semua ya,... Amin.

Kita pulang dari lab hampir jam 10pm. Trus ke apotik ambil obat. Sampe rumah sekitar jam 10:40pm.

Mudah-mudahan baby D sehat selalu di dalam sana ya nak,... Tumbuh yang sehat. Semoga sehat, sempurna, dan normal. Amin amin amin ya Rabb.

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...