Thursday, August 4, 2011

Akhirnyaaaaaaaa

Horeeeeeeee,..... Akhirnya nama baby D fixed juga :)
Kemaren sore pas nunggu kaka les ballet gw ngobrol berdua Andri di mobil tentang nama yang gw maksud di postingan sebelumnya, dan Alhamdulillah dia setuju. Yeay.....!!!!

So nama Baby D (kelak) hanya terdiri 3 suku kata. Ringkas banget dibandingkan kakaknya yang 5 suku kata.
Sama aja sih nama gw pun sampe 5 suku kata, adek gw cuma 3.

Yang pasti nama baby D mengakomodir keinginan kita berdua. Nama kita berdua ada, Bahasa sansekerta-nya ada, dunia penerbangan yang jadi interest-nya Andri pun juga ada. Jadi ya lengkap sudah.

Oya, sebetulnya tadinya baby D mau kita namain KEVIN. Itu dia yang gw bilang Andri yang pilih dari bahasa Irlandia. Dan gw setuju-setuju aja. Sampe akhirnya gw tiba-tiba aja ketemu dg nama **N*** yang udah fixed sekarang ini. Bahasa Sansekerta tapi terdengar dan terucap seperti nama Jepang. Dg arti yang bagus sekali. I love that name.

Dengan ditemukannya nama itu otomatis nama Kevin ya gw coret :)
Goodbye juga nama Dimas, Harianto, dan Ngesti Utomo. Hiks.

Btw dalam pemilihan nama anak-anak kita, ngga ada sama sekali intervensi dari orangtua kita. Kita emang ngga minta juga sih.
Sebetulnya mama mertua pesen kalow anak lelaki wajib cantumkan nama nabi besar Muhammad. But i just don't like it. Maksudnya sih biar sifat-sifat terpuji Nabi Muhammad ada pada si anak. Tapi gw ngga setuju. Jutaan orang bernamakan Muhammad diluar sana banyak juga kelakuannya bejat. Jadi ya ngga ngaruh lah ya menurut gw.
Lagipula sebetulnya justru yang disukai Allah bukan nama Muhammad kan, tapi Abdurrahman.

Untungnya mama mertua ngga maksa juga kok. Cuma menyarankan aja. Mau dipake atau ngga ya balik lagi ke orangtua si anak bayi :)

No comments:

April 2004

 Mumpung April blm lewat, sempet2in deh isi blog. Krn April ini spesial, tepat 20thn kita (gw n andri) resmi bertunangan.  9 April 2004 kami...