Monday, February 21, 2011

Alhamdulillah. Insya Allah Yang Terbaik, Amin

Setelah merenung sana sini, rembug sana sini, liat sana sini, bersemedi, sampe shalat istikharah........, AKHIRNYA kita bertemu juga dengan jodoh kita selanjutnya. Alhamdulillah ya Rabb, semoga ini yang terbaik. Pilihan-Mu yang terbaik untuk kami sekeluarga.
Semoga membawa banyak manfaat, banyak kebahagiaan, kesehatan yang sempurna, rizki yang halal, dan selalu dalam lindungan-MU ya Allah.

Pilihan kita jatuh pada rumah posisi di Hoex, sesuai dengan apa yang gw dan Andri angan-angani selama ini. Luas tanah sekitar 198M, Luas bangunan berapa ya....? 3/4 dari luas tanah deh kayaknya. 2 lantai. Tar deh eykeh ukur lagi, hehe.
Dilantai atas ada 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Dilantai bawah ada ruang tamu, 2 Kamar tidur, 1 kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang TV, gudang. Carport 2 mobil.
Itu design dari penghuni sebelumnya,... Yang jelas ditangan kita nanti ya akan dirombak sana sini lah pastinya. Yang pasti di lantai bawah kita buat ngga ada kamar biar legaaaaaaaaa..... Just like my mom's.

Oya, letak rumah 'kita nanti' itu ke rumah mamaku cuma sekitar 50M, ke rumah mama Andri sekitar 75M. Hihihihi,.... Dasar anak manja yaaaaa, cari rumah juga dekeeeeeeeeet banget sama ortu :D

Rumahnya sendiri menghadap ke arah Selatan. Persis disamping jalan raya utama komplek. Jadi lahan 15X3M disamping rumah bisa disulap jadi toko yang menghadap persis ke jalan raya, hhhmmmm otak bisnis muter deh. Eh tapi ngga kok, kita belom kepikiran sejauh itu.

Baedewey baswey,.... Sebetulnya cerita dibalik dapet rumah ini lumayan panjang.
Jadi rumah ini adalah rumah PERTAMA yang gw datengin sebelum rumah-rumah lainnya.
Waktu itu berdasarkan info dari tante H (tetangga deket rumah Mama ), rumah itu mau dijual. Ngga pake lama langsunglah gw samperin, sendiri. Tanpa Andri.
Kesan pertama menginjakkan kaki disana, ngga dapet feel-nya. Gw ngga ngerasa sreg. Berasa gimanaaaaaaaa gitu. Apalagi pas tau harganya, langsung tambah gak sreg :(
Kali kedua gw dateng kerumah itu bareng Andri, kesan Andri juga ngga positif.
Yowes, kita coret rumah itu dari daftar pertimbangan.
Kita lihatlah rumah-rumah yang lain.
Tapi makin kesini pilihan semakin ngga jelas, bangunan makin ngga sesuai dengan keinginan kita, harga juga makin ngga masuk akal,... Pphhiiuuuhhh Pusiiiiiiiiing pokoknya.

Sampai di suatu titik dimana pilihan kita tinggal satu. Gw hampir yakin rumah itu akan kita huni selanjutnya. Tapi ternyata kita ngga deal di harga nya :(

Weslah,... Akhirnya Andri punya pertimbangan lagi tentang rumah hoex yang udah kita coret dari list. Dengan bangunan yang lumayan, tanah yang luas, sebetulnya rumah itu terhitung murah. Kendalanya cuma di gw, yang dari awal memang ngga sreg.
Entah kenapa.
Padahal rumah dengan posisi seperti itu adalah impian gw lho, andri juga pengen banget punya rumah hoex seperti orangtua kita ( dua-duanya posisi di hoex ).

Andri ngomong gini,' Mi,... Gimana kalo kita ambil aja rumah itu, kan kamu ngga sreg entah kenapa. Alasannya ngga jelas. Kita Renov sesuai nyamannya kamu, huni aja dulu, kita lihat, kalow nanti kamu memang tetep bener-bener ngga sreg tinggal disana, AKU SAMA SEKALI NGGA KEBERATAN untuk cari lagi rumah lain'

Disitu asli gw bimbang,... Bimbaaaaaaang banget. Biar ngga bimbang ngga jelas akhirnya gw dan Andri shalat istikharah, minta diberikan yang terbaik diantara pilihan yang ada.

Alhamdulillah setelah shalat istikharah, ngga lama jawaban muncul.
Bismillah,... Diambilah rumah hoex itu.

Doakan semoga ini memang yang terbaik yaaa... Membawa kebaikan, manfaat, kebahagiaan, kesehatan sempurna, rizki yang halal buat keluarga kecil kita, amin amin amin ya Rabb.

Rencana pindah terus terang masih jauh. Penghuni sebelumnya aja baru bisa angkat kaki paling cepat bulan Maret, paling lambat bulan May.
Belum lagi kita kan mau renov, tukangnya waiting list.
Dan yang terutama, kita pindah setelah eykeh melahirkan aja. Riskan bok pindahan lagi hamil gini.

Mudah-mudahan semua yang kita cita-citakan dapat terwujud dan yang utama dan terutama membawa kebaikan buat semua, amin.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...