Saturday, June 25, 2011

Senam Hamil

Sejak minggu lalu gw mulai rutin ikut senam hamil di Hermina Tangerang.
Rutin diadakan setiap hari Sabtu jam 10pagi sampai dengan jam 11 siang.
Biayanya murah, cuma 15rb untuk pasien Hermina, dan 25rb untuk pasien luar.
Alurnya begini :
Daftar senam sehari sebelumnya by phone, nanti kita akan dikasih nomor.
Sabtu paginya, kita datang ke bagian pendaftaran, nanti dikasih kertas bukti kita udah daftar sebelumnya, lalu bayar ke kasir.
Trus kita ke bagian timbang BB dan ukur tensi, kemudian langsung ke ruangan senam hamil. Ganti baju ke seragam senam, lalu senam selama 1jam meliputi senam yoga, pilates, dan hypnotherapy dengan panduan seorang bisan. Setelah selesai senam, bidan akan mendatangi kita satu persatu, diraba bagian kepala babynya apa sudah di posisi bawah, lalu dipasangi alat doppler untuk mendengarkan dan mengukur detak jantung sang baby, kita juga bisa sekalian konsultasi mengenai keluhan atau apapun mengenai kehamilan kita. Selesai itu, kita ganti baju, ambil minum dan snack, lalu pulang deeeehhhh.

Asyik ya? Gw seneng banget lho ikut senam hamil. Sejak hamil kaka mulai usia kandungan 7bln juga ngga pernah absent senam tiap minggu sampe lahiran tiba.
Begitupun dengan kehamilan kedua ini, insya Allah.

Apalagi dengan kita ikut senam hamil itu kan sama aja kita check rutin keadaan kita dan baby setiap minggunya. Jadi selain kontrol sebulan sekali ke dokter, kita juga pantau seminggu sekali ke bidan. Berasa lebih tenang aja.

Seperti tadi nih ya, eykeh kaget setengah mati ngeliat hasil timbangan BB, weladalaaaaah ngga salah apa seminggu naik 1,1kg ?! Perasaan gw ngga rakus, aseliiih.
Pas nimbang aja susternya sampe bilang, " Ini kenaikan BB semua lari ke si dedek ya... Soalnya ibunya masih tetep langsing ". #eh....?????
Tapi gw takut, kalo emang ke babynya, baby D udah gedeeeee untuk janin seumurnya. Dokter kan juga udah wanti-wanti BB nya dijaga biar baby D ngga kegendutan.
Gw jadi pengen cepet-cepet kontrol ke dokter Ady. Padahal jadwal masih seminggu lagi, rasanya udah ngga sabaaaaaarrrr.

No comments:

Sabun Batang GIV Review

 Mau sharing tentang sabun batang GIV , deh.  Gw udh temenan sm sabun ini sejak entah kapan, yang jelas sabun ini penyelamat baju² Kalo kena...