Saturday, April 16, 2011

Maem Maem Maem

It's 2weeks since gw meninggalkan rumah gw yang di Royal dan tinggal dirumah mama. Tapi wiken kita masih nengokin kok. Begitupun setiap hari Rabu, karena Rabu Kaka kan les ballet di ruko deket rumah Royal jadi sekalian aja mampir, bersih-bersih seadanya.

Walopun tinggal dirumah mama tapi mama ngga ada, tepat sehari setelah gw pindah ke mama, mama justru pergi ke Salatiga. Memang udah rencana sih April mama kesana, udah lama mama ngga nengokin rumah Salatiga.
Kali ini Papa ngga ikut serta, tepatnya belum. Rencananya akhir April ini mau nyusul. Tadinya rencana Andri, gw, kaka mau ikut juga. Kan tgl 22 long wiken tuh, tapi dipikir-pikir lagi percuma juga kesana kl cuma libur 3hari, secara waktu Sept'09 kita liburan disana seminggu aja rasanya waktu kok sempit banget apalagi ini cuma 3hr? Cuma dapet capeknya doang :(
Jadi yowes lah rencananya batal.

Nah, karena sementara ini papa blom nyusul mama, jadilah kita bertiga ceritanya nemenin. Berarti pula otomatis papa ikut makan apa yang gw masak kan. Ok, soal masak sih itu emang udah kerjaan gw saban hari, tapi yang jadi pikiran adalah Papa lumayan riwin soal masakan. Contohnya : Ngga mau makan sarden, corned, semua yang dalam kemasan kaleng adalah HARAM. Begitupula dengan sosis, nugget, semua yang siap saji adalah PANTANG DIMAKAN. Jadi semua harus FRESH. Tapi fresh aja juga ngga cukup,... Jeroan, kulit, sandung lamur, Iga sapi, buntut, papa juga ngga mau. Semua itu KOLESTROL, ngga baik dikonsumsi.
Ok,... Gw tauuuu dan ngertiiiii banget papa memang concern abis dg yang namanya makanan untuk kesehatan. Dan MEMANG SEBAIKNYA BEGITU, kan?... Papaku benar, aku yang salah. Seharusnyapun aku mencontoh hal baik itu, apalagi buat kaka. Bagus juga mendidik dia untuk makan makanan sehat. Jangan makanan sampah justru yang doyan ( Jeroan ).

TETAPI,..... Ada tetapinya nih,... Eykeh kan kadang suka timbul males masaknya ya bok, pengen yang praktis, jadi sekali-kali boleh dong masak sarden atau kornet. Toh ngga sering-sering ini. Paling juga sebulan sekali. Kalow aku ngomong gitu, papa bilang ' Tapi lebih baik lagi ngga usah dimakan sama sekali, kan?'
Speechless deh.

Ya begitulah,... Akhirnya selain setiap hari aku masak, akupun ngga konsumsi SEMUA jenis makanan yang dilarang Papa yang aku sebut diatas. Dan ternyata ya bisa aja sih. Dan sebaiknya emang dilanjutkan terus walo udah ngga tinggal sama papa. Hhmmmmm,.... Semoga.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...