Thursday, April 7, 2011

Baby D 19 Weeks

2 malam yang lalu seperti biasa check rutin Baby D.
Pas nimbang BB, hadoooh koq nambahnya banyak banget ya? 2KG, bok! Perasaan nafsu dan intensitas makan gw biasa aja seperti bulan-bulan sebelumnya deh. Entahlah mungkin ngejar ketinggalan ya?... dari awal hamil kan gw sama sekali belum naik BB sebelumnya.
Kata dokter,' Diusahakan ya, bulan depan naiknya sekilo-sekilo aja'.
SIAP, Dok ...!
BB gw udah over kan ya, jadi kenaikan BB jangan yang signifikan, 7kg aja yah yah yah...?

Then, dokter tanya ada keluhan apa?
Hadeeeeh, gw lagi flu beraaaaatttt. Yang terparah itu radang tenggorokan gw, kemaren pagi bangun tidur berasa kayak ada rumput duri liar di throat. Sakiiiiiittttt banget aselik!
Gw minta obat sama dokter, dan dokter bilang 'NO!'
:'(
' Ester-C aja....'
'Yah dok,... Ngga tahan nih, sakit banget'
' Ya udah, minum aja jeruk nipis pake kecap '
' Emang paracetamol aja ngga boleh, dok?'
'Ngga'
' Yaaah ampun dok, terus gimana?'
' Ya minum aja Ester-C, kecap jeruk nipis, sama makan permen pedes, fisherman's friend itu'
Yowes akhirnya pasrah aja dibawa damai ini flu, dinikmati sajaaaaa :) buat kebaikan baby D juga sih ya :)

Trus kita USG deh, eeeehhhh tumben amaaat si Baby posisinya lagi telentang. Jadi jelas banget gw bisa liat kepala, leher, tangan, perut, jantung, kayaknya dia lagi bobo, karena biasanya dia lagi loncat-loncat kalo pas di USG.
Beratnya sekarang 6,4ons. Usia 19 minggu.
Posisi placenta masih dibawah. Dokter ngga panik tuh, dia bilang masih bisa muter.

Dokter juga suggest untuk USG 4D, gw dan andri setuju, tapi tunggu nanti pas usia 20-25 minggu. Dokter rekomendasi USG ditempat temannya, praktek di depan Summarecon Mall Serpong, Rp. 400,000,- udah dapet hasil print ( Foto) dan CD. Sedangkan Renny ( sahabat gw ) rekomendasiin di RSCM, katanya disana selain murah ( Rp. 164,000'- ) juga alatnya udah lebih canggih. Ngga ngerti deh, 'lebih canggih' disini maksudnya apa, blom gw tanya lebih lanjut.
Yang pasti dengan harga yang ngga sampe setengahnya jelas gw tertarik, tapi kalo ngga dapet CD dan foto, ya kurang afdol juga kan?
Ya, liat nanti aja kita lebih sreg yang dimana deh. Masih ada waktu sedikit untuk pertimbangan kan...

Oya, perkembangan Baby yang bisa dilihat melalui USG kan udah jelas ya,... Sekarang perkembangan Baby yang bisa gw rasakan, hyakkkk betuuuulll,.... Gw udah bisa ngerasain gerakannya, hihihi.... Asli paliiiiing seneng kalo tangan gw bisa ditendang dia, uuuhhhh lucunyaaaaa.... Iya, walopun waktu hamil kaka aku juga udah puas banget ngerasain tendangan-tendangan janin, tapi di anak kedua ini juga ngga kalah excited nya. Baby D terasa aktif kalo malam hari menjelang gw tidur, hihihiii lucuuuuu banget, jadi gemes sendiri :)

Sehat-sehat di dalam sana ya, dek... Sampai pada saat waktunya nanti kamu keluar dari perut mimi dan bergabung dengan Kaka dan Papi.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...